Indo Blog Net

Bisnis

8 Rekomendasi Tempat Investasi Emas Paling Aman dan Terpercaya

tempat investasi emas paling aman dan terpercaya

Di masa pandemi virus Corona ini tentunya kita harus semakin pandai mengelola keuangan, salah satunya dengan cara investasi emas. Investasi emas tak hanya bermanfaat sebagai tabungan saja tapi juga dapat memberikan keuntungan secara materi dalam jangka panjang.

Tapi tunggu dulu, sebelum Anda memulai investasi emas, Anda wajib mengetahui tempat investasi emas yang paling aman dan terpercaya.

Jangan sampai Anda investasi emas di tempat yang salah. Sebab bukannya untung bisa-bisa Anda malah merugi. Yuk, simak ulasan di bawah ini mengenai rekomendasi tempat investasi emas paling aman dan terpercaya.

Tempat Investasi Emas Paling Aman dan Terpercaya

Salah satu syarat penting bagi Anda yang akan investasi emas adalah memilih tempat investasi yang paling aman dan terpercaya.

Apalagi jika Anda ingin berinvestasi dalam jumlah besar dan untuk jangka panjang.

Berikut beberapa referensi tempat investasi emas paling aman dan terpercaya yang dapat Anda pilih:

1. Pegadaian

Salah satu kelebihan dari investasi emas di Pegadaian yaitu mudahnya Anda menjangkau layanan pembelian dan penjualan emas. Sebab selain tersedia di seluruh outlet Pegadaian, layanan ini juga bisa Anda jangkau melalui pegadaian digital, agen pegadaian, hingga marketplace. 

Anda dapat membeli emas mulai dari kepingan 1 gram dengan biaya administrasi dan pengelolaan yang terbilang ringan. Tabungan emas yang Anda miliki di Pegadaian ini pun dapat Anda transfer/kirimkan ke orang lain mulai dari 0,1 gram. 

Syarat pendaftarannya pun mudah, Anda hanya perlu mengisi formulir pembukaan Rekening Tabungan Emas dan menyertakan KTP (Kartu Identitas Penduduk), lalu membayar biaya administrasi Rp.10.000, serta biaya titip Rp.30.000 pertahunnya. 

2. Butik Emas LM Antam 

tempat investasi emas

Credit: wartaekonomi.co.id

PT. Aneka Tambang Tbk (Antam) adalah salah satu produsen emas terbesar di Indonesia. 

Anda bisa membeli emas batangan Antam di Gedung Pusat Antam atau di Butik Emas LM Antam yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Makasar, Denpasar, dan Palembang. 

Anda juga dapat menikmati layanan online-nya melalui logammulia.com, tetapi layanan pengirimannya baru menjangkau beberapa kota di Indonesia saja.

Nah, bagi Anda yang jauh dari lokasi Butik Emas LM Antam, Anda bisa mengunjungi Kantor Pos terdekat. Sebab PT. Antam telah bekerjasama dengan Kantor Pos untuk melayani pembelian dan pengiriman emas Antam.

3. Tokopedia Emas

Kini investasi emas bagi pemula semakin mudah dilakukan secara online, sebab Anda bisa mengaksesnya secara digital melalui marketplace seperti Tokopedia. 

Tokopedia menawarkan cara yang lebih kekinian dalam berinvestasi emas, yaitu dengan membuka layanan Tokopedia Emas.

Layanan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi emas dengan cara yang lebih mudah dan terjangkau. Melalui Tokopedia Emas ini Anda dapat membeli, menabung, serta menjual emas yang Anda miliki kapan saja saat harga emas sedang naik. 

4. BukaEmas

cSelain Tokopedia, marketplace lainnya yang menyediakan investasi emas adalah Bukalapak melalui layanan BukaEmas. Melalui layanan ini Anda bisa membeli maupun menjual emas secara online dengan berat mulai dari 0,0001 gram, sangat terjangkau jika dibanding layanan jual beli emas lainnya. 

