Menulis Yuk

Taman Tabebuya, Tempat Rekreasi yang Murah Meriah di Jakarta Selatan

taman tabebuya

Setiap orang pasti butuh piknik atau akan tersesat ke lembah bete. Entah, itu single atau pun keluarga, piknik sudah menjadi kebutuhan pokok saat ini. Mengapa menjadi kebutuhan pokok? Rutinitas sehari-hari di kantor, di rumah, di sekolah, dan lain-lain membuat seseorang mudah terserang virus bete (baca: jenuh). Terlebih jika menghadapi tekanan psikologis. Ya, tekanan karena runitas yang itu-itu saja setiap hari, misalnya: Ibu rumah tangga yang setiap hari mengurus rumah dan anak, atau pekerja kantoran yang setiap hari terjebak macet dan tugas kantor. Atau bisa jadi anak sekolah yang dijejali berbagai tugas sekolah. So piknik udah pasti menjadi solusi membuang bete, melonggarkan tekanan psikogis.

Hanya…yang terkadang bikin galau, pengin piknik, tapi bujet cekak hahaha….yang ada abis piknik, kepala pening, mikir taguhan yang jatuh tempo atau biaya sekolah yang nunggak.  Di tengah keluarga yang begitu mudahnya piknik, tidak sedikit keluarga yang pas-pasan untuk piknik. Kalau pun ada tempat piknik yang murah, tetapi jajanan yang disuguhkan biasanya suka tidak murah.  Meski disiasati dengan  membawa bekal, tetapi tetap yang namanya anak-anak suka penginnya jajan.  Kalau nggak diturutin, rengekannya makin kenceng, atau berulah yang bikin malu.  Huff…pusing deh orang tua dibuatnya.

tabebuya1

Kolam angsa-Taman Tabebuya

tabebuya2

Kali kecil ini banyak ikan-ikan kecilnya-Taman Tabebuya

Nah, tapi eitsss tunggu dulu ! Jihad memburu tempat piknik murah jangan berhenti. Hhehe seperti saya ini yang selalu mencari tempat yang murah meriah. Akhirnya, saya menemukan sebuah tempat yang lumayan enak buat rekreasi. Ternyata, kalau kita rajin mencari, di Jakarta banyak juga tempat piknik gratisnya..

Salah satunya di Taman Tabebuya, di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ini bukan  sekadar tempat piknik biasa. Pengunjung dimanjakan dengan hamparan rumput yang rapi tertata. Anak-anak pun lelauasa berlarian, bermain bola di lahan yang bersih. Keluarga bisa gelaran tiker, lesehan menikmati santapan yang dibawa dari rumah.

Taman Tebebuya juga menyediakan fasilitas wahana permainan, seperti  ayunan, prosotan, tangga-tangga. Ada aliran kali kecil, dimana kita bisa turun dan mencari ikan atau sekedar duduk-duduk mengamati pemandangan kolam air penuh bunga teratai. Ahhh indahnya… kadang beberapa angsa, bebek berenang-renang di sana. Kita bisa  memberi makan ikan mas yang bersembulan keluar.

tabebuya1

Taman Tabebuya

Tidak ada tiket masuk. Jadi, kita tidak perlu khawatir, anak-anak minta jajanan mahal. Karena, di dalam areal tempat piknik ini tidak ada  penjual makanan atau minuman berkeliaran. Kalau pun ada, penjual makanan dan mainan hanya berjualan di depan pintu masuk.  Itu juga tidak banyak, dan harga jajanannya cukup ramah di kantong.

Bagi yang ingin berkunjung ke Taman Tabebuya, lokasi tepatnya ada di Jalan Moh. Kafi, No.1 RT 1/RW 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Lokasinya mudah dijangkau angkutan umum  mikrolet M20- jurusan Pasar Minggu-Ciganjur. DI sini area parkirnya luas untuk kendaraan roda empat dan roda dua.

tabebuya3

Lokasi parkir cukup luas-Taman Tabebuya

Serunya lagi, di Taman Tabebuya ini, kita bisa bikin gathering keluarga atau arisan bareng. Bikin pesta kecil ulang tahun anak juga nyaman. Bagi yang sedang mencari lokasi foto prewedding, Taman Tabebuya bisa menjadi pilihan menarik. Banyak spot foto yang eksotis diabadikan bersama pasangan..

Tips piknik ke Taman Tabebuya:

  • Jangan lupa bawa tikar kalau mau lesehan, kalau tidak mau lesehan di sana tersedia bangku-bangku taman
  • Bawa baju ganti karena si  kecil kemungkinan tertarik untuk turun ke kali kecil (airnya hanya semata kaki orang dewasa) atau bermain guling-guling di rumput
  • Bawa lah bekal makanan karena penjual makanan di luar tidak banyak, dan hanya berupa camilan kecil. Paling asyik membawa bekal nasi bungkus
  • Jangan ketinggalan obat gosok kalau-kalau si kecil digigit serangga plus obat oles anti serangga atau nyamuk

Mari berkunjung ke Taman Tabebuya !

editor : Kartina Ika Sari

Eni Martini

Ibu 3 anak, penulis novel fiksi, blogger dan owner bliblibuku.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Mitra Blogger dan Netizen Gorontalo, kalian keren ya ! Terima kasih atas dukungannya untuk @klink_indonesia_official. 
Semoga makin sering diadakan event-event di sana. Netizennya semangat untuk belajar  dan berkembang. 
Proud...proud of you guys !! #bloggergorontalo #mbcommunication #klinksolusihidupmu #Klinkmember15olusi #indoblognet #kkidsomegaGorontalo

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top