Menulis Yuk

Wow, Ada Kazan Band dan Russel Rockwell di Kemeriahan Smesco Digipreneurday

 

Menyenangkan sekali 19/04 berada di SME Tower mengikuti rangkaian acara talkshow Smesco Digipreunerday dengan berbagai kerajinan karya UKM Indonesia yang dipamerkan, juga hiburan yang tak kalah keren yang telah membuat smesco lebih meriah.

Setelah seru-seruan ngobrolin fotografi di sesi pertama untuk produk dengan Pak Feri, kami para peserta Smesco Digipreneurday pun istirahat makan siang sambil disuguhi penampilan keren dari Kazan Band. Band Indonesia yang terdiri dari anak-anak muda kreatif dengan lagu-lagu andalan mereka salah satunya seperti ‘Karma’.

Ada yang menarik dengan Kazan Band ini, di tengah-tengah penampilan mereka sang vokalis menyampaikan bahwa penampilan Kazan Band di dukung oleh produk UKM Indonesia yang sangat keren. Ternyata, penampilan keren mereka didukung oleh Amplification Russel dan Gitar Rockwell produksi dari PT Sumber Suara Berkat Indonesia. Wow! Aku sama sekali tak meyangka.

Untuk membunuh rasa penasaran, aku datangi salah satu stand di Galeri Indonesia WOW! Smesco RumahKu yang memamerkan gitar-gitar berjejeran itu. Benar gitar-gitar yang di sini bagus-bagus dan ada pula amplifier. Gitar-gitarnya bermerek Rockwell dan amplifiernya bermerek Russel.  Wow, ternyata alat-alat musik bikinan Indonesia ini yang membuat penampilan Kazan Band yang beranggotakan empat orang itu tampil sempurna dan memeriahkan Smesco Digipreneurday.

Daya Tarik Rockwell

Aku penasaran, apa sih yang spesial dari Gitar Rockwell yang di pegang Kazan Band ini? Aku pun ngobrol-ngobrol dengan Mas Rangga G.Putra. Aku tanyakan konsumen Rockwell atau pembeli paling jauh Russel Rockwell dari mana saja. Ternyata ada dari Mesir, Malaysia dan Singapura. Alasan mereka membeli Gitar dari Rockwell adalah bahan baku yang digunakan oleh Rockwell yaitu kayu asli Indonesia.

Bahkan yang dari mesir tidak hanya membeli untuk dipakai, tapi membeli dalam jumlah banyak untuk di jual kembali. Maka tak heran jika kemudian Russel Rockwell sudah menjadi partner jualannya Mesir. Karena Mesir mengakui kualitas kayu Indonesia. Tak dapat dipungkiri kualitas kayu Indonesia sudah sangat legendaris hingga mancanegara. Inilah yang ternyata menjadi daya tarik para konsumen Russel Rockwell. Kualitas kayu yang baik mempengaruhi ‘pegangan gitar’ dan juga berpengaruh pada suara yang dihasilkan.

IMG_20160419_155749

Smesco dan Kazan Band telah membuktikan bahwa produk Russel Rockwell tidak kalah dengan produk luar negeri yang sudah beredar di Indonesia. Bahkan dari bahan kayu, Rockwell lebih bagus. Dengan adanya Russel Rockwell pecinta dunia musik bisa lebih berkarya dengan produk-produk asli Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau tapi kualitas tak kalah bagus dengan produk-produk impor.

Mengobati Keracunan Produk Luar Negeri

Aku juga sempet bertanya dengan Mas Rangga dari Russel Rockwell, “gimana produk gitar asli Indonesia Rockwell ini bisa jadi trend di kalangan anak muda Indonesia. Bagaimana agar memberikan kesan pada anak-anak Indonesia bahwa pake Rockwell asli Indonesia itu keren loh, bukan keren kalau udah pake merek luar negeri, bagaimana caranya?”

Yups, ternyata Russel Rockwell ini cukup peduli dan aktif untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia agar lebih mencintai produk Indonesia dan lebih bangga, lebih keren kalau pake produk asli Indonesia. Seperti Kazan Band. Russel Rockwell punya cara tersendiri yaitu dengan mengadakan Russel Rockwell Goes To School ataupun Coaching Clinic.

Coaching (2)

Coaching clinic yang dilakukan Russel Rockwell biasanya menyasar ke anak-anak tingkat SMP dan SMA. Dalam Coaching clinic ini Russel Rockwell memberikan pelatihan-pelatihan teknik-teknik dasar yang berkaitan dengan musik. Russel Rockwell juga menekankan pada anak-anak bahwa Indonesia punya produk sound Russel Rockwell yang asli Indonesia dengan kualitas SAMA seperti produk luar negeri.

Bahkan Russel Rockwell dengan tangan terbuka menyediakan sound Russel Rockwell untuk mendukung acara-acara yang diadakan anak-anak SMP SMA atau siapapun yang membutuhkan. Agar lebih banyak yang membuktikan kualitas produk asli Indonesia ini. Dengan begitu Russel Rockwell bisa mengobati anak-anak yang sudah ‘keracunan’ produk ataupun brand sound luar negeri.

Russel Rockwell Sudah di Pakai oleh Musisi Indonesia

Saat aku tanya lagi soal, siapa saja artis yang sudah pernah memakai produk Russel Rockwell? Ternyata sudah banyak artis musisi Indonesia yang sudah merasakan Rockwell. Salah satunya group band Peterpan, waktu dulu namanya masih peterpan mereka pernah memakai Rockwell, meski sekarag sudah tidak lagi. Rea Bubu, Radit Element, Kapten juga pernah pakai.

cokelat (2)

Dan satu lagi group band yang sangat mendukung produk Indonesia dan terkenal sangat nasionalis adalah Cokelat Band yang juga memakai produk Rockwell ini.  Yup, produk Gitar Rockwell yang di produksi di pabrik yang terletak di Cimahi ini, sudah banyak di pakai oleh musisi-musisi Indonesia terkenal. Tak hanya itu, anak-anak band lokal juga sudah banyak yang memakai Russel Rockwell.

Russel Rockwell Terbantu dengan Adanya Smesco RumahKu

Terus kedepannya target Russel Rockwell apakah ingin melebarkan sayap ke berbagai negara di luar negeri? Oh, so pasti. Produk asli Indonesia berkualitas seperti ini harus semakin berkembang dan di kenal. Meski sudah ada beberapa negara yang pernah membeli Rockwell, tapi tetap saja di era MEA ini adalah kesempatan besar dan peluang besar untuk melebarkan sayap.

Nah kalau dulu cukup sulit, dan lama prosesnya jika menjual produk ke luar negeri. Tapi semenjak dengan bergabung di UKM Smesco diharapkan akan semakin lebih mudah dan lancar. Dan dengan adanya berbagai sosial media yang sudah sangat berkembang, Russel Rockwell bisa mengenalkan produknya lebih luas dan konsisten.

 

Editor: Indoblognet

Farichatul Jannah

•Eks Penyiar Radio •Blogger •Video Blogger •VO •Script Writer •Kontributor Video TV •Product Review

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top