Blogging

Traveling yang Bisa Menghasilkan Uang

Biasanya, yang namanya traveling tentu kita akan mengeluarkan uang bukan? Ya, iya lah. Beli tiket, bayar penginapan dan transportasi serta makan itu butuh uang. Tidak ada yang gratis! Kecuali ada sponsor. Banyak selebritis kita melakukan traveling keliling beberapa Negara atau daerah di Indonesia dengan suka cita. Ya, karena mereka disponsori beberapa perusahaan atau produk. (gue juga mau kalau traveling free.) Tapi, Nggak usah harus jadi artis dulu baru Anda bisa traveling. Anda juga bisa kok menjadi seorang traveler yang bisa menghasilkan uang. Hmm, gimana caranya ya?

Baiklah, gue akan berbagi tips berdasarkan pengalaman pribadi gue sebagai seorang traveler. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar uang yang telah kita keluarkan selama liburan bisa datang kembali pada kita. Caranya? ya, salah satunya adalah dengan menuliskan beberapa pengalaman liburan Anda yang Anda yakin sangat berkesan sehingga layak untuk dipublikasikan. ,Tulislah dengan gaya tulisan Anda sendiri. Sebisa mungkin yang enak dibaca. Jangan kaku kayak orang habis makan linggis. Setelah merasa tulisan Anda kelar ditulis, kemudian tulisan tersebut Anda kirim ke beberapa majalah traveling yang siap menampung tulisan dari beberapa kontributor. Jangan lupa sertakan juga foto-foto yang layak sebagai penunjang tulisan Anda. Ingat, jangan lampirkan foto-foto buram Karena tulisan Anda bukan bercerita tentang kisah horror.

Berikut ini beberapa langkah-langkah yang bisa dijadikan pedoman dalam menulis untuk tulisan traveling.

Destinasi :

Pertama-tama Anda harus menentukan destinasi liburan yang menurut Anda layak untuk ditulis kelak. Sebelum berangkat, cari tahu dahulu apa-apa saja yang menarik di tempat yang akan And atuju. Cari info sebanyak-banyaknya untuk dijadikan bahan tulisna kelak.

Kamera:

Menjadi seorang traveler, Anda wajib memiliki kamera. Ya, nggak usah kamera yang gede-gede deh. Kamera berurkuran kecil juga sekarang kwalitas hasil fotonya sudah sangat layak pamer kemana-mana deh. Pergunakanlah kamera Anda untuk mengabadikan moemn-momen penting yang kelak menjadi penunjang tulisan Anda.

Jelajahi Budaya

Selama berada di lokasi liburan, Anda jangan cuma duduk-duduk santai doang. Explore dong. Dengan mengeksplore tentu Anda mendapat banyak informasi akurat. Berdialog dengan penduduk setempat. Menanyakan hal-hal yang menurut Anda menarik. Seperti tradisi, budaya dan juga pantangan-pantangan apa yang masih belaku di daerah tersebut. Info akuran itu penting, agar tulisan And atidak di cap sebagai “pengarang bebas” karena isi tulisan Anda tidak jelas keberadaannya. Malu kan jika Anda disebut sebagai traveler palsu!

Kuliner

Setiap Negara atau daerah memiliki makanan khas. Kenapa Anda tidak mengulik lebih dalam soal kulinernya. Anda datangi salah satu rumah penduduk, Anda abadikan lewat kamera ketika mereka sedang memasak makanan khasnya. Anda juga bisa menjadikannya sebagai tulisan resep atau tutorial cara membuat masakan ini atau itu. Lalu ceritakanlah sedikit kisah tentang makanan itu. Tentu pembaca akan semakin penasaran bukan?.

Suvenir

Meskipun sesungguhnya traveler paling “ogah” kalau disuruh membawa oleh-oleh. Tapi Anda nggak perlu membelinya jika malas . Anda cukup memoto jenis-jenis souvenir yang ada di daerah tersebut. Anda posting tau tulis di artikel Anda dengan jelas. Siapa tahu pembaca tertarik dengan souvenir khas daerah tersebut. Anda sudah membantu melestarikan dan memperkenalkannya ke khalayak ramai.

Jika Anda sudah menulis pengalaman jalan-jalan Anda dengan baik dan juga dilengkapi dengan foto-foto yang bagus. Langkah selanjutnya Anda tinggal mengirimkan naskah yang Anda tulis ke beberapa media cetak atau media online yang siap menampungnya. Jika kisah Anda dianggap menarik, tentu mereka akan menghubungi Anda dengan iming-iming memberikan imbalan berupa honor Selanjutnya Anda bisa menulis kembali pengalaman Anda dengan angel cerita yang berbeda. Ya,s ebagai traveler dan penulis tentu Anda memiliki segudang ide untuk menciptakan sebuah tulisan bukan? Silahkan mencoba.

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Habits of SUCCESSFUL Social Media Experts 🤓
.
Guys, it’s no surprise that social media is super IMPORTANT when it comes to your business! 🤑
.
Social media is how you connect with clients and potential customers; it’s how you give your company and brand that authentic personal touch
.
1. THEY LISTEN TO THEIR AUDIENCE
.
They understand the importance of listening to what their customers want 😍
.
If they just sat back and spit out whatever content they felt like with no regard to their audience, they would be missing a ton of potential 🙊
.
2. THEY UTILIZE THE DIFFERENT SOCIAL MEDIA PLATFORMS IN DIFFERENT WAYS
.
Each platform caters to different demographics. Depending on the industry of their business, marketers choose to focus on the few platforms that will benefit them the most, instead of spreading themselves too thin by trying to tackle all of them 😜
.
3. THEY SET CLEAR, ATTAINABLE GOALS
.
In order for social media experts to meet a goal they have to have one. The more specific the better, that way they can easily tell if what they were doing is working or not
.
Also, don’t set goals that are too far out of your reach. Start your goals small, okay! 😉
.
4. THEY TRACK & ANALYZE THE IMPORTANT DATA
.
In order to get insights from their social media efforts, experts track and analyze a lot of information. Which information do they look at directly? Well that depends on the goal they have
.
5. THEY ENGAGE AND CONNECT WITH THEIR CUSTOMERS
.
Social media marketers try to build meaningful relationships with their customers, because without their customers, there’s no business 😌
.
Credit: mirandanahmias.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top