Wisata

Yuk Ah, Jelajah Wisata Garut, Talaga Bodas

Wisata Garut, “Kicauan burung, semilir angin segar yang berhembus dari pegunungan, serta hamparan alam yang hijau menemani sepanjang perjalanan. Dan tentunya jalanan yang masih terjal akan dilalui kalau berkunjung ke tempat yang satu ini”

Dan rasanya kurang lengkap, kalau ke Garut tanpa berkunjung ke Talaga Bodas, kenapa? Karena di tempat yang satu ini suasana alamnya masih terasa dan disepanjang perjalanan disuguhkan dengan hamparan alam yang ak genti-hentinya, kita akan berdecak kagum. Memang untuk menempuh perjalanan ke Talaga Bodas ini membutuhkan perjuangan ekstra, dikarenakan akses jalan menuju kesana masih sedikit terjal dengan bebatuan dan masih ada sentuhan tanah liatnya dibeberapa kawasan sekitar arah pegunungan Piramida (sadahurip)

Tapi..,tenang, disepanjang jalan tak akan pernah bosan atau suntuk, karena kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah dan bisa langsung melihat kota Garut dari atas puncak. Kiri-kanan perjalanan dikelilingi oleh pegunungan, selain bisa melihat Kota Garut dari puncak, kamu juga bisa melihat bebarapa gunung yang mengelilingi kawasan perjalanan Talaga Bodas ini, seperti Gunung Karacak, Gunung Sadahurip dan Gunung Cikuray.

panen-kol

Dan kalau kamu berkunjungnya pada musim tertentu, disepanjang perjaanan akan melihat aktivitas masyarakat yang sedang bertani dan memanen hasil taninya, seperti sayuran (kol, wortel, cabe dan sebagainya) dan yang serunya lagi, bisa langsung beli sambil memetik langsung dari tangkainya.

Dan yang paling serunya lagi, ketika lelah menyapa, langsung disajikan jajanan hangat, manis, asin, gurih dan beraneka ragam pilihan dan rasa, ada disajikan di warung tradisional yang akan kamu lewati nantinya, jangan lupa untuk mampir juga ke warung tradisional ini, sambil icip-icip jajanan khasnya. Tak perlu cemas soal harga, soal harga sangat terjangkau dan sangat bersahabat dengan isi kocek anak sekolahan.

Pesona-Talaga-Bodas-Garut

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Garut Kota-Wanaraja, kurang lebih 1 jam dengan perjalanan yang cukup menantang adrenalin, kamu akan langsung melihat, merasakan dan menikmati suasana Talaga Bodas dengan aroma belerang dan kepulan asap dari tengah-tengah Talaga. Aromanya cukup menyengat, namun pemandangan dan suasana alamnya sangat elok, dan tentunya akan menambah catatan perjalanan kamu yang sangat berkesan.

Untuk kamu-kamu anak muda, yang masih bingung mau jalan kemana, dan bersama siapa? Tak usah berpikir lama dan menumpuk kebingungan, segera realisasikan perjalanan liburanmu dengan keluarga, teman, sahabat atau ehem-ehem…ya berwisata dan jelajahi indahnya Garut.

Tak perlu bingung untuk budget untuk berwisata kesini cukup hemat dan sangat terjangkau, dan tentunya untuk kamu yang ada diluar Garut, tak usah khawatir kesasar, saya siap dan teman-teman siap menadu dan mengantarkan wisata seru kamu? Butuh bantuan? Tinggal DM saja via Instagram: @onlinergarut atau kontak via WA di 088808311435 ya 🙂

Supaya lebih lengkap untuk rincian budgetnya, berikut paket hemat backpaker:

-Menggunakan Ojek Wisata

Ojek Wisata : Rp.60.000 (PP dari Terminal Guntur-Talaga Bodas)

Tiket Masuk/Orang: Rp.17.000 (sudah termasuk parkir)

-Menggunakan Angkot

Angkot 07 Rp.14.000 (PP dari terminal turun di simpang Wanaraja-Talaga Bodas)

Ojek pangkalan menuju ke Talaga Bodas Rp.20.000-30.000 (Sekali jalan)

Tiket Masuk/Orang: Rp.10.000 (belum termasuk parkir)

-Menggunakan Jasa Travel (Grand Max)

Maksimal jumlah penumpang 9 orang- Rp.400.000 (PP dari terminal Guntur-Talaga Bodas) untuk menggunakan jasa Travel harus menghubungi 7 hari sebelum perjalanan (Agent: [email protected])

Tiket masuk/Orang: Rp.10.000 (belum termasuk parkir)

Nah, mungkin itulah sekilas info untuk berwisata ke Talaga Bodas. Ayo segera rencanakan untuk berwisata membingkai moment terindah… 🙂

Salam

_jangipan

jangipan

Berkarya tanpa batas jarak dan waktu, "the power of colaboration"

Latest posts by jangipan (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Mitra Blogger dan Netizen Gorontalo, kalian keren ya ! Terima kasih atas dukungannya untuk @klink_indonesia_official. 
Semoga makin sering diadakan event-event di sana. Netizennya semangat untuk belajar  dan berkembang. 
Proud...proud of you guys !! #bloggergorontalo #mbcommunication #klinksolusihidupmu #Klinkmember15olusi #indoblognet #kkidsomegaGorontalo

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top