Gaya Hidup

Yuk, Jalan-jalan Edukatif di Eco Green Park

OUTING alias family gathering jamak dilakukan berbagai kantor di bumi pertiwi. Tujuannya? Jelas, dong. Untuk menjalin silaturahim dan keakraban dengan seluruh elemen keluarga. Selama ini kan, kita nggak pernah tahu gimana wujudnya istri Pak Anu, bentuknya anak Bu Itu… Nah, kalo udah outing minimal, kita pernah satu kali kopdar ama mereka kan?

Masalah klasik yang kerap mengemuka adalah: Destinasi alias tujuan outing. Selain itu, jadwal plesirnya. Walah dalah… dari jaman ular punya kaki, ampe ular joget-joget (ini tamsil yang aneh) haqqul yaqin kita nggak bisa memenuhi keinginan SEMUA orang. Jadi, ya sudahlah, tunjuk aja beberapa orang sebagai perwakilan panitia, dan manut aja lah dengan semua planning yang mereka lakukan.

Tahun lalu, sekitar 10 anak muda di kantor jadi panitia outing. Mereka mengajak kami untuk halan-halan ke ECO GREEN PARK, sebuah tujuan wisata yang sebenernya asyik, tapi kalah populer kalo dibandingkan MUSEUM ANGKUT. Lokasinya, sama-sama di Batu, Malang.

Sesuai namanya, Eco Green Park, berarti kental unsur ekologi alias gimana caranya, para pengunjung itu terpapar edukasi seputar lingkungan dan alam. Motto yang dijunjung adalah: Fun & Study yang memiliki arti tempat wisata ekologi yang berwawasan pendidikan dan rekreasi. Tsakeeep!

Eco Green Park ini menempati lahan seluas ENAM HEKTAR di Jl. Oro – Oro Ombo nomor 9A, Kelurahan Temas – Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur. Gempor deh tuh kakiiii 😛

20150319_115207

Di taman ini, kita diajak buat memahami pentingnya cinta lingkungan. Sedari dini, anak diajarkan buat tahu how to recycle, gimana biar kita jadi lebih ramah terhadap lingkungan. Edukasi semacam ini sungguh amatlah signifikan, karena kalo tidak, bumi ini bisa menangis, demi menyaksikan aneka kejahatan (literally) yang manusia lakukan. Hiks.

20150319_121848 20150319_123741

Prosedur pembuatan BIOGAS juga ditampilkan dengan style dan bahasa yang relatif mudah dimengerti anak-anak. Manakala kami plesir ke Eco Green Park, ada rombongan dari SD dan SMP yang juga belajar tentang how to melestarikan lingkungan.

img_0302 img_0311 img_0315 img_0318

Wahananya apa aja Maaaak?

BUANYAK BANGET NGET. Ini list-nya yak:

Wahana Eco Green Park:
1. Flaminggo
2. Insectarium
3. Walking Birds
4. Music Plaza
5. Jungle Adventure
6. Silase dan Hey
7. World of Pheasant
8. Pengolahan Sampah dan Biogas
9. Hidroponik Strawberry dan Jamur
10. Carnivora Garden
11. World of Parrots
12. Bird of Paradise
13. Duck Kingdom
14. Owl
15. Elang dan Rangkok
16. Parkit Dunia
17. Bird Gallery
18. Rumah Terbalik
19. Water Outbound
20. Horticulutur Trap
21. Angry Birds
22. Pasar Burung
23. White Peacock
24. Monumental Candi-Candi
25. Basmi Hama
26. Science Center
27. Dome Multimedia, Cinema 3D
28. Eco Journey

Wahana Edukasi :

  1. Pembelajaran Biogas
  2. Pembelajaran Hidroponik Strawberry dan Jamur
  3. Pembelajaran Komposter
  4. Science Center
  5. Silase dan Hey
  6. Pembelajaran Pengolahan Susu
  7. Perkebunan Sayur

Wahana Permainan:

  1. Basmi Hama
  2. Jungle Adventure
  3. Plaza Musik
  4. Rumah Terbalik
  5. Water Outbound

img_0320

Satu kali kunjungan di sana rasanya masih kurang yak. Apalagi, kemarin itu, kami sempat molor, sehingga nyampe di Eco Green Park udah kesiangan. Jadi, next time, kalau ada rezeki buat ngebolang ke sini lagi, diusahakan jam 8 tet udah siap buat eksplor wahana wisata edukasi ini.

O iya, untuk ukuran wahana sekomplet ini, tiketnya menurut saya amatlah murah, nggak bikin kantong bolong. Weekdays (Senin-Kamis) bandrol HTM 40K… Sementara untuk weekend 60K. Murce kaaan? Boleh lah, kapan-kapan kita main lagi ke sini. Tentunya sembari menancapkan semangat bahwa manusia HARUS bertanggungjawab terhadap lingkungan, nggak boleh cuek dan sembarangan, wokeeh?

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Cara termudah untuk menghasilkan konten visual yang bagus adalah: buat konten yang memiliki keterikatan dengan audiens, mengandung unsur emosional, dan juga orisinal .
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #trendingpost #popularpost #viralpost #content #brandingcontent

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top