Menulis Yuk

Traveling ke Hanoi, Ini Tempat yang Wajib dikunjungi

KETIKA traveling ke Vietnam atau dengan nama lain Ho Chi Minh, gue dan teman-teman melanjutkan perjalanan ke Hanoi. Karena sesungguhnya pusat pemerintahan dari Vietnam itu sebenarnya berada di Hanoi, bukan di Ho Chi Minh. Jika hendak kesana, ada tiga alternatif yang bisa Anda lakukan. Naik pesawat (sekitar 2 jam), atau kalau ingin berpetualangan, Anda bisa naik bis atau kereta. Hanya saja jika naik bus, Anda butuh waktu yang cukup panjang di perjalanan. Maklumlah, peraturan di sana, kecepatan bis atau mobil tidak boleh lebih dari 60 KM/jam. Jadi bia dibayangkan bukan betapa menderitanya Anda di dalam bis? Begitu juga dengan naik kereta. meski Anda bisa tiduran di dalam kereta Tapi, jika perjalanan yang begitu lama, rasa bosan tentu menyerang Anda. So, jika waktu liburan Anda terbatas, saran gue sih, mending naik pesawat saja. Dalam hitungan 2 jam, Anda sudah langsung nyampe Hanoi.

Jika sudah berada di Hanoi, ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi. KAlau tidak, wah, menyesal seumur-umur judulnya. Berikut beberapa tempat rekomendasi dari gue. Simak ya:

Hoan Kiem Lake

Salah satu tempat favorit gue kalau ke Hanoi adalah, Danau Hoan Kiem. Karena Danau ini memiliki histori yang cukup membuat gue memeras otak antara percaya dan tidak. Danau Hoan Kiem memiliki cerita legenda yang begitu terkenal. Danau ini diberi nama Hoan Kiem (Danau Pedang Yang Dikembalikan) karena di tempat inilah pedang Thuan Thien dipulangkan kembali oleh Kaisar Vietnam Le Loi kepada Raja Naga (Long Vuong) melalui seekor kura-kura raksasa yang muncul di danau. Tidak heran kalau danau ini sangat ramai dikunjungi turis hanya sekedar ingin mendnegar dan melihat langsung cerita legenda dibalik danau ini.

Lupakan masalah legenda itu, yang jelas, di Danau ini Anda bisa duduk-duduk santai sambil minum kopi Vietnam yang terkenal itu dan membaca buku kesukaan Anda. Oh, so lovely place.

 Ho Chi Minh Mausoleum

Tempat ini juga wajib Anda kunjungi. disini tempat bersemayamnya jasad Ho Chi Minh di awetkan. Jasad tersebut bisa dilihat dari pagi hari sampai pukul 11 siang. Tapi, jika hendak kesini, Anda wajib mengenakan pakaian yang sopan. Di dalam museum, Anda bisa melihat ruangan tidur beton yang besar. Disitu tubuh Ho Chi Minh yang telah di balesem supaya awet. Warga Vietnam sangat menaruh hormat pada Ho Chi Minh. Karena dianggap sebagai tokoh besar yang telah membebaskan Vietnam dari kolonialisme.

Halong Bay

Halong Bay merupakan tempat yang wajib kunjungi. karena telah terdaftar dalam Situs Warisan Dunia. Sebagian besar wilayahnya berupa lautan yang dipenuhi pulau beraneka bentuk dan ukuran. Halong Bay memiliki luas sekitar 1500 km2. Cukup luas bukan. Untuk menjelajahi teluk ini, telah disiapkan kapal pesiar kecil terbuat dari kayu untuk menjelajahi teluk dan masuk ke goa-goa yang juga sangat menarik untuk di jelajahi. Karena selama berada di dalam goa, Anda tidak perlu takut kegelapan, karena cahaya lampu-lampu yang cukup banyak bisa menerangi seluruh goa yang Anda masuki. Jika Anda memilih menginap di dalam kapal, Anda akan merasakan sensasi malam di atas kapal dengan cahaya lampu remang-remang dan cahaya bintang di langit serta tiupan sepoi-sepoi angin malam. Anda bisa benryanyi-nyanyi di terangi cahaya bulan dan bintang. Atau sekedar duduk-duduk di atas deck kapal. Ya, melamun-lamun cantik gitu deh.

 Temple of Literature

Ini merupakan Universitas pertama dan tertua di Vietnam, dan terletak di Van Mieu Street. Tempat ini juga menjadi tempat ibadah Khonghucu dan juga tempat belajar Putra Mahkota. Jika hendak berkunjung kesini, sebaiknya Anda datang dari pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Gue suka tempat ini karena bangunannya yang sangat klasik. banyak spot-spot menarik bagi pecinta dunia fotografi.

hanoi1

Night Market

Sebenarnya ada beberapa tempat lagi yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Night Market yang lokasinya tidak begtu jauh dari Hoan Kim Lake. Di pasar malam itu banyak dijual aneka souvenir dan makanan. Tapi, yang perlu dijaga adalah hati-hati tas dan dompet Anda. Karena banyak copet berkeliaran di pasar malam itu.

Very Barus

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Happy beautiful Sunday, everyone 😍 Ngaku nih, siapa yang pagi ini udah nontonin videooo? Hihi 😆😄
.
Tau gak sih guys, Penelitian Nielsen Consumer Media View 2017, menunjukkan bahwa minat menonton video online terus meningkat, lho. Penetrasi internet kian meroket sehingga perilaku penggunanya juga bergeser, deh 😀
.
Berdasarkan survey Nielsen Cross-Platform 2017, terjadi peningkatan akses internet hampir di semua tempat. Akses internet meningkat di kendaraan umum sebesar 53 persen, kafe atau restoran 51 persen, bahkan di lokasi konser juga bertambah 24 persen dibandingkan dua tahun lalu 😎
.
Data juga menunjukkan frekuensi menonton konten video melalui internet meningkat hampir di semua usia. Saat ini Youtube masih menjadi raja sebagai penyedia konten video online. Selain mengonsumsi online video sebagai hiburan, konsumen juga cenderung mencari berita online video di beberapa laman media massa 📰
.
Sumber: m.republika.co.id
.
#indoblognet #mbcommunication #sundayfunday #weekend #onlinevideo #survey #content #internet #youtube

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top