Fashion

Weekend Tiba, Saatnya Menata Ulang Isi Lemarimu

 

Seperti biasa, setiap kali hendak memilih pakaian, tas, sepatu dan asesoris, Anda selalu dilanda kebingungan, karena terlalu banyak barang yang menumpuk di dalam lemari Anda. Sangkin banyaknya, lemari Anda pun sudah tidak sanggup menampung barang-barang koleksi Anda. Gara-gara gemar belanja, jangan sampai lemari Anda jadi oleng karena over loaded.

Saat weekend tiba, mungkin tidak ada salahnya Anda meluangkan waktu untuk menata ulang isi lemari Anda. Anda bisa memilah-milih kira-kira, mana pakaian yang perlu disingkirkan, mana yang masih inginkan Anda simpan karena masih layak dipakai.

Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda simak sebelum menata ulang isi lemari Anda. Karena, lebih baik menata ulang ketimbang harus membeli lemari baru untuk menampung barang-barang Anda yang bejibun itu.

Lemari Pakaian

Mungkin Anda termasuk perempuan yang shopaholic alias gila belanja. Setiap jalan-jalan ke mall, lalu Anda melihat ada tulisan “SALE”, mata Anda langsung berbinar-binar untuk cepat-cepat masuk ke butik yang menjual barang Sale. Tanpa Anda sadari, sesungguhnya Anda adalah “korban” SALE. Gara-gara ke”gilaan” Anda belanja isi lemari Anda pun menjadi sesak nafas. Coba pilih baju-baju lama Anda yang sudah tidak pernah Anda pakai lagi. Singkirkan dari dalam lemari. Jika Anda berhati mulia, baju-baju tersebut ada baiknya Anda sumbangkan ke panti-panti asuhan atau untuk orang yang membutuhkan barang-barang branded Anda.

Lemari Tas

Sama halnya dengan Pakaian, Anda juga memiliki banyak koleksi tas. Coba perhatikan baik-baik, tas-tas mana saja yang Anda anggap sudah “out of date” alias sudah tidak layak ditenteng ke arisan atau ketemu teman-teman Anda. Singkirkan mereka dari dalam lemari Anda atau jika Anda berhati mulia, sedekahkan tas-tas tersebut. Tapi, kalau otak Anda otak bisnis, Anda bisa menggelar Garage Sale di garasi rumah Anda.

Lemari Sepatu

Meski koleksi sepatu Anda tidak sebanyak Imelda Marcos atau Syahrini, tapi, jumlah sepatu di dalam lemari Anda ternyata juga cukup membuat mata pusing memilihnya. Coba sortir sepatu-sepatu yang tumitnya sudah mulai mengelupas dan warnanya mulai luntur. Singkirkan atau sededahkan. Jika tidak mau rugi, ya masukkan juga ke dalam daftar Garage Sale.

Kotak Asesories

Ada beberapa tumpukan kota asesoris di dalam lemari Anda, Sangkin banyaknya, asesoris-asesoris koleksi Anda ada yang sudah bersatu padu sampai susah dilepaskan. Saatnya tangan Anda harus teliti memilih mana yang masih hits atau sudah “basi” kalau di pakai. Sedekahkan, atau masukkan ke dalam daftar Garage Sale.

Parfum

Melihat deretan botol parfum di lemari kaca Anda memang lucu. Tapi, kalau isi parfumnya sudah habis dan hanya tersisa sedikit, sebaiknya Anda rela menghibahkannya pada orang lain. Buat apa Anda mengumpulkan botol-botol parfum kosong di dalam lemari? Apakah Anda mau refill rafum-farfum kosong tersebut? Hmm.. Nggak jaman kali ya, beli parfum refilan. Sortir botol parfum yang kosong dan singkirkan. Biar koleksi parfum Anda sedikit namun semua masih ada isinya, bukan botol kosong untuk pajangan doang.

Setelah Anda sukses menyortir barang-barang yang sudah tidak layak pakai, Ada baiknya Anda memikirkan baik-baik, apakah barang-barang tersebut akan disedekahkan ke orang-orang tidak mampu, atau Anda ingin menjual kembali dengan cara Garage Sale. Jika Anda ingin menjual barang-barang branded Anda dengan harga miring, Ajak teman-teman dekat yang juga pengoleksi barang branded untuk menggelar Garage Sale sama-sama. Ya, seperti yang dilakukan artis-artis kita belakang ingin. mereka menggelar garage Sale bersama-sama. Dan hasilnya juga lumayan. Karena peminatnya cukup banyak.

Mau mencoba?

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Alhamdulillaah, Jum'at Mubarak 😍 Hari yang paling baik untuk melakukan amal kebaikan, termasuk beraktivitas yang bernilai ibadah 😉
.
Guys, ngomong-ngomong soal website nih ya, udah mobile responsive (mobile friendly) belum sih websitemu? 😎 Soalnya ini penting banget lho untuk diperhatikan
.
Berdasarkan survey, website yang gak mobile responsive bakal bikin pengunjung "gak jadi" mengunjungi websitemu 😆 Ya iyalahhh malesin kan ya kalau harus ribet dengan tampilan web saat kamu buka lewat hp 😅 Sementara saat ini, kebanyakan user menggunakan hp untuk mengakses internet, termasuk untuk membuka web..
.
Tuh guys, kalau kamu gak pengen web-mu sepi pengunjung gara-gara gak mobile responsive, buruan deh di upgrade supaya lebih mobile responsive 😁
.
#indoblognet #mbcommunication #jumatberkah #jumatmubarak #followme #tips #viral #website #survey

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top