Gaya Hidup

Strategi “Bonding bersama Komunitas Emak” ala SGM

Sejak dua pekan lalu, timeline media sosial penuh dengan tagar #TemuBunda2016. Foto-fotonya sarat dengan wajah para bunda yang berasal dari seantero Indonesia, termasuk diriku (yang nggak fotogenic blas ini hahahaha).

Maafkan kami ya, kalau “bikin rusuh dan polusi mata” di timeline 🙂

Sebenernya ini acara apa sih?

Okey, saya coba jelaskan dari kacamata peserta (sekaligus merangkap pengamat strategi branding dan marketing ala-ala)

Hastag #TemuBunda2016 adalah acara yang dipersembahkan oleh SGM Eksplor. Intinya, para emak (mereka menyebutnya “Bunda”) yang punya anak dengan rentang usia 2-12 tahun dipersilakan mendaftar ikut sebagai peserta acara ini. Kemudian, tim SGM (dibantu agency mereka) menyeleksi via telepon.

Saya punya cerita unik soal telepon panitia ini. Insya Allah, akan saya tuangkan di artikel berikutnya.

Okey, back to #TemuBunda2016. Judul acaranya cukup WOW menurut saya: Mombassador SGM. Mombassador = Mom + Ambassador. Kurang lebih, jika diterjemahkan secara harfiah adalah emak-emak yang jadi DUTA! Duta! Bukan duta besar, apalagi duta sheila on 7 loh ya.

Tapi DUTA UNTUK PRODUK SUSU.

Emak mana yang tidak bangga dengan penyematan titel semacam itu? Apalagi, emak-emak mediokre seperti diriku, yang fakir piknik dan haus momen berhore-hore, hihihi.

Tahun ini, ada 60 emak dari seluruh penjuru nusantara yang diundang untuk ikut acara ini di Jogja. Ketika saya bilang se-nusantara, artinya emang BENERAN ada perwakilan dari daerah yang super jauh dari Jawa, yaitu…. Medan, Bengkulu, Mataram, Palembang, Banjarmasin, Pare-Pare, bahkaaan… dari AMBON!

Wow! SGM sungguh-sungguh ingin menyematkan “WOW Factor” pada representasi wilayah kepesertaan acara ini.

“Dari Ambon? Itu kan jauh banget! Wiiih, SGM hebat ya! Sesuai dengan tagline Nutrisi untuk Bangsa… Yaitu seluruh BANGSA INDONESIA! Dari Sabang sampai Merauke!”

Keren..! Keren…! THUMBS UP!

img_2734

Menariknya lagi adalah, tim SGM (Sepertinya) sengaja memancing rasa penasaran kami dengan tidak men-share rundown acara via email. Jadi, manakala saya bolak/balik kepo dan bertanya “Nanti acaranya apa saja?” tim (agency) mereka hanya menjawab, bakal di-share setelah tiba di venue. Okesip.

Dan, kami, ke-60 emak yang super duper excited ikutan acara ini, semakin berkali-kali lipat terjerat dalam “WOW factor” lantaran diinapkan di resort yang indahnya melebihi imajinasi selama ini. Resort dengan DANAU di sentralnya!

Cantik!

westlake

Wah waaah… ini ME TIME yang super luxurious. Bisa plesir gratisan (tanpa kerempongan diganduli anak dan bapaknya hahahaha) disuguhi pemandangan yang memanjakan hati dan mata.

O iya, soal Westlake Resort Jogja ini sudah saya tulis di blog pribadi saya ya

Baca: Menghirup Damai di Westlake Resort Jogja

SGM paling tahu bagaimana cara membidik hati perempuan #tsaaah.

Dibawa plesir hore, makan-makan enak setiap saat, me-time berkualitas, plus berkompetisi dengan cara yang elegan. Yap, rupanya di acara ini, kami di-challenge untuk menghadirkan POSTER promo SGM Eksplor yang “menyentuh hati” target market sekaligus menggerakkan mereka untuk langsung melakukan pembelian.

poster-rama-shinta

Ini bikinan grup kami. Acakadut, yak? Hahaha. Tapiii, karena “value” yang diusung plus presentasi yang (kata jurinya) oke beibeh, hamdalah… tim kami (grup C) ditetapkan sebagai jawara.

Hmmm… SGM selalu punya cara untuk “memanjakan” hati para Bunda. Challenge… Teamwork… berpadu dengan apresiasi bagi mereka yang memenuhi kualifikasi tim juri.

Agenda yang mereka rancang juga membuat kami senang.

Good job, SGM!

You did a very brilliant work dalam hal meng-create komunitas. Dan ini bisa banget dijadikan benchmark untuk brand lain, bahwa when you satisfy women, maka Anda bakal mendapatkan benefit dengan kuantitas dan kualitas yang jauuuuuh lebih besar, compared to budget that you’ve allocated 🙂

Diskusi ama saya yuk!

Boleh mention (dan follow, plissss) di Twitter @nurulrahma

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top