Menulis Yuk

Wah, Gak Nyangka di Kota Batu Ada Paint Ball Seseru Ini!

paint ball Kota Batu

Kota Batu yang sejuk, tenang dan damai rupanya dibuat kisruh oleh aksi “perang” yang makin hari makin memanas. Sejenak, warga masyarakat sekitar pun tak kalah pusing  dibuat heboh oleh pasukan loreng yang tiba-tiba masuk menyusuri hutan, berkejaran dan saling memuntahkan peluru berasap.

Ya, pasukan loreng itu bersenjata lengkap saling menyerang memperebutkan bendera untuk mengusai markas-pertahanan musuh. Hmmm…saya yang terlibat dalam peperangan itu jadi ketar-ketir. Jantung berdegup kencang, mengimbangi irama adrenalin yang turun naik menyelamatkan diri. Otak dan indera saya terus memanas mencari strategi jitu memuntahkan peluru ke sasaran yang tepat.

Luka? Sudah pasti..seragam ini berdarah-darah terkena muntahan peluru. Rasa pedih di dada, mulut dan mata terkena muntahan peluru tak dirasa, rasa takut pun terkubur paksa demi harga diri untuk sebuah kemenangan. Egoisme dan kesombongan untuk menjadi pahlaman demi memenangkan pertempuran sepertinya harus ditekan dalam-dalam. Di sini, jelas sekali butuh kekuatan tim, yang saling melindungi barisan. Sayangnya pertempuran kemarin saya masih kalah. Benar-benar sebuah pertempuran yang menantang. Dan, itu ada di Kota Batu.

Pertempuran yang mengingatkan kembali akan nostalgia masa kecil, saya dan teman-teman bermain perang-perangan. Apa kamu mau mencoba merasakan sensasi pertempuran semacam ini? Saya kasih bocorannya ya 🙂

Bijak Memuntahkan Peluru

Teman-teman akan diberikan belasan selongsong peluru yang dimasukan ke dalam senapan. Ada juga yang diberikan lebih dari 20 peluru. Biasanya, komandan batalyon diberikan lebih banyak peluru. Tetapi ingat, meski banyaknya peluru, tidak jamin loh tim kamu akan menang. Peluru yang banyak tidak lantas membuat kamu jadi nafsu untuk memuntahkannya tanpa memperhitungkan strategi. Bisa jadi pelurumu akan habis, dan kamu tak bisa berkutik lagi, alias terkapar, tak berdaya.

Luka dan rasa yang dihasilkan terasa sampai sekarang, namun tak membuat perih. Sebaliknya, bikin rindu ingin melakukannya lagi.

Biasanya, lawanmu yang cerdik, akan memancingmu untuk membuang peluru. Makanya, kamu perlu atur strategi yang tepat untuk menembaknya. Patuhilah arahan instruktur. Tembakkanlah pelurumu di jarak minimal 5 meter. Jangan terlalu dekat karena akan membahayakan lawan jika terkena peluru kamu. Apalagi jika kamu mengarahkan pada bagian wajah. Sebaiknya, kita tetap memakai nurani dalam bertempur. Tembaklah pada bagian-bagian yang tidak sensitif, seperti tubuh, lengan, paha, dada. Sebisa mungkin hindari menjurus pada wajah lawan.

Peluru ini sudah didesain aman, terbuat dari bahan gelatin dan pewarna makanan. Meski terkena rada berasa pedas, memerah dan sedikit memar, tetapi itu masih dalam kategori aman, tidak membahayakan. Asalkan, selama pertempuran berlangsung, jangan sekali-kali membuka penutup kepala  atau melepas masker (goggle). Memang, rasanya panas jika dipakai lama. Tetapi demi keamanan sebaiknya tidak membuka penutup kepala. Dan, seandainya pun tak sengaja tertelan, Insya Allah juga masih aman. Hanya rasanya saja yang pahit hehe. Ciri peluru yang berkualitas baik, bentuknya bulat sempuran, tipis, dan mudah pecah jika terkena badan atau obyek lain.

Luka dan rasa pahit yang dihasilkan oleh paint ball, memberikan kedekatan secara emosional. Kuncinya, terletak pada bagaimana Anda memaknainya.

Menjaga Sportivitas

Permainan ini asyik jika dua tim saling menjaga sportivitas. Jika sudah ada lawan yang menyerah, karena kehabisan peluru. Jangan sekali-kali kamu menembakan peluru ke lawan tersebut.  Evan Thomson, penemu permainan paintball pada tahun 1976, menelurkan permainan ini memang punya tujuan mulia, yaitu melatih keberanian, jiwa sportivitas, taat pada peraturan, juga melembutkan hati dan nurani untuk berprilaku manusiawi disaat berperang yang notabene arena pertumpahan darah. Di antara sesama tim, harus saling menjaga satu sama lain. Jangan maju sendiri-sendiri, tetapi majulah dengan berstrategi bersama tim! Jangan banyak bersembunyi, tetapi terus bergerak dan dekati musuh!

Paint ball yang disediakan oleh Sahabat Air siap mengispirasi menjadi seorang prajurit yang sportif dan bernurani dalam perjuangan. Kemarin Minggu (7/2/2016), saya dan teman-teman: Munajah, Mas Agus, Mas Ale, Mas Ihwan, Faqih, Mas Elang dan istri memainkannya.

Paint ball biar bagaimanapun adalah sebuah permainan. Jadi, prosesnya sebisa mungkin harus bisa dinikmati ya. Kala main tempo hari, saya begitu menikmatinya.

Begini cara saya menikmati paintball :

  1. Ditembak dan menembak. Seorang gamer akan menikmati dan andrenalin memuncak ketika musuh berhasil menjatuhkannya. Sama halnya di paint ball, nikmatilah saat Anda menembak dan ditembak.
  2. Jangan takut kotor! Telah disediakan pakaian khusus. Sehingga Anda tidak perlu lagi takut kotor. Nikmatilah dengan merangkak, mendekati musuh, dan menembaklah.
  3. Buat kesepakatan dan bebaslah bermain. Poin ketiga ini penting, sebelum bermain sebaiknya buat kesepakatan jika ini hanyalah permainan. Sehingga apa pun yang terjadi di dalam permainan harus diselesaikan di dalam, dan tidak boleh dibawa keluar. Jika sudah sepakat, bebaslah bermain, dan nikmati.
  4. Sisipkan humor-humor. Humor selalu dirindukan dan ia akan menjadi bumbu kenangan dan penghangat suasana. Pasti dalam setiap berakhirnya permainan nantinya, Anda akan menemukan kisah-kisah lucu. Buatlah menjadi humor, bukan untuk menjatuhkan, namun sebagai penghangat suasana saja.

Jadi kapan kita paint ball bersama?

Jika kamu beminat untuk bermain juga, sila hubungi :

Sahabat Air, Lokasi base camp: Jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo Kota Batu, Telpon :  08123344527, www.sahabatair.com

Sandi Iswahyudi

Blogger Malang, yang memiliki dua blog, yaitu sandibrand.com dan mbolang.com yang khusus tentang traveling. Selain sebagai blogger, juga penulis konten dan reporter. Pembelajar, suka membuat kegiatan yang kreatif, dan aktif dibeberapa kegiatan sosial. Mimpinya keliling Indonesia, baru dunia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top