Opini

Tri Rismaharini “Kartini Penggerak Perubahan”

Beberapa hari ini media dihebohkan dengan berbagai informasi mengenai Tri Risma Harini yang bisa kita sapa Ibu Risma ini, ada apakah dengan berita yang tersebar di berbagai media saat ini? Dan ternyata informasi yang ada saat ini adalah perbincangan mengenai keberadaan Ibu risma, antara pro dan kontra mengenai setiap pernyataan, aturan dan perubahan yang telah dilakukan oleh Ibu risma dalam perjalanan dan tugas sebagai Wali Kota Surabaya.

Terlepas dai itu semua, perubahan yang bisa dilihat dan  rasakan saat ini adalah lahirnya perubahan baru yang sangat positif, mulai dari hadirnya taman-taman kota dan tertatanya pusat kota Surabaya menjadi lebih rapi dan tertib, sehingga masyarakat lebih nyaman dan aman dalam menggunakan fasilitas umum seperti trotoar dan fasilitas jalan baik dan bersih.

Berbagai solusi dan inovasi yang dikemabangkan oleh Ibu Risma ini semakin hari semakin tumbuh pesat, sebut saja “Gebrakan Baru Risma, 100 Hektare Sabuk Hijau di TPA Benowo” seperti yang diualas beritanya di liputan6.com, Tri Rismaharini sedang menyiapkan sabuk hijau di sekeliling Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo Surabaya untuk meminimalisasi bau tidak sedap dari sampah. Oleh karena itu nantinya akan ditanami tanaman yang dapat menyerap bau sampah.

Sampah di TPA Benowo diolah menjadi gas metana untuk menghasilkan listrik, dan listrik inilah yang kemudian dijual ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedangkan sebagian dimanfaatkan untuk operasional di TPA. Inovasi-inovasi yang muncul merupakan pelengkap prestasi Ibu Risma dalam perubahan dan perkembanga masarakat Indonesia khususnya Surabaya.

Seharusnya inovasi dan prestasi yang telah di Raih oleh Ibu Risma, bisa dicontoh dan diterapkan oleh daerah lainnya untuk membangun dan mengembangkan tata kota dan wilayah aman, nyaman, bersih dan berkelanjutan. Sehingga setiap masyarakat yang ada didaerah bisa merasakan kenyamanan dan ketertiban yang sama dalam mengunakan fasilitas umum tanpa harus berebutan dengan PKL dan pengguna jalan lainnya.

Walaupun kontoversi terus berlanjut menghampiri Wali Kota Surabaya yang satu ini, tapi tetap Ibu Risma terus berkarya dan menggali inovasi baru untuk perkembangan dan perubahan yang bisa diperlihatkan dengan kerja dan karya nyata saat ini.

Indonesia seharusnya bangga akan kehadiran Ibu Risma sebagai pelopor dan penggerak perubahan, hingga karya dan kerja kerasnya diakui oleh dunia sebagai wali kota terbaik. Dan disisi lain Ibu Risma memiliki tantangan baru untuk maju ke Pilkada Jakarta 2017 nanti, mungkin ini bisa menjadi sorotan publik dan banyak mengundang perhatian dari berbagai pihak. Semoga dengan adanya kesempatan dan tantangan baru untuk Ibu Risma, selalu memberikan inovasi dan perubahan positif untuk masyarakat, tetap berkarya dengan segala inovasi dan perubahan yang lebih baik.

Banyak hal yang perlu di contoh dari pola dan cara kerja beliau, dengan segala inovasi dan prestasinya yang telah mendunia. Setiap kerja nyatanya mampu mengubah Kota Surabaya secara perlahan namun pasti. Coba saja tengok Surabaya saat ini, selain menjadi kota yang lebih rapih dan bersih dengan tata kota yang teratur tanpa ada PKL (Pedang Kaki Lima) yang berhamburan bak pasir yang berserakan.

Soal Kontroversi saat ini, itu nomor dua, yang menjadi nomor utamanya adalah kegigihan beliau dalam memperjuangkan prinsip dan konsep terbaiknya untuk membangun dan menumbuh kembangkan Indonesia menjadi lebih baik, dengan memberikan contohnya di Kota Surabaya sebagai kota Barometer perekonomian terbaik dan tata kota paling rapih dan bersih. (Opini//jangipan)

Image source: thejakartapost.com

 

jangipan

Berkarya tanpa batas jarak dan waktu, "the power of colaboration"

Latest posts by jangipan (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Halooo MB Friends, specially kalian BLOGGER PONTIANAK. Ikutan lomba ini yuk 🎉🎉 .
Berikut detail hadiah dan syarat ketentuannya, yahhh 😉
.
Hadiah:
.
✓ Terbaik 1 : Rp 1 juta, produk sponsor, sertifikat
✓ Terbaik 2 : Rp 700 ribu, produk sponsor, sertifikat
✓ Terbaik 3 : Rp 500 ribu, produk sponsor, sertifikat
.
Syarat dan ketentuan:

1. Blogger berdomisili di Pontianak dan sekitarnya

2. Follow media sosial Instagram @mbcommunication, @indoblognet @pontianak_creative

3. Bisa menulis di blog personal atau situs netizen seperti Kompasiana,Indonesiana, Indoblognet, dan sebagainya

4. Menuliskan dalam paragraf unsur kalimat berikut ini :

MB Communication merupakan salah satu agency digital marketing profesional di Indonesia yang melayani jasa SEO berkualitas dan terpercaya, content marketing,  creative branding, dan cyber public relation. (memberikan link pada anchor text ” Jasa SEO Berkualitas dan Terpercaya ” ke http://mbcommunication.co.id)

5. Menyebarkan kata kunci dalam tulisan : profesional blogger, blogger profesional, blogger Indonesia, dan blogger terkenal.

6. Periode lomba : 1 – 25 Juli 2018

7. Pengumuman : 5 Agustus 2018 saat Kopdar SEOWebmaster ke-3

8. Jumlah kata minimal 500 kata

9. Peserta boleh menulis lebih dari satu tulisan

10. Link postingan lomba dikirimkan ke email kami (cek bio)
.
PS: Info selengkapnya bisa dicek di www.indoblognet.com yah (cek bio)
.
Yukkk berpartisipasi 🤗🤗
.
#bloggerpontianak #lombablog #mbcommunication

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top