Indo Blog Net

Inspirasi

Sudahkah Kamu Menyiapkan Resolusi Akhir Tahun?

Tahun 2017 tinggal hitungan hari. Tempat-tempat wisata mulai penuh sesak pengunjung yang haus liburan akhir tahun. Artis-artis penyanyi dan grup band sudah teken kontrak mengisi acara pergantian tahun. Stasiun televisi berlomba memutar film terbaru, menyusun program konser musik di malam tahun baru dan berbagai program unggulan lain. Hotel-hotel di daerah wisata terutama yang dekat pantai, tempat paling indah menyaksikan sunset dan sunrise sudah full booked.

Bagaimana dengan masing-masing individu, sudahkah menyusun resolusi akhir tahun? Hah? resolusi akhir tahun? nggak salah nih? Yap! benar, memang sepintas terlihat anti mainstream tetapi saya memang sedang menyiapkan resolusi akhir tahun. Bukan untuk mencari sensasi namun lebih pada niat untuk memacu diri. Kebanyakan orang memacu dirinya untuk menyusun resolusi tahun depan. Menulis impian, cita-cita, harapan atas suatu pencapaian lengkap dengan kiat-kiat mewujudkan resolusi tersebut menjadi nyata.

Saya, bukan tak ingin membuat resolusi tahun 2017 tetapi saya juga ingin menutup tahun 2016 dengan kenangan manis. Nggak berarti saya tidak mempunyai cita-cita untuk tahun 2017 (insyaAllah ada kok, dan mungkin bisa jadi postingan satu artikel lagi hehe). Saya hanya terinspirasi oleh perjalanan hidup. Sebagian besar dari kita (termasuk saya) mungkin terpacu untuk menyiapkan masa depan. Rencana tentang investasi, menyiapkan hari tua, tabungan pendidikan anak-anak, bisnis dan kegiatan setelah pensiun menyita pemikiran dan mungkin membuat jantung berpacu lebih cepat. Menyiapkan masa depan memang tidak salah tetapi mudah-mudahan tak lupa juga untuk memikirkan akhir kehidupan berharap kelak berpulang dengan indah.

Inilah alasan saya untuk menyiapkan akhir tahun 2016 penuh harapan. Akhir yang indah, husnul khootimah adalah harapan untuk menyiapkan pondasi bagi awal yang indah pula. Seperti saat meninggal husnul khootimah insyaAllah kehidupan akherat juga menjanjikan hal yang indah, sebab cara kematian seseorang adalah salah satu tolak ukur bagaimana ia menjalani kehidupan dan juga gambaran kehidupan yang dijalani di akherat. Sseeoarng yang cara meninggalnya baik bisa jadi karena semasa hidupnya dijalani dengan baik dan orang yang baik selama hidup di dunia karena taat perintah Tuhan kelak akan diperlakukan baik pula di akherat.

Nah saya ingin – kalau saya berumur panjang – tahun 2017 akan menjadi lebih baik dari tahun 2016. Salah satu cara mengupayakannya adalah dengan menutup 2016 dengan akhir yang baik pula. Ngga salah kan kalau saya ingin mewujudkan resolusi akhir tahun sebelum menyiapkan resolusi awal tahun. Mau tau apa resolusi akhir tahun 2016 versi saya? Anggaplah benar-benar ingin tahu lah yaa. Kalau ingin tau dan terus ingin membaca artikel ini kan menghibur saya juga hahay.

Resolusi akhir tahun 2016 saya nggak muluk-muluk. Erat kaitannya dengan dunia kepenulisan, dunia yang saya terjuni saat ini. Satu resolusi penting saya adalah menggenapkan minimal 100 posting artikel di Indoblognet untuk tahun 2016. Tanggal 26 Desember 2016 saya lihat di halaman depan Indoblognet total artikel yang telah saya submit baru 88. Sebenarnya jumlah total artikel yang telah saya tulis 90 tetapi ada dua artikel yang terpending di meja redaksi (atau mungkin dianggap tidak lolos seleksi untuk diupload oleh editor ?) Artinya saya harus menyelesaikan 12 artikel lagi jika ingin genap 100. Kenapa sih kok ingin menggenapkannya menjadi minimal 100? Jawabnya karena saya ingin memacu produktivitas dalam menulis. Senang aja jika melihat angka 100, angka yang menunjukkan jumlah artikel karya saya bertengger di sebuah komunitas blogger. Apalagi Indoblognet kan bukan komunitas blogger biasa tetapi juga sering bekerja sama dengan pengusaha dan UKM terkemuka.

blog

Saya mulai menulis di Indoblognet sejak Januari 2016. Kalau saya berhasil membukukan minimal 100 artikel per akhir Desember 2016 artinya saya menulis rata-rata 8 artikel per bulan. Itu adalah angka yang cukup fantastis buat saya karena di blog pribadi saya sendiri tak selalu berhasil memposting 8 artikel per bulan. Perlu dicatat pula bahwa kadang sebulan penuh saya absen menulis di Indoblognet karena situasi tertentu. Artinya ada saat-saat dimana saya menulis lebih dari 15 artikel per bulannya. Pencapaian ini saya harapkan bisa memantik semangat menulis saya di tahun 2017.

Seperti yang pernah saya ungkapkan bahwa menulis itu vitamin maka saya ingin suplemen hidup saya yaitu aktivitas menulis ini bisa menjadikan kepribadian saya lebih baik, berpikir positif dan berkarya inovatif plus kreatif. Harapan ke depannya dengan akhir tahun yang indah saya mendambakan kondisi tahun 2017 juga akan lebih indah, seperti halnya akhir kehidupan dunia dan awal kehidupan akherat yang didambakan setiap insan manusia.

Bisakah saya mewujudkan resolusi sederhana itu. Bismillah, semoga niat baik ini bisa berakhir baik. Anda punya resolusi akhir tahun juga nggak?

Image source: pixabay.com

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 4โƒฃ Tips For Better Product Photos On Instagram ๐Ÿ“ธ
.
Guys, if you sell your PRODUCT ONLINE, having high quality product photos is incredibly important
.
The quality of your product photos directly affects the perceived quality of your products ๐ŸŽ
.
Here are a few TIPS will help you capture better product photos for Instagram
.
1โƒฃ Lighting is Everything
.
Lighting is the most important thing when it comes to your product photos ๐ŸŒž
.
Start by finding the best natural light in your space. When youโ€™re at home or in an office, the best natural is usually by the window or door
.
2โƒฃ Background Basics
.
If you need a seamless background for any sort of vertical product shots where you donโ€™t want to see the wall in the background, seamless photo backdrop paper is the best option
.
You can find a range of sizes and color options to fit your brand but if you really want your products to stand out we recommend using a neutral white or gray background for basic product photos ๐Ÿค“
.
3โƒฃ Styled and Lifestyle Combinations
.
Having a combination of the two types of photos can be ideal for product based businesses
.
Lifestyle photos can be more relatable for your audience because when people see other people using / wearing products, they can envision the product in their own lives ๐Ÿ˜
.
On the other hand, styled photos can be a more focused and clean way of showcasing a product so that the focus is really on the productโ€™s features
.
4โƒฃ Consistent Style
.
Using consistent lighting, consistent editing, and consistent colors, and consistent props will help you create a consistent style that makes your brand more memorable. Consistency breeds credibility ๐Ÿ’•๐Ÿ’•
.
Credit: elledrouin.com
.
๐Ÿ’Œ For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright ยฉ 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top