Indo Blog Net

Inspirasi

Souvenir Unik Kaktus Zebra Bikin Persahabatanmu Makin Asik

kaktus zebra haworthia cantk

Kamu yang sedang membaca tulisan ini sepakat ya, kalo menemukan  sahabat itu tidak semudah mendapatkan teman. Tetapi kalo sudah bertemu, duhhh bahagianya di hati. Ya, sahabat sejati itu bagaikan dunia di belahan hati kita.

Sahabat selalu memberikan senyuman terbaik di wajahnya untuk menghapus sedih di mata kita. Sahabat sejati adalah orang yang mencintai dan mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu dia menerima apa adanya.

Daripada mencari sosok sahabat, kenapa nggak kita berupaya menjadi sahabat dari orang-orang yang baik dan sevibrasi sama kamu. Jangan-jangan tanpa kamu sadari, dia ada di dekatmu, di hatimu meskipun secara fisik berjauhan.

Memberikan sesuatu yang spesial, tidak harus mahal, bisa memelihara persahabatan kita menjadi abadi.

Seperti yang dialami oleh Icha, customer @KaktusQuLucu yang menghubungi saya dan menyampaikan niatnya memberikan sesuatu yang spesial untuk sahabatnya.

Icha udah beberapa tahun ini tinggal di Surabaya,  sedangkan sahabatnya di Jakarta. Setelah bercerita sedikit tentang personlity sahabatnya, akhirnya Icha memilih memberikan kaktus Zebra Haworthia Attenuata kapada dua sahabatnya.

Satu untuk sahabatnya yang sedang ultah, satu lagi untuk menyemangati kesibukan harian sahabatnya.

kaktus zebra haworthia cantk

Baca juga: Mengenal Kaktus Mickey Mouse dan Cara Merawatnya

Mengenal Kaktus Zebra Haworthia

Oh ya just info aja nih, sebenarnya tanaman yang bernama latin Haworthia ini nggak saudaraan dengan kaktus. Ia sebangsa dengan  liliaceae, suku bawang-bawangan, yang pada umumnya berumbi dan berbunga.

Karena karakteristik hidup Haworthia ini mirip banget sama kaktus yang menghuni tanah gersang dan bermandi matahari, banyak orang menyamakannya dengan kaktus. Bahkan populer dikenal sebagai kaktus zebra, lantaran daunnya yang belang-belang.

Ada juga yang mengkategorisasikannya dengan jenis tanaman sukulen atau jenis lidah buaya karena bentuknya yang mekar. Sebagai orang yang awam tentang kaktus, saya belum bisa mengklaim salah satunya. Sementara saya mengikuti dulu pemahaman umum tentang tanaman Haworthia yang mengenalnya sebagai kaktus Zebra.

Tanaman yang berasal dari Afrika Selatan ada beberapa jenis. Yang saya miliki baru  Haworthia Attenuata dan Haworthia.  Yang membedakan keduanya di postur. Kalau H.Attenuata lebih ramping dan tinggi dengan warna agak kehitaman, sedangkan H.fasciata agak sedikit gemuk, pendek dan lebih hijau.

Meski begitu, keduanya cantik dan menarik. Apalagi kalo ditaro di pot yang lucu, duh makin menggemaskan.

kaktus zebra hawarthia

Lucu ya..bentuknya menyerupai rambut jabrik yang sedang digandrungi anak muda. Sumber : iG @KaktusQulucu

Kaktus Zebra Haworthia ini perawakannya mungil. Cocok diletakkan dalam wadah kecil. Ia juga tidak rewel terhadap pengaruh cuaca. Asalkan berada di dalam suhu ruangan yang tidak lembab, ia akan bertahan. Konon katanya, Hawarthia juga bisa berbunga indah. Dan, ada sejumlah jenis Haworthia yang suka dikonteskan.

Baca juga: Cara membuat media tanam kaktus

Kelebihan Kaktus Zebra Haworthia Dijadikan Souvenir Unik

  1. Kaktus memiliki karakter tangguh. Asal hidupnya di tanah gersang dan gurun. Kalau siang hari, panasnya begitu terik, sebaliknya malam hari udaranya menjadi sangat dingin.  Kendati begitu, ia tetap tumbuh subur, bahkan berbunga lebat dan memberikan keindahan bagi alam gurun. Ketangguhan bertahan di alam yang kurang bersahabat melambangkan sebuah keteguhan pada komitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi lingkungannya. Filosofi ini cocok untuk kamu yang ingin mengapresiasi keuletan berjuang sahabatmu atau orang-orang yang istimewa. Quote motivasi yang disematkan pada kemasan kaktus Zebra dapat menunjukkan dukunganmu pada mereka dalam mewujudkan mimpi.
  2. Kaktus Zebra memiliki daya tahan kuat. Berbeda dengan jenis Sukulen yang biasanya ringkih pada suhu udara, Kaktus Zebra Haworthia tidak rewel dan merepotkan pemiliknya. Cukup disiram atau semprotkan sedikit air sebanyak 2x seminggu di permukaan tanah yang mengitarinya. Ia juga tidak harus diletakkan di bawah sinar matahari langsung, melainkan cukup diletakkan pada suhu ruang yang tidak lembab antara 21 sd 37 derajat celsius.
  3. Kaktus melambangkan ketulusan. Cara memperhatikan kaktus itu unik. Tidak butuh perhatian yang berlebihan. Jika berlebihan dengan cara menyiramnya sering atau memberikan vitamin, justru malah jadi ringkih. Cukup berikan kasih sayang saja dengan membiarkan tumbuh sebagaimana adanya, ia akan tumbuh sehat dan memberikan manfaat kesehatan yang besar bagi pemiliknya.
  4. Kaktus memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Diantaranya, mengatasi demam, batuk, membunuh bakteri, membersihkan udara, mengurangi radiasi cahaya komputer atau laptop, dan sebagainya.
  5. Dengan pot yang menarik, kaktus yang kelihatan menggemaskan ini bisa menjadi mood booster, mengembalikan energi kreatif dan imajinasi.

souvenir unik kaktus

Tertarik menjadikan kaktus Zebra menjadi souvenir unik ? kamu bisa melihat koleksinya di IG @KaktusQulucu atau bisa kontak saya di 081310976735, dengan senang hati saya akan membantu:)

kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top