Indo Blog Net

Fashion

Tips Memilih Kaos Piknik

Memilih Kaos Piknik

Salah satu pakian yang biasa dibawa ketika travelling adalah kaos. Berikut tips untuk memilih kaos piknik yang mau dipakai bepergian.

Bagikan Jika Bermanfaat

Mau pergi piknik atau traveling untuk waktu yang lama? Tentu nggak sembarangan pakaian yang mesti kita bawa, Kawan. Yang namanya pergi travelling, tentu kita butuh packing dengan pakaian yang ringkas supaya tidak memberat-beratkan bawaan. Maka, untuk bepergian, saya cenderung sengaja bawa bawaan pakaian sedikit. Usahakan pakaiannya bisa dicuci di tempat tujuan, dan pakaiannya bisa dipadupadankan tanpa merusak foto selfie saya, hihihihi.

Tips Memilih Kaos Piknik

Nah, salah satu pakaian yang sering kita bawa selama bepergian itu tentu kaos. Tahukah kamu bahwa milih kaos piknik itu nggak sembarangan? Kaos itu macam-macam kualitasnya, bila salah pilih sebetulnya kaos itu hanya akan menambah-nambah beban bagasi kita. Karena itu, saya lebih memilih membawa kaos yang berkualitas tinggi.

Begini cara saya memilih kaos yang mau saya bawa:

1. Kaos piknik itu harus cepat kering

Karena saya tidak ingin waktu traveling saya tersita hanya untuk menjemur pakaian dan menungguinya sampai kering. (Apalagi jika saya bepergian pada musim hujan). Sebisa mungkin malah dicuci pada malam hari, lalu saya tinggal tidur, kemudian setelah pagi sebelum berangkat, kaosnya sudah kering untuk bisa saya gunakan kembali.

2. Bahan kaosnya tidak cepat bau

Ini juga penting, terutama karena sulitnya mencari kaos yang bisa cepat kering seperti syarat di atas. Dengan waktu yang terbatas bagi kita untuk mecuci pakaian, maka sangat mungkin terjadi kaos yang kita gunakan itu tidak kering sempurna. Kalau kaos kita bau, kita akan sulit diterima masuk ke restoran atau hotel yang keren.

Jangankan masuk hotel, di bis saja pun belum tentu orang mau duduk di sebelah kita jika kaos yang kita pakai itu berbau.

3. Kaosnya bebas kerutan

Belum tentu di penginapan tempat kita tinggal itu bisa mudah dipinjami setrika. Bagaimana kalau listrik saja tidak ada? Makanya penting cari kaos dengan bahan yang tetap rapi meskipun tanpa disetrika. Kaos yang tidak gampang kusut pun membuat penampilan kita tetap enak dipandang.

4. Bahan kaosnya ringan

Dengan kaos yang bahannya ringan, maka akan tersisa cukup banyak space di dalam tas backpacking bawaan kita untuk barang-barang bawaan yang lain. Akibatnya perjalanan kita pun bisa menjadi lebih mudah.

5. Bahan kaosnya lembut

Seringkali dalam perjalanan itu kita perlu tertidur nyenyak di dalam kereta api atau bis yang lama perjalanannya cukup panjang. Dengan kaos yang bahannya lembut inilah, kita akan lebih mudah merasa nyaman dalam tidur yang pulas.

Bahan merino wol termasuk bahan yang digadang-gadang bikin kaos itu anti bau dan lembut, tapi harganya di Indonesia terbilang cukup mahal. Bahan katun untuk kaos terhitung lebih murah, meskipun durabilitasnya tidak terlalu tahan lama.

6. Kaosnya mudah dipadupadankan dengan item pakaian lain, misalnya outer atau celana

Saya cenderung memilih kaos dengan warna netral, seperti hitam atau putih. Jika hendak dipadupadankan dengan mantel pun tak masalah. Dan berfoto dengan background warna apapun juga tetap kelihatan menonjol bila saya menggunakan warna hitam putih. . Lagipula kaos warna hitam putih cenderung tetappik bertahan lama dari masa ke masa tanpa tergerus oleh trend, makanya sesuai untuk menjadi kaos piknik.

Bagaimana dengan kamu, berapa kaos yang kamu bawa jika kamu mau bepergian ke luar kota agak lama?

Latest posts by vickylaurentina (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram has returned invalid data.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top