Baca juga: 7 Kiat Cerdas Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Jika Anda sudah mempunyai akun Bukalapak, maka Anda dapat melakukan transaksi jual, beli, dan tarik emas cukup menggunakan akun Bukalapak milik Anda tanpa harus melakukan pendaftaran baru.

Selain itu, Anda juga dapat menarik emas batangan milik Anda yang ada di BukaEmas mulai dari 1 gram, kemudian dikirim ke alamat Anda.

Tak perlu ragu sebab emas batangan yang dijual di BukaEmas merupakan emas resmi dari ANTAM dan tersertifikasi LBMA (Londong Bullion Market Association).

5. Bank Mandiri Syariah

tabungan emas

Credit: infovesta.com

Investasi emas di Bank Mandiri Syariah melalui layanan Cicil Emas ini bertujuan membantu nasabah untuk membiayai pembelian/kepemilikan emas batangan dengan cara mudah dan menguntungkan. Jenis emas yang digunakan dalam layanan investasi emas Bank Mandiri Syariah minimal beratnya 10 gram.

Keunggulan investasi emas di Bank Mandiri Syariah yaitu lebih aman, sebab emas yang Anda investasikan diasuransikan. Tarifnya pun lebih murah karena Anda dapat mencicilnya.

Bank Mandiri Syariah merupakan salah satu bank yang terpercaya dengan kualitas layanan terbaik sehingga Anda tak perlu ragu akan kredibilitasnya. 

Emas yang Anda investasikan pun dapat dengan mudah diuangkan dengan cara digadaikan di Bank Mandiri Syariah jika Anda mempunyai kebutuhan mendesak. 

6. BNI Syariah

BNI Syariah juga termasuk salah satu tempat investasi emas yang paling aman dan terpercaya. Melalui layanan BNI Emas iB Hasanah, BNI Syariah memberikan fasilitas pembiayaan untuk membeli emas batangan sebagai investasi.

Baca juga: Tips Menabung Agar Tidak Buntung

Sama halnya dengan Bank Mandiri Syariah, layanan BNI Emas iB Hasanah ini juga memberikan keringanan untuk investasi emas dengan cara mencicil setiap bulannya. 

Beberapa keunggulan investasi emas di BNI Syariah ini yaitu emas batangan bersertifikat ANTAM, biaya administrasi murah, serta jangka waktu pembiayaan mulai dari 2 tahun hingga 5 tahun dengan margin yang kompetitif.

7. BJB Syariah

Melalui layanan Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah, Anda dapat melakukan pembelian emas sebagai investasi berharga dengan cara diangsur. Emas bisa berupa batangan maupun perhiasan yang nantinya akan ditempatkan dalam penguasaan dan pemeliharaan Bank sebagai agunan. 

Beberapa keunggulan Pembiayaan Kepemilikan Emas iB Maslahah adalah persyaratan mudah dan proses yang cepat, margin kompetitif, nominal angsuran tetap, bebas bunga/riba, serta jangka waktu angsuran minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun. 

8. BCA Syariah

tempat investasi emas paling aman dan terpercaya

Credit: dpmptsp.bantenprov.go.id

Di BCA Syariah Anda dapat melakukan investasi emas melalui layanan Emas BCA Syariah iB (Emas iB). Ini merupakan produk pembiayaan kepada nasabah untuk kepemilikan emas dengan akad jual beli (murabahah). 

Emas yang diinvestasikan yaitu emas batangan bersertifikat 24 karat (99.99%). Jumlah pembiayaan minimal setara dengan 10 gram emas dan maksimal 150 juta. Jangka waktu pembayaran angsuran minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun. 

Demikian beberapa referensi tempat investasi emas paling aman dan terpercaya yang bisa jadi pilihan Anda. Anda juga bisa lho investasi emas di beberapa tempat sekaligus, selama tempat yang Anda pilih merupakan tempat yang paling aman dan terpercaya, ya. Baiklah, selamat berinvestasi dan semoga sukses! 🙂

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top