Gaya Hidup

Yuk, Berfoto Ria ke Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya!

“HUNTING Foto yuk mbaaaak!”

Kang Erik, teman satu kubikel saya berceloteh suatu pagi.

“Hunting foto apaan?”

“Yaaa… konsepnya, tetap ingat Tuhan di tempat outdoor gitu. Enaknya ke mana ya?”

“I know, I know! Ke ekowisata Mangrove Wonorejo aja mas!”

Yaaaak…. BUNGKUUUUUS 🙂

Sebagai warga Rungkut Surabaya, agak malu-maluin sebenarnya, untuk mengakui bahwa saya baru satu kali ke sini 🙂 Lokasinya nggak jauh dari Rungkut. Ikut saja jalan MERR, lalu ketemu Kampus STIKOM, ya sudah… si mangrove ini berlokasi di kawasan sekitar 1,5 km dari kampus STIKOM. Kalau masih bingung rute persisnya, tanya saja ke bapak/ibu yang ada di sekitar situ. InsyaAllah, orang Surabaya itu helpful dan nggak pelit kalau ditanyai rute kok.

img_1071

Mangrove ini terbagi dia dua zona. Ada yang areal untuk naik perahu… Ada areal menuju jogging track. Namapun baru kunjungan pertama ya. Aku diarahkan untuk menuju Jogging Track dulu.

Hwoooo… Me really Loooove it! Terbuat dari kayu, jadi kesan eksotis jogging track ini langsung muncul. Ah, sayang banget lagi nggak bawa sepatu lari (dari kenyataan) 

Karena suasananya masih alami, jangan kaget ya, kalau Anda bakal kopi darat dengan BANYAK BANGET nyamuk di sini. Dan kebanyakan kayak nyamuk berbahaya gitu, semacam DB atau malaria. Sori kalau sok tahunya kumat, haha… Karena emang nyamuknya bukan nyamuk biasa #lah kayak judul blog eikeh bukanbocahbiasa.com 😛

img_1070

Di areal jogging track inilah, kami melakukan pengambilan gambar. Noooh, lihat kan aksi Kang Erik. Doi emang total jendral tuh kalo poto-poto konsep beginian. Buat warga Surabaya dan sekitarnya, kalau butuh jasa fotografi Kang Erik, boleh kontak-kontak saya di [email protected] loh –> laaaah, jadi makelar hahahaha

Ketika kami asyik motret-motret, laaah, ternyata gangguan datang dari segenap arah mata angin. Apakah itu? BANYAK AREK PACARAN Booooo! Pacarannya udah yang level genggeus gitu. Prinsip “Banyak Bekerja sedikit bicara” benar-benar diaplikasikan oleh para remaja/remaji ini. Duuh, dek….  Mosok mentang-mentang nggak ada Satpol PP kalian malah mempraktikkan adegan nyerempet zina gini sih?

Terus terang saya selalu bingung kalo ketemu bocah-bocah macem gitu. Mau ngingetin, kuatir mereka tersinggung. Repot kan kalo sampe #AsahGolok #SenggolBacok

Tapi, gimana ya, kalau dibiarkan saja, yaaa gini ini akibatnya. Moral anak muda kita sedikit demi sedikit jadi acakadut. Bingung menentukan prioritas dalam hidup, gampang galau tanpa alasan yang jelas.. Ya gitu deh.

img_1075

img_1076

img_1079

Kelar pemotretan (dan nge-gap anak ingusan pacaran) kami geser ke zona perahu. Eh, tunggu… tunggu…. Ternyata ada monyet ekor panjang juga di sini! Hihihi, seruu lah bisa melihat organisme seperti monyet TIDAK di kandang. Tapi saya juga nggak berani ngelus-elus sih, ntar dikira ane emaknya kan berabe, maliiih 😛

img_1081

Yuk ah, kita cusss ngelihatin rombongan pelajar dari SD (lupa nama sekolahnya) yang lagi asyik ber-outing di wahana ekowisata mangrove Wonorejo ini.

img_1084

Kalau mau naik perahu, ada charge 25K per orang. Sepertinya, jika berangkat dalam format rombongan, harga bisa didiskon sih. Seruuu kan, kalau kita bisa rame-rame plesir menikmati hutan mangrove yang masih (relatif) perawan ini. Serasa berada di kawasan Hutan Amazon!

Yuk, ah.. ketimbang ke mall, mall dan mall… Ada baiknya kita ajak anak-anak buat menepi sejenak. Menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Menyusuri sungai dan hutan Mangrove, sambil mengajarkan pentingnya menyajikan cinta bagi semesta. (*)

Follow me on twitter: @nurulrahma

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top