Menulis Yuk

Tips Fashion: Bergaya ala Wanita Korea Masa Kini

Korea menjadi salah satu negara di Asia yang bisa dibilang trend setter di dunia fashion, selain Jepang tentu saja. Ya, Korea Selatan memang tak hanya terkenal dengan musik (K-Pop) dan sinemanya (K-Drama) saja, melainkan juga fashion. Tren fashion dari Korea juga terbilang cukup mudah diikuti. Hanya saja, Korea punya ciri khasnya tersendiri terutama dalam padu padan outfits, make up, tatanan rambut hingga aksesoris. Tips fashion ala Korea seperti di bawah ini memang sedang banyak dicari oleh para fashion trend followers di Indonesia:

1. Outfits

Ada beragam jenis gaya fashion outfit ala Korea yang dapat Anda terapkan sesuai dengan orientasi gaya berbusana Anda. Mulai dari casual, feminim, glamour hingga tomboy. Pemilihan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda tetap merupakan hal yang mutlak Anda lakukan. Tips berbusana ala Korea selanjutnya adalah padu padan warna. Korea juga terkenal dengan paduan warna yang agak kontras, seperti warna-warna pastel dengan warna cerah. Motif stripe (garis-garis) dan monochrome saat ini juga tengah digandrungi di Korea. Selain itu, wanita Korea juga menyukai padu padan atasan yang agak longgar dengan bagian bawah yang tak terlalu panjang.

2. Make up

Jika Anda belum terbiasa merias wajah, base make up yang paling penting untuk bisa tampil ala wanita Korea adalah dengan menggunakan pelembab wajah, BB Cream, eyeliner dan lip tint. Karena wanita Korea cenderung bermata sipit, mereka lebih cenderung berusaha memberikan kesan mata lebih lebar dengan riasan mata khusus seperti smokey eyes dan eye cat.

3. Memilih aksesoris yang tepat.

Penggunaan aksesoris yang tepat juga dapat menunjang tampilan Korean Look yang Anda kehendaki. Beberapa aksesoris yang sering digunakan untuk gaya casual Korea adalah syal (scarf), kalung-kalung panjang serta topi kupluk rajut (beanie). Untuk Anda yang tomboy, baseball hat atau snapback juga tak kalah keren untuk dipadukan dengan outfit Anda. Sedangkan  yang bergaya feminim atau glamour, kalung dengan manik-manik atau batu-batuan yang berwarna-warni maupun blink-blink bisa jadi penunjang penampilan Anda.

4. Sepatu dan tas.

Untuk melengkapi tips fashion berbusana ala wanita Korea, Anda juga memerlukan sepatu dan tas yang tepat. Saat ini, berbagai jenis ladies boots tengah digemari di Korea. Selain itu, sneaker dengan warna-warna cerah seperti putih dan pink juga tak kalah menarik. Kembali pada orientasi gaya yang Anda inginkan. Wedges dan high heels pun menjadi pelengkap tampilan feminine atau glamour Korean look. Sedangkan tasnya, purse maupun clutch bag, sling bag, hand bag hingga mini backpack adalah yang sedang in di Korea saat ini.

 

 

.

Arifah Abdul Majid
See me on

Arifah Abdul Majid

[Content Writer] - [Work at home mom] - [Natural lover]

Contact me at: [email protected]
Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top