Indo Blog Net

Tips and Trick

Tips Memilih Bedak Tabur Terbaik untuk Kulit Wajah Sensitif

ips Memilih Bedak Tabur Terbaik untuk Kulit Wajah Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, harus lebih berhati-hati saat memilih produk kosmetik. Berikut ini tips cerdas memilih bedak tabur untuk kulit wajah sensitif

Bagikan Jika Bermanfaat

Apakah kulit wajahmu termasuk yang sensitif? Pemilik kulit wajah yang sensitif umumnya lebih sering mengalami masalah kulit dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit normal. Kulit sensitif merupakan kondisi di mana kulit bereaksi berlebihan pada kondisi cuaca maupun faktor lingkungan, misalnya saat terpapar udara yang kering dan dingin, ataupun saat terkena kotoran, debu dan polusi.

Selain itu, reaksi berlebihan ini juga kerap muncul saat kulit bersentuhan dengan kosmetik, seperti bedak, pelembab, atau pembersih wajah.

Ciri-ciri kulit sensitif

Untuk itulah, pemilik kulit sensitif harus lebih teliti saat memilih dan menggunakan produk kosmetik, termasuk bedak. Tapi sebelumnya kita perlu mengetahui apa saja ciri-ciri kulit sensitif. Dengan memahami jenis kulit, kita akan lebih mudah menentukan produk kosmetik yang tepat, sesuai dengan keadaan kulit kita.

–  Kulit kemerahan atau timbul bercak merah

Salah satu ciri umum dari kulit sensitif adalah timbulnya kemerahan pada kulit. Hal ini terjadi saat kulit bersentuhan dengan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan pada kulit. Selain kemerahan seringkali juga timbul bercak merah atau ruam.

–  Kulit terasa kering dan mengelupas

Kulit sensitif akan terasa lebih kering dari kulit pada umumnya, yang disebabkan karena hilangnya kelembapan pada kulit. Bahkan kulit yang terlalu kering ini pada akhirnya bisa menyebabkan kulit mengelupas.

–  Kulit terasa gatal

Selain kedua hal di atas, kulit yang terasa gatal juga merupakan ciri kulit sensitif. Apalagi saat terjadi iritasi pada kulit yang sensitif, rasa gatal tersebut biasanya akan terasa lebih parah, bahkan perih.

Tips Memilih Bedak Tabur untuk Kulit Wajah Sensitif

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, tentunya harus lebih berhati-hati saat memilih produk kosmetik, salah satunya bedak tabur (loose powder). Karena salah memilih produk bisa menyebabkan kulit sensitifmu menjadi iritasi. Mari simak beberapa tips cerdas memilih bedak tabur untuk kulit wajah sensitif 🙂

–  Ketahui penyebab kulit sensitifmu

Penyebab kulit sensitif bisa berbeda-beda, ada yang disebabkan karena faktor lingkungan (kotoran, debu, polusi), faktor cuaca (udara yang terlalu dingin atau panas), serta bisa pula dipicu oleh bahan-bahan tertentu yang terdapat pada kosmetik.

Jika kulit sensitifmu dipicu oleh bahan-bahan tertentu pada kosmetik, maka pilihlah bedak tabur yang bebas dari kandungan bahan-bahan tersebut.

–  Cek komposisi produk

Jangan lupa untuk selalu mengecek bahan-bahan apa saja yang ada dalam produk yang kita gunakan. Pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari produk kosmetik yang mengandung alkohol, paraben, dan pewangi buatan. Karena ketiganya bisa memicu iritasi dan kemerahan pada kulit sensitif.

–  Pilih bedak dengan kandungan bahan alami berkualitas

Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami berkualitas yang bermanfaat untuk kulit sensitif. Produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami tentunya lebih aman digunakan dibanding produk yang hanya menggunakan bahan-bahan kimia dalam komposisinya.

–  Pilih bedak yang mengandung SPF

Penggunaan tabir surya sangat penting bagi pemilik kulit sensitif, karena kulit sensitif lebih rentan terhadap bahaya sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit teriritasi. Untuk itu pilihlah bedak tabur yang mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Salah satu merek bedak tabur terbaik untuk kulit wajah sensitifmu adalah D’Flora Loose Powder. D’Flora Loose Powder sebagai pelengkap dalam mempercantik sekaligus merawat kulitmu.

Kandungan D’Flora Loose Powder yang sesuai untuk kulit sensitifmu

1. Alpha Arbutin

Fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit secara alami. Alpha Arbutin juga mampu melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini.

2. Lauroyl Lysine

D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berfungsi menutupi noda/flek pada wajah Anda.

3. Sunflower Seed Oil

Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari, sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit.

Tak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini, karena kandungan vitamin E yang ada di sunflower seed oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit.

4. SPF 30 PA ++

SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kulit. Dengan adanya kandungan ini, maka kesehatan kulit wajahmu akan terjaga, dan akan selalu cerah dan bersih setiap saat.

D’Flora Loose Powder sangat nyaman digunakan sehari-hari karena teknologi micro refine dan tekstur ultra light weight di dalamnya membuat bedak ini ringan dipakai tanpa kesan berat dan tebal.

Namun yang terpenting kulit sensitifmu jadi lebih sehat dengan memilih bedak yang tepat 🙂

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

To Top