Gaya Hidup

5 Kiat Menghadapi Tantangan Hidup

Tantangan

Setiap manusia pasti ingin sukses, baik itu sukses dunia maupun sukses akhiratnya. Namun untuk mencapai itu semua tidak mudah, karena kerap kali kita harus menghadapi tantangan dalam hidup. Tapi sayangnya kita sering mengabaikan hal itu dan justru lebih memilih menghindarinya dari pada menghadapinya. Lantas apakah cara tersebut benar?

Sebenarnya tidak salah, karena sebagian orang melakukan hal itu. Tapi coba Anda perhatikan orang yang selalu menghindari tantangan. Apakah mereka cepat kaya dan cepat sukses? Tentu tidak. Lalu bandingkan dengan orang orang yang selalu menghadapi tantangan. Apakah orang yang seperti ini cepat kaya dan sukses? Pasti iya, karena orang seperti itu selalu membuat jalannya sendiri dan berbeda dari orang biasa.

Untuk menjadi orang sukses itu tidak gampang. Makanya kali ini saya akan berbagi tentang cara menghadapi tantangan.

  1. Keyakinan

Keyakinan dan niat itu tidak jauh beda. Yang perpenting adalah bagaimana cara Anda untuk membuat keyakinan tersebut tetap terus berkobar di dalam jiwa. Awalnya memang berat dan sangat sulit, namun bila Anda sudah terbiasa pasti mudah. Apapun masalah dan tantangannya, jangan sampai keyakinan untuk sukses padam seketika setelah Anda gagal.

  1. Berperilaku dan Bepikir Positif

Kelihatannya memang sepele, tapi kalau dipraktikkan pasti hasilnya sangat luar biasa. Coba ubah perilaku Anda mulai dari yang sederhana saja, misalnya seperti berpikiran positif kepada orang lain. Kalau Anda bisa, pasti Anda tidak akan lagi “ngegosip” tentang teman Anda. Kemudian ubah perilaku menjadi lebih positif, seperti memasukkan uang ke kotak amal. Apabila kehidupan Anda dipenuhi dengan hal positif, maka semua tantangan pasti mudah dilewati.

  1. Dream Big

Bermimpi itu gratis lho, jadi jangan batasi mimpi Anda. Kalau perlu buat mimpi yang spesifik, jangan hanya setengah-setengah langsung keluarkan semua mimpi yang ada. Tulis mimpi itu dan letakkan di ruangan yang setiap hari mudah terbaca, misalnya di cermin kamar. Pas ada masalah atau tantangan coba lihat mimpi yang Anda tulis tadi, maka seketika pasti ada dorongan untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

  1. Make Things Happen

Memiliki mimpi saja tidak cukup, kita harus sesegera mungkin merealisasikan mimpi tersebut. Caranya bagaimana? Mudah, tulis lagi dibawahnya langkah apa saja yang harus dilewati untuk mencapi mimpi Anda yang besar itu tadi. Ingat, semua ditulis secara rinci dan jelas supaya mudah dipraktikkan.

  1. Action

Action merupakan tahapan yang sangat sulit, karena memang harus diakui, membayangkan sesuatu lebih mudah dibandingkan dengan melakukannya. Tapi itu semua tergantung dari niat dan kemauan diri sendiri. Saya yakin kalau Anda punya tekad yang besar, pasti Anda bisa melakukan semua hal dengan mudah.

  1. Challenge

Saya yakin sebesar apapun mimpi Anda, sedetail apapun rencana Anda, dan sebagus apapun yang Anda lakukan, pasti awalnya Anda akan gagal. Disinilah keyakinan dan niat kita diuji, apakah kita bisa bertahan untuk melawan tantangan atau justru kita menyerah sampai disini saja.

Anggap saja ini adalah sebuah perlombaan tiada akhirnya, terus mencoba dan habiskan semua kegagalan. Dalam setiap lomba pasti ada yang kalah dan menang, kalau Anda gagal berarti Anda kalah. Tapi jangan sampai putus asa, terus mencoba hingga akhirnya kemenangan itu tiba.

  1. Kekuatan Doa
Kekuatan Doa

Kekuatan Doa

Setiap agama pasti mengajarkan doa, baik itu Muslim maupun Non Muslim. Doa itu bertujuan untuk meminta kepada Sang Pencipta. Saya yakin bahwa kekuatan yang tiada bandingannya hanya milik-Nya. Jadi jangan sampai kita sebagai manusia yang fana ini lupa akan segalanya. Bahkan yang paling parah adalah sombong dan tidak mau meminta kepada Sang Kuasa.

Berdoalah, ceritakan, menangislah, dan mintalah hingga benar-benar dikabulkan semua permintaan. Yang penting sudah mengadu apa yang menjadi masalah kita saat ini. Percayalah, bahwa Tuhan akan membalas semua doa kita, namun kita tidak akan pernah tahu kapan dikabulkannya dan bagaimana caranya.

Yakinlah bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya dan setiap tantangan pasti bisa dilewati. Cobalah untuk mengahadapinya dengan sabar dan disertai kelapangan hati, pasti semuanya tidak akan rumit.

 

 

Editor: Indoblognet

ikhwanazmi

I'am newbie, but i want to learn more.
Don't be lazy, let's study.
More about me visit to inma-xp.com
Thanks ^_^

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top