Indo Blog Net

Kecantikan

Tutorial Makeup Natural Ala Cewek Korea Anti Ribet

tutorial makeup ala korea

Tak dipungkiri bahwa penggunaan makeup membuat tampilan wajah kita jadi lebih segar dan enak dilihat. Meski adanya pandemi virus Corona ini membuat Anda jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tapi bukan berarti gak perlu makeup, lho. Makeup tak hanya digunakan saat Anda keluar rumah saja. 

Mempercantik diri dengan menggunakan makeup bisa berubah jadi pahala jika diniatkan untuk menyenangkan hati suami. Tak hanya suami, keluarga di rumah juga pastinya akan senang melihat Anda tampil segar dan cantik. Dan satu lagi, mempercantik diri juga bisa membuat hati kita lebih bahagia.

Coba saja bercermin setelah makeup, bukankah Anda juga senang melihat diri Anda terlihat lebih cantik?

Nah, yuk kita simak ulasan mengenai tutorial makeup natural ala cewek Korea di bawah ini. Agar Anda bisa tampil cantik dengan makeup natural dan simple untuk penggunaan sehari-hari maupun saat keluar rumah. 

Tutorial Simple Makeup Natural Ala Cewek Korea 

Demam drama Korea alias Drakor memang memengaruhi tren makeup di tanah air. Tak heran sebab kecantikan wanita Korea memang mempunyai daya tarik tersendiri. Kulit yang bersih dengan tampilan makeup yang terlihat ringan membuat banyak kaum hawa tertarik untuk mengikuti gaya makeup mereka.

Berikut ini tutorial simple makeup natural ala wanita Korea yang dapat Anda coba sendiri di rumah:

1. Moisturizer

Tutorial makeup natural ala Korea yang pertama adalah menggunakan pelembab (moisturizer). Tapi sebelumnya pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih, ya. Cuci wajah terlebih dahulu menggunakan sabun khusus wajah. 

Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, apakah berminyak, kering, atau normal. Penggunaan pelembab ini tidak perlu terlalu banyak (terutama di bagian hidung, samping hidung, dahi, dan dagu) agar tidak membuat wajah jadi terlalu berminyak. Cukup oleskan tipis-tipis dengan cara ditepuk-tepuk ke wajah. 

Pelembab ini berfungsi untuk membuat kulit wajah jadi lebih sehat dengan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Sebaiknya pilihlah pelembab kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia yang memberikan efek negatif untuk penggunaan jangka panjang. 

2. BB Cushion

Produk berbentuk compact ini mempunyai kegunaan yang hampir mirip dengan foundation, yaitu membuat warna kulit jadi lebih merata (menyamarkan warna kulit yang belang). Namun BB Cushion ini teksturnya lebih ringan dibanding foundation sehingga hasilnya tampilan wajah Anda akan terlihat lebih natural.

Baca juga: 10 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Untuk menggunakan BB Cushion ini caranya dengan ditepuk-tepuk lembut ke seluruh area wajah. Untuk daerah T (hidung, samping kanan kiri hidung, dahi dan dagu) sebaiknya beri sedikit saja, khususnya bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Sebaiknya pilih jenis BB Cushion yang dapat memberikan hasil akhir dewy untuk tampilan glowing layaknya wanita Korea. 

3. Concealer

Concealer ini berfungsi untuk menutupi noda-noda pada wajah seperti bekas jerawat dan bintik-bintik hitam, termasuk juga lingkar hitam pada mata. Tentu saja concealer ini akan membuat kulit wajah Anda tampak lebih mulus dan bersih.

Sebaiknya pilih shade concealer yang senada dengan BB Cushion yang Anda gunakan. Tak hanya menutupi noda pada wajah, concealer juga dapat meng-highlight kulit wajah. Anda dapat menggunakannya di bagian garis hidung serta kening supaya wajah tampak lebih cerah. 

Sama halnya dengan penggunaan pelembab serta BB Cushion, menggunakan concealer juga tidak perlu banyak-banyak, cukup dioleskan tipis-tipis dengan cara ditepuk-tepuk ke kulit wajah yang bernoda atau lingkaran hitam di bawah mata. 

