Otomotif

Weekend On Wheels 2017 Gaet 250 Komunitas Motor Surabaya

Pekan ini (11-12 November 2017, Surabaya bakal digebrak acara seru Komunitas Motor. Tidak tanggung-tanggung 250 komunitas motor Surabaya dan luar Surabaya siap beradu kontes menampilkan karya modifikasinya di Parkir Timur Delta Plaza. Event bertajuk Weekend on Wheels 2017 perdana diselengarakan oleh Samudra Dyan Praga yang didukung penuh oleh Pertamina, KratingDaeng dan sejumlah sponsor lainnya.

Bisnis otomotif di Indonesia memang fluktuatif seiring dengan pertumbuhan ekomoni nasional. Namun begitu, di sisi lain memunculkan gairah bisnis baru yang tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Ya, bermunculannya komunitas pehobi otomotif kendaaraan roda dua dan empat  modifikasi (custom) yang tiap tahun animo dan pergerakannya di berbagai daerah terus meningkat.  Dari segi ide saja misalnya, kemampuan para builder yang notabene banyak digandrungi kalangan muda semakin mengagumkan. Kreativitas inilah yang membentuk ceruk pasar modifikasi mobil dan motor semakin diperhitungkan.

Terbukti, baru pertama kali digelar, Weekend On Wheels berhasil merebut perhatian ratusan komunitas motor dan sejumlah industri terkait. Di area parkir Taman Delta Plaza seluas 100 meter x 36 meter penuh terisi hampi 200 stand, termasuk belasan foodcourt dan foodtruck. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya membuka stand sparepart mobil homemade. Komunitas Motor Black Motor Community (BMC) pun tidak kalah eksis menampilkan berbagai part kebutuhan modif

Hariman T Zagloel, CEO dari Samudra Dyan Praga otomotis ajang ini akan menjadi trend setter ajang komunitas hobi mobil dan motor custom.  Acara yang berlangsung selama dua hari dari pagi hingga malam ini dikemas kreatif oleh sejumlah Komunitas Motor. Diantaranya aktivitas mural mobil, body painting, drone race, safety riding lady bakersdan sejumlah parade band indie serta DJ performance dari komunitas blazer Indonesia. Tidak ketinggalan, untuk memaksimalkan entertain kepada pengunjung dihadirkan konser D Massive.

Pertamina yang menjadi salah satu sponsor acara juga menyuguhkan aneka talkshow menarik yang mengulas tentang produk dari Pertamax Series, Pelumas Faston & Enduro dengan melibatkan berbagai komunitas terkait seperti Komunitas BIC dan Komunitas HJOC.

Panitia mengenakan tiket pengunjung sebesar Rp 15 ribu untuk menikmati berbagai sajian selama event. Di area pameran, pengunjung juga bisa melakukan perpanjangan SIM dan STNK serta mendapakan edukasi tentang safety riding. “Sebelumnya, acara serupa dibuat di Jakarta. Kami berharap, acara WOW ini dapat menjembatani kebutuhan masyarakat  dalam menyalurkan hobinya di bidang modifiasi kendaaraan bermotor,” cetus Naskah, ketua Panitia WOW 2017.

Melalui ajang ini diharapkan, pasar otomotif Indonesia khususnya di Surabaya dan sekitarnya dapat bersaing di dunia internasional dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Arifah Abdul Majid
See me on

Arifah Abdul Majid

[Content Writer] - [Work at home mom] - [Natural lover]

Contact me at: [email protected]
Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ikuti yuk !

Creative Video Competition 
Tema : Pencegahan Narkoba ala kamu

Kategori peserta : Umum dan pelajar atau mahasiswa 
Mekanisme Lomba:
1. Follow, like & subcribe akun social media di @Indoblognet

2. Peserta wajib share ulang info lomba yang ada di sosial media Indoblognet atau repost. Bikin caption yang mengajak teman lainnya untuk ikutan Lomba Video Anti Narkoba

Timeline lomba:
• Pengumpulan video nominasi 1 November-20 November 2017.
• Pengumuman nominasi peserta lomba 25 November 2017. Nominasi ini akan kami viralkan di media sosial.
• Pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2017 di media sosial @indoblognet

Ketentuan :
1.	Peserta lomba adalah WNI dan berdomisili di Indonesia
2.	Video dibuat berkelompok dengan penokohan yang berbeda (jumlah tim bebas, bisa 2 orang).
3.	Jenis video netizen (vlog) dan film pendek yang diuplod di youtube personal. Segmentasi target audien remaja.
4.	 Konten video tidak bermuatan SARA dan atau mendiskreditkan suatu golongan, tidak berkesan menggurui (soft campaign) dan menyentuh nurani untuk melakukan perubahan. 
5.	Durasi video : 2-4 menit
6.	 Melampirkan logo Badan Narkoba Nasional (BNN) di akhir video 
7.	 Peserta wajib menyebarluaskan video yang telah diuplod di youtube ke khalayak luas dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba
8.	Bagi peserta yang sudah mengunggah youtube masing-masing, bisa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/LombaVideoMB
9.	DL kirim : 20 November 2017, pukul 24:00 Wib. 
10.	Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Apabila di kemudian hari Dewan Juri menemukan pelanggaran terhadap persyaratan, maka Dewan Juri berhak mendiskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut
11.	Video pemenang berhak kami atau digunakan BNN untuk kegiatan kampanye anti narkoba (non komersial

Hadiah :
Kategori umum

Juara 1 : 2.500.000
Juara 2 : 2.000.000
Juara 3 : 1.000.000

Kategori pelajar atau mahasiswa
Juara 1 : 2.000.000
Juara 2 : 1.000.000
Juara 3 :  750.000

Informasi lebih lanjut hubungi : Mira (0858 8335 5122), Ignas (0813 80741911)
www.indoblognet.com

#lombabikinvideo
#videocompetition
#lombavideokreatif #BNN #IniCaraGueCegahNarkoba #kampanyeantinarkoba  #MBcommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top