Menulis Yuk

Tempat-tempat Kece di Cirebon yang Perlu Kamu Kunjungi

Bingung menentukan tempat liburan di akhir pekan ini? Mau pergi ke Bandung sepetinya terlalu mainstream. Ke Bogor, juga terlalu biasa. Bagaimana jika Anda mencoba menjelajahi kota Cirebon? Kota Udang ini tidak kalah menarik lho untuk dijelajahi. Banyak objek-objek wisata yang sangat menggoda untuk dikunjungi. Agar tidak bingung mau kemana saja saat tiba di kota Cirebon, sebaiknya Anda bisa membaca beberapa “saran sehat” dari gue.

Berikut beberapa destinasi wajib dikunjungi saat di kota Cirebon:

Kampung Batik Trusmi

Anda penggemar batik? Hmm, Cirebon memang tepat untuk Anda kunjungi. Karena Batik Cirebon juga lumayan terkenal dan banyak diminati penyuka batik. Jadi, saat berada di Cirebon, Anda wajib mengunjungi Kampung Batik Trusmi. Disana Anda akan melihat aneka jenis dan ragam batik. Selain itu Anda juga bisa melihat langsung proses pembuatannya. YA, supaya faha dikitlah bagaiaman membuat batik itu. Tidak mudah lho.

Keraton Cirebon

DAya tarik lain di Cirebon adalah, Keraton Cirebon. Ya, Keraton ini menjadi icon kota udang. Selain bangunannya yang vintage, And ajuga bisa mencari tahu sejarah dibalik keraton tersebut. Sebagai gambaran, Keraton Cirebon itu sudah berdiri sejak taun 1800 oleh Sultan Kanoman, yang merupakan keturunan ke empat dari Sunan Gunung Jati. Sejarah ini semakin diperkuat dengan dengan adanya prasasti dengan gambar pahatan angka surya sangkala dan Chandra. Jika Anda sedang berada di keraton ini, Anda juga bisa melihat begitu banyak benda-benda bersejarah. Lumayan lah untuk menambah wawasan Anda di bidang Sejarah.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Mayoritas penduduk disini beragama Muslim, And abisa melihat begitu banyak bangunan masjid disini. TApi, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Karena dulunya tempat ini merupakan daerah Pangkuwati. Maka di bangunlah Masjid oleh para Wali Sanga dengan pimpinan Sunan Gunung Jati dan teman-temannya. Maka nama masjid ini pun dibuat berdasarkan tempat yang pernah menjadi daerah Pangkuwati.

Taman Ade Irma Suryani

Masih ingat sejerah G30S/PKI? Nah, salah satu korban kekejaman peristiwa itu adalah Ade Irma Suryani. Untuk mengenang Almarhum Ade Irma Suryani, Anda bisa berkunjung ke taman ini. Selain menjadi destinasi liburan, taman ini juga di gunakan sebagai tempat rekreasi untuk anak- anak. Ada tempat bermain, taman bahari, taman lalu lintas. Dengan luas kurang lebih 2 hektar, Anda bisa duduk-duduk sambil beristirahat disini.

Taman Kalijaga

Seperti namanya, taman ini di bangun oleh Sunan Kalijaga yang pernah menggunakan tempat ini sebagai tempat beliau menyebarkan Agama Islam dan menjadi tempat dia berkotbah. Dulunya tempat ini hanya berupa hutan. Namun, disini Anda bisa melihat bukti sejati akan penyebaran agam Islam.

Taman Sari Goa Sunyaragi

Tempat wisata ini berada di Kelurahan Sunyaragi, Kesambi. Nama taman ini berasal dari dua kata bahasa Sansekerta yaitu ‘sunya’ yang berarti sepi dan ‘ragi’ yang berarti raga. Lokasi ini dahulu memang digunakan oleh raja dan keluarganya sebagai tempat mencari ketenangan. Ada dua bangunan utama yaitu pesanggrahan dan goa. Di dalam pesanggrahan terdapat beberapa ruangan seperti ruang tidur dan ruang rias. Yang menarik adalah bangunan gua yang dari luar terlihat seperti candi. Bagian dalamnya menyerupai goa karena ada banyak lorong dan mirip labirin. Selain rindangnya pepohonan untuk beristirahat, di sekitar tempat wisata ini terdapat banyak saung kecil yang menjual makanan dan suvenir khas Cirebon.

Sudah bisa mendapat gambaran tentang kota Cirebon bukan? SIlahkan Anda menelusurinya. Silahkan merasakan sensasinya. Have a great vacation!

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • #Repost @anisa.dee (@get_repost)
・・・
Pagi 😆😆😆 Mobil apa yang dimiliki saat ini? Saya baru punya Toyota Kijang, meski sudah 15 tahun usianya tp masih mampu dibawa jalan jarak jauh loh.

Ada yg sudah kenal dengan K-LINK Engine Power apa belum?

Saya baru kenal 1 bulan terakhir ini, di kotaknya dijelaskan K-LINK Engine Power merupakan Oil Additive yang bisa membersihkan seluruh ruang mesin hingga ke celah-celah terkecil, mengikat kotoran dalam ruang mesin, dan selanjutnya kotoran mesin dibuang melalui gas buang kendaraan.

Hasilnya akan meningkatnya performa mesin serta menghasilkan penggunaan bahan bakar minyak yang semakin minim/irit.

K-LINK Engine Power memiliki 7 Keunggulan yaitu:
1. Membuat BBM irit 10% – 50%
2. Membuat umur oli lebih panjang 50%
3. Meningkatkan performa mesin
4. Menjadikan mesin halus dan ringan
5. Menjaga suhu mesin tetap stabil
6. Menurunkan emisi gas buang
7. Menjadikan mesin bersih dan terawat

Mengetahui keunggulannya, tanpa ragu saya pakai dong untuk mesin mobil saya, cara pakainya: 10ml K-LINK Engine Power dapat digunakan untuk 1 liter oli 
K-LINK Engine Power ini dapat digunakan untuk SEMUA JENIS oli mesin, bensin maupun diesel, transmisi manual maupun matik.

Kondisi mobil saya lebih prima dan lebih awet dalam penggunaan BBM saat ini loh.

@klink_indonesia_official
@Indoblognet
#Klinksolusihidupmu
#Klinkmember15olusi

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top