4. Eyebrow

tutorial makeup korea

Credit: unisci24.com

Makeup natural ala Korea terkenal dengan model alis yang lurus dan terlihat natural. Bentuk alis dengan eyebrow yang warnanya sesuai dengan rambut atau warna kulit Anda. Buatlah se-natural mungkin dan jangan terlalu tebal. 

5. Eyeshadow

Dalam tutorial makeup natural ala Korea jangan lupakan penggunaan eyeshadow. Makeup mata termasuk bagian penting yang sangat diperhatikan wanita Korea. Tentu saja hal ini untuk menonjolkan bagian mata agar terlihat lebih menarik dan cantik. 

Anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna pink pada kelopak mata agar mata tampak lebih segar. Tak perlu banyak-banyak, cukup oleskan tipis-tipis saja agar terlihat lebih natural. Selain warna pink, warna-warna nude juga bisa jadi pilihan eyeshadow untuk makeup natural ala Korea. 

6. Eyeliner

Selain penggunaan eyeshadow, dalam tutorial makeup natural ala Korea juga pasti wajib menggunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata dan mata dapat terlihat lebih besar dari aslinya. Anda bisa memilih eyeliner bentuk cair atau gel untuk mempermudah penggunaan dan hasil yang lebih rapih. 

Eyeliner ini bisa Anda gunakan di seluruh garis kelopak mata atau hanya dari tengah hingga sudut terluar mata. Tidak perlu berlebihan atau terlalu tebal agar tetap terlihat natural. Selain warna hitam Anda juga bisa menggunakan eyeliner warna coklat untuk kesan natural. 

7. Mascara

Mascara ini berfungsi untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata. Agar tetap terlihat natural Anda tidak perlu mengaplikasikannya terlalu tebal sehingga tampak berlebihan. Cukup gunakan tipis saja yang penting bulu mata Anda terlihat lebih lentik dan tebal dari sebelumnya.

Baca juga: 4 Manfaat Make Up Flawless untuk Cewek Anti Ribet

8. Blush on

Anda juga perlu mengaplikasikan blush on dalam tutorial makeup natural ala Korea ini. Hindari penggunaan blush on dengan warna yang terlalu tua karena dapat membuat wajah terlihat lebih tua pula. Gunakan blush on berwarna orange atau peach agar wajah terlihat lebih segar. Cukup oleskan tipis-tipis saja pada pipi agar tampak natural

9. Lisptick

tutorial makeup korea

Credit: unisci24.com

Tahapan terakhir dalam tutorial makeup natural ala Korea ini yaitu penggunaan lipstick. Pilihlah warna lipstick yang terang tapi lembut seperti baby pink, coral, atau nude yang cerah. 

Gunakan lipstick dengan cara gradien lips, yakni memakai lipstick dengan difokuskan pada bagian tengah atau dalam bibir, sedangkan bagian luar bibir dibuat lebih pucat. 

Baca juga: D’Flora Lipstik, Rahasia Bibir Merona Nissa Sabyan

Untuk menerapkan cara ini Anda perlu menggunakan dua warna lipstick yang berbeda, satu warna terang dan satu lagi warna yang lebih pucat atau natural nude. Oleskan lipstick warna natural nude ke area pinggir bibir kemudian oleskan lipstick warna terang ke bagian dalam bibir. 

Nah, tutorial makeup natural ala Korea pun selesai! 

Tips: Dalam tutorial makeup natural ala Korea ini Anda tidak perlu menggunakan bedak jika jenis kulit Anda normal atau kering. Sedangkan untuk jenis kulit yang berminyak, Anda bisa menggunakan bedak tabur (loose powder) dengan warna yang serasi dengan kulit Anda. 

Bedak tabur ini cukup digunakan pada area wajah yang berminyak saja dan sapukan tipis-tipis agar kulit wajah tetap terlihat glowing khas makeup Korea. Dan agar riasan Anda tetap awet, bisa ditambahkan face mist setelah makeup selesai. Face mist ini juga bisa digunakan saat bepergian, ketika wajah Anda terasa berminyak agar segar kembali. 

Oke, selamat mencoba tutorial makeup natural ala Korea ini! 🙂

 

Credit photo: aminoapps.com

 

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top