Indo Blog Net

Entrepreneur

Tips Memanfaatkan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha Tanaman Hias

bisnis tanaman hias

Bisnis tanaman hias selama pandemi mencuat drastis dan menjadi salah satu sektor bisnis yang cukup menjanjikan. Masyarakat makin sadar dengan menfaat tanaman untuk kesehatan, didukung juga oleh perkembangan dunia home decor dan kreativitas perajin pot yang makin  beragam turut mendorong iklim bisnis tanamana hias makin mencuat di masa depan.

Tentu saja ini menjadi peluang emas yang sangat potensial dikembangkan. Apalagi sekarang gairah bisnis online juga meningkat pesat, suatu peluang bagi Anda bisa memulainya hanya dari smartphone dan #dirumahsaja. Ingin memulai, tetapi terkendala modal usaha, jangan khawatir ! Anda bisa mendapatkannya pinjaman ringan UMKM yang mudah, amanah, dan Insya Allah aman dari lilitan bunga pinjaman yang besar dan mencekik.

Yang namanya usaha, kadang tidak bisa diprediksi kelancarannya. Apalagi bagi yang baru pertama kali memulai bisnis, memang butuh kalkulasi yang cermat. Setidaknya, Anda harus paham dulu konsep bisnis yang akan dikembngkan, mengenali marketnya dan potensi daya belinya.

kaktus lilin

 

Bisnis yang sukses, sebenarnya adalah bisnis yang dijalankan dengan konsisten. Modal tak dipungkiri menjadi salah satu faktor penting, meski tidak juga berarti tanpa modal bisnis tidak berjalan. Modal berapapun bisa manjadi pelumas bisnis yang mujarab asal kita cermat mengaturnya. Termasuk kecermatan Anda memilih jasa pinjaman online yang mendukung kemajuan bisnis Anda.

Baca juga :

7 Tips Memulai Bisnis Tanaman Hias bagi Pemula Agar Tidak Tekor

Bisnis tanaman hias pun tidak membutuhkan modal finansial yang besar. Yang terpenting justu kepiawaian Anda merawat tanaman, sehingga Anda bisa mendapatkan kesan lebih dari konsumen yang membuat mereka tidak beralih ke toko sabelah. Sebagai pemula dan tidak memiliki modal besar juga sebaiknya tidak euforia ikutan membeli atau menyetok tanaman ngehits berharga wah..Mulailah dari tanaman yang Anda yakin benar bisa merawatnya, kreasikan dengan p0t menarik atau gift cantik di setiap produk Anda. Modal Anda bisa dimanfaatkan maksimal untuk mengkustom pemesanan konsumen. Misal, Anda mendadak mendapatkan pesanan gift dalam jumlah besar, tentu butuh modal cepat untuk menyiapkannya. Disamping ada uang muka dari konsumen terlebih dahulu.

 Cara Memaksimalkan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha

1.Carilah referensi sebanyak-banyaknya tentang layanan pinjaman online yang terpercaya dan amanah, syarat ringan tanpa agunan cocok untuk pelaku UMKM.  Tunaiku adalah salah satunya yang bisa Anda pilih dan percayakan menjadi mitra bisnis yang amanah.  Berdiri sejak tahun 2014, Tunaiku yang merupakan besutan dari Amar Bank dan dibawah bendera Tolaram Group, perusahaan multinasional ternama di tanah air. Pastinya Tunaiku juga telah lulus OJK (Otorutas Jasa Keuangan ) dan terawasi penuh. Jadi, tidak bisa sembarangan menjalankan usahanya, nasabah juga lebih tenang karena terjamin pengawasannya oleh negara.

pinjaman online tunai

2. Kalkulasi modal yang Anda butuhkan dengan cermat per kebutuhan. Jangan sampai, Anda bablas mengumbar modal usaha dengan hal-hal di luar perencanaan. Misal, Anda membutuhkan modal untuk gift tanaman hias natal, ya sudah sementara maksimalkan modal dari pinjaman online di sana. Jika ada kebutuhan lain, Anda bisa cukupi di kemudian hari. Pinjaman Online Tunaiku  telah memahami kebutuhan pelaku bisnis UMKM. Nasabah diberikan jumlah pinjaman dengan limit hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu pengembalian selama 20 bulan. Ini sangat affordable. Anda hanya mencicil sekitar 1 juta sebulan. Anda bisa memutar bisnis dengan nyaman karena cicilan yang ringan.

syarat mengajukan pinjaman online

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Bayarlah cicilan pinjaman tertib dan disiplin. Anda akan dinilai sebagai nasabah yang bereputasi baik juga dalam riwayat catatan banking. Reputasi yang baik akan mempermudah Anda juga mendapatkan modal usaha lainnya. Tak hanya itu, kedisiplinan membayar cicilan pinjaman juga akan menentukan kelancaran operasional bisnis.

4. Alokasikan modal usaha pinjaman online ke lini bisnis yang mendukung bisnis utama. Misal, bisnis utama Anda adalah tanaman hias atau souvenir kaktus, nah Anda bisa memperkuat lini sampingan juga di standing pot, rak-rak tanaman, anyaman atau barangkali jasa rental tanaman yang saat ini juga tidak kalah booming. Tapi lini-lini bisnis itu tidak harus Anda penuhi sendiri, hehe modalnya besar juga. Anda bisa kolaborasi dengan mitra bisnis lain dengan kerja sama yang saling menguntungkan.

pinjaman online untuk modal usaha

Baca juga : 7+ Jenis Tanaman Hias yang Lagi Tren dan Cocok untuk Bisnis

 

 

Gimana sudah siap berbisnis tanaman hias ? Jangan tunda jika Anda sudah mantap. Jalani saja dulu yang di depan mata dan yang Anda miliki, sambil berjalan, jika Anda konsisten, pasti akan menemukan banyak insight dan mitra-mitra usaha yang bisa saling mendukung. Termasuk Tunaiku, siap selalu menjadi mitra usaha Anda yang solutif.

Syarat yang mudah, hanya dengan fotokopi KTP dan mengisi formular dalam 10 menit, Insya Allah pengajuan modal Anda akan disetujui kapan saja dan dimana saja hanya dengan mengakses aplikasi Tunaiku di smartphone Anda.

Dalam kurun waktu 6 tahun, Tunaiku telah hadir di 16 kota besar di Indonesia, dan telah menyalurkan kredit lebih dari 4 triliun rupiah dengan total nasabah lebih dari 350 ribu nasabah. Termasuk menyalurkan modal usaha kepada sekitar 100 ribu pelaku bisnis UMKM. Anda bisa menjadi salah satunya mitra UMKM yang ikut mendukung kemajuan ekonomi Indonesia.

 

 

 

 

 

 

kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top