Gaya Hidup

Taman Prestasi, Jujugan Asyik buat Arek Suroboyo

Libur semester 2 pekan. Sudah planning buat plesir ke luar kota. Rencana disusun dengan rapi, browsing destinasi sana-sini.. eh, lah dalaaah…. Bapaknya sama sekali nggak bisa dapat jatah cuti!

Hadeeeeh.

Sebagai emak yang dituntut kreatif, hihihi, ya aku puter otak, gimana caranya Sidqi tetap bisa enjoy menjalani hari-hari liburan ini. Kalau nggak punya alternatif agenda liburan, bisa-bisa bocil hanya berkutat di dalam kamar dan beneran terjangkit sindroma gadgetholic. Hiiiyyy, ogaah!

Maka, yuk yuk.. mari kita plesir di dalam kota ajah 🙂 Menikmati sejumlah wahana di TAMAN PRESTASI Surabaya 🙂

Taman ini nangkring di pusat kota, tak jauh dari kantor Pemkot Surabaya.

Tepatnya ada di Jalan Ketabang Kali No. 6, Genteng.  Kabar baiknya adalah, Anda bisa mengajak siapapun untuk bersantai ria di Taman Prestasi tanpa mengeluarkan duit sepeserpun! Asek asekk… Looove Bu Risma banget deh iiih 🙂

Begitu masuk, kita bakal disambut dengan pesawat segede alaihim gambreng, yang mayaaaan banget buat jadi background foto-foto. Ini adalah Monumen Pesawat Bomber B-26 Intruder. Pemasangan pesawat perang ini adalah untuk mengenang jasanya dalam perang kemerdekaan dari tahun 1950 hingga tahun 1977.

Yang asyik lagi nih, di Taman Prestasi ada WISATA SUNGAI loh. Iyah, ceritanya Pemkot Surabaya lagi getol-getolnya mengkreasikan wisata sungai. Yeah, walaupun air sungainya berwarna buthek, tapi bersih loh! Tahu sendiri kan, bahwa Bu Risma walikota kami ini amat sangat serius dengan yang namanya kebersihan, kerapihan dan beliau konsisten meng-encourage timnya agar menjaga Surabaya selalu indah.

Kalau mau naik perahu menyusuri sungai kalimas, kita kudu mau bayar HTM-nya yah. Nggak mahal sama sekali. Cukup 4 RIBU per orang. Yeap, 4 ribu doang, ini mah setara duit parkir sepeda motor di mall-mall gede yak, hehehe.

Nah, setelah bayar ongkosnya, kita bisa menyusuri sungai Kalimas selama 15 menit dengan perahu motor.  Weits, bukan hanya perahu motornya yang cihuy… kita juga bisa berpose di dermaga kawasan Taman Prestasi Surabaya.

img_20150215_105731

img_20150215_105719

Menariknya lagi nih, kawasan Taman Prestasi juga dilengkapi dengan Reading Corner. Hmm, lagi-lagi Bu Risma selalu hadir dengan ide brilian yang bisa dieksekusi dengan manis. Menempatkan mobil buku seperti ini, lumayan jadi trigger bagi anak maupun orang tua untuk berakrab-akrab dengan buku. Misalnya nih, setelah jalan-jalan keliling taman kok rasanya pegal yaaa… Anda bisa bersantai di salah satu spot, sambil membaca satu buku. Fisik bugar, jiwa segar, hati tak lagi terkapar #apasiiih

img_20150215_110647

img_20150215_110425

img_20150215_112207

Sejumlah komunitas juga kerap menggelar gathering alias kopdar di Taman ini. Beberapa waktu lalu, Agustinus Wibowo, blogger sekaligus penulis buku fenomenal “Selimut Debu” itu juga mengadakan talkshow bersama para bookworm di taman ini.

Saya bersama komunitas Sahabat Anak Sholeh juga sempat meng-create acara yang mengedukasi anak-anak tentang pentingnya cinta lingkungan dan merawat pohon. Ada dongeng, event jalan sehat juga, bahkan anak-anak juga kami libatkan untuk aktif mencabut paku yang menempel di pohon-pohon sekitar kawasan taman prestasi. Simple event, but (hopefully) means a lot 🙂

Terima kasih, wahai Bu Risma dan seluruh jajaran Pemkot Surabaya. Kita bersyukur, telah difasilitasi demikian banyak destinasi yang murah meriah sekaligus mengedukasi. Semoga Surabaya semakin cantik, kece, unyu, dan siap membanggakan Indonesia Raya!

Selain bersolek dengan aneka taman, kita juga bisa semakin meningkatkan kepedulian lingkungan, dengan sejumlah aktivitas yang kian tepat sasaran.

So proud having you sebagai walikota Surabaya, Bu Risma 🙂

Selamat Hari Ibu, wahai Ibunya arek-arek Suroboyo!

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top