Indo Blog Net

Gaya Hidup

5 Tempat Nongkrong K-Pop di Jakarta yang Wajib Kamu Datangi

Loona Cafe

Budaya Korea memang saat ini sangat mendominasi dunia, terlebih di Indonesia. Peminat K-Pop sangat banyak, itu semua dikarenakan perkembangan budaya-budaya populer di Korea dikemas secara unik dan disajikan kepada audiens melalui tayangan hiburan seperti dance, musik, film, variety, dan drama. Sehingga khalayak secara tidak langsung juga menikmati dan mempelajari hal tersebut ketika mengkonsumsi tayangan hiburan K-Pop.

Tempat Nongkrong K-Popers di Jakarta

Banyaknya khalayak yang suka dengan budaya Korea, lalu muncul zona korea dimana orang-orang yang menyukai K-pop mengadakan meet up untuk berbagi informasi maupun berbagi obrolan mengenai K-Pop. Kabar baiknya banyak tempat nongkrong K-Popers di Jakarta yang bermunculan.

Berikut 5 tempat nongkrong K-Pop di Jakarta yang wajib kalian datangi:

1.  Zona Korea Creative Space

Zona Korea Creative Space

Bertempat di Mangga Dua Square dan terletak bersebelahan dengan sejumlah Factory Outlet ini menjadi  salah satu tempat yang wajib kalian datangi untuk para K-popers. Dengan luas 400 meter persegi di Lantai UG Blok C, Zona Korea Creative Space ini akan menjadi basecamp dari fansbase K-Pop.

Di Zona Korea Creative Space ini untuk kalian yang suka bernyanyi, kalian akan disuguhkan dengan special Karaoke Kpop dari Friday Noraebang.

Karaoke K-Pop bersama Friday Noraebang

Karaoke K-Pop bersama Friday Noraebang

Bukan hanya bernyanyi, kalian juga bisa menampilkan dance cover performance kalian. Tapi tunggu dulu, selain Sing and Dance, untuk pecinta foto-foto kalian juga akan disuguhkan K-Pop Fan Art Exibition dari Abimanagara dan juga Grammy Osk, ada juga K-Pop Art Photo Booth dan Nobar Kpop Concert

Rudi santoso selaku General Manager Mangga Dua Square mengatakan bahwa tidak kurang 5000 K-Popers datang menyaksikan berbagai atraksi Dance, Fashion, dan sebagainnya.

“Karena melihat animo yang besar dari komunitas K-Pop, kami mencoba hadirkan Zona Korea, tidak hanya sebagai tempat berkumpul, sekaligus juga mendalami budaya korea,” tutur Rudy Santoso

K-Pop Art Photobooth

K-Pop Art Photobooth

Zona Korea Creative Space sendiri dibuka pada tanggal 12 Januari 2020 dan memang benar Korea sendiri sangat mendominasi dunia terutama di Indonesia sendiri. Pada saat Grand Opening Zona Korea Creative Space antusias pengunjung sangat ramai, antri dan bahkan sampai 1 ruangan sangat penuh.

Jadi buat kalian pencinta K-Pop dan bingung mencari tempat nongkrong K-Popers di Jakarta harus coba datang ke Zona Korea Creative Space ini ya.

2. Loona Cafe

Loona Cafe

Loona Cafe

Untuk kalian penggemar makan dan nongkrong, di cafe, ini bisa jadi salah satu destinasi kalian para K-Popers ya, disini kalian akan disuguhkan makanan atau minuman dengan ala-ala korea lho, dan untuk desain cafenya juga bernuansa korea.

Cafe yang terletak di jalan I Surya Wijaya No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini bisa menjadi salah satu refrensi kalian untuk nongkrong dengan para K-Popers Jakarta lainnya ya.

3. Daebak Fan Cafe

Daebak Fan Cafe

Daebak Fan Cafe

Sama halnya dengan Lonna Cafe, Cafe yang menyuguhkan makanan dan minuman khas Korea, yang berbeda adalah ada makanan atau minuman khas Korea yang identik dengan idola kalian lho, dari segi warna maupun desain.

Untuk kalian Penggemar K-Pop yang ingin berkunjung ke sini, Daebak Fan Cafe berada di Jl. Boulevard Raya T2 no 35 Jakarta Utara ya.

4. Cafe Bene

Berbeda dengan Lonna Cafe dan Daebak Fan Cafe yang menyuguhkan makanan dan minuman ala Korea, untuk kalian pecinta kopi, kalian bisa datang ke Cafe Bene. Cafe Bene sendiri memang sudah terkenal di Korea Selatan dan memeang sering muncul dibeberapa drama Korea terkenal.

Di sini kalian bisa ngopi dan ditemani dengan alunan music K-Pop lho, buat kalian yang ingin kesini, Cafe Bene ini ada di Jl. Dr. Ide Anak Agung Gede Agung Lot 51, Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Korean Cultural Center

Berada di Gedung Equity Tower lantai 17, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, di KCC ini kita akan menemukan barang yang identik dengan korea tapi juga makanan korea lho, dan juga di KCC ini menyediakan les bahasa Korea, jadi pas banget ya buat kalian yang ingin nongkrong tapi juga tertarik untuk belajar bahasa Korea. Bahkan di KCC ini menyediakan perpustakaan yang isinya adalah buku berbahasa korea tapi banyak photobook dan album KPop Favorit mu lho

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top