Gaya Hidup

SGM Sarihusada Persembahkan Nutriday, Susu untuk Keluarga

Nutriday  susu untuk keluarga  persembahan SGM Sarihusada di luncurkan saat Car Free Day, Minggu 5 Juni 2016. Di mulai dengan senam ringan sebagai pemanasan dan dilanjutkan dengan jalan santai sekitar 5 km di sekitar kawasan senayan, Jakarta.  Diikuti  700 keluarga, acara berjalan meriah dan seru. Pada saat acara, juga digelar aneka permainan yang bisa diikuti setiap anggota keluarga baik anak, ayah dan juga ibu. Bahkan bertaburan aneka hadiah.

Saat acara, SGM Sarihusada bukan hanya mengajak masyarakat  minum susu tiap hari tapi juga mengedukasi untuk memulai segala kebaikan dari rumah, dalam hal ini keluarga. Sudahkah Anda dan keluarga  minum susu hari ini? Susu adalah pelengkap kebutuhan nutrisi sehari-hari. Sayangnya masih banyak masyarakat yang memiliki persepsi keliru dalam hal mengonsumsi susu. Ketakutan minum susu karena khawatir dapat meningkatkan berat badan adalah salah satu alasan, masyarakat Indonesia menghentikan kebiasaan minum susu. Padahal susu tidak membuat berat badan seseorang jadi berlebihan.

Nutriday 3

Berat badan bisa meningkat dan tidak terkontrol dikarenakan asupannya lebih banyak daripada yang diperlukan tubuh. Keperluan asupan makanan dan gizi tubuh dapat dihitung dari tinggi dan berat badan seseorang. Sehingga jika ada yang berat badannya lebih lalu menghentikan minum susu, sebetulnya tidak berkorelasi langsung.

Sumpah, saya baru tahu ada Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara yang waktunya bersamaan yaitu setiap tanggal 1 Juni. Saya tahunya 1 Juni sebagai hari lahirnya Pancasila doang. Nah, dalam rangka Hari Susu Nusantara, SGM Sarihusada melakukan banyak aktifitas, adalah satunya, mempersembahkan Nutriday, susu untuk keluarga.

Menurut Marketing Communication  Sarihusada Michika Wijaya: “Hari ini, secara resmi SGM Sarihusada mempersembahkan Nutriday,  susu untuk keluarga. Ini menunjukkan kepedulian SGM Sarihusada pada pemenuhan gizi masyarakat Indonesia.

Menurut Communication Director Danon Indonesia, Arif Mujahidin. Permasalahan pemenuhan gizi hanyalah masalah di hulu. Jika permasalahan di hulu bisa ditangani dengan baik, mestinya kesehatan masyarakat secara meyeluruh yang merupakan hilir, harusnya bisa menjadi lebih baik.

Hal tersebut juga menjadi alasan, mengapa SGM Sarihusada meluncurkan Nutridaya sebagai susu keluarga. Dari namanya yang mengandung makna pemenuhan nutrisi sehari-hari, Nutriday diharapkan bisa menjadi susu keluarga. Susu yang bisa dikonsumsi anak-anak dan kedua orangtua. Walau di kemasan tertulis untuk usia 9-12 tahun, sesungguhnya Nutriday dapat dikonsumi orang dewasa. Mengapa orang dewasa menjadi perlu dan penting mengonsumsi susu? Karena sebagai orangtua/dewasa perlu menjadi tauladan agar anak-anak mengikuti kebiasaan baik yang dicontohkan orangtua/dewasa di sekitarnya.

Pada temu media yang digelar, usai Fun Walk, Ahli gizi Dr. dr. Inge Permadhy memaparkan persoalan gizi yang ada. Indonesia mengalami permasalahan ganda dalam hal gizi. Di satu sisi kekurangan gizi yang menyebabkan gangguan pada tumbuh kembang anak, di sisi yang lain juga mengalami kelebihan gizi yang berdampak pada obesitas. Obesitas/kelebihan berat badan adalah pintu masuk penyakit degenerative seperti diabetes, jantung, hipertensi, stroke dan lain-lain.

Pengaturan pola makan yang baik dengan pemenuhan gizi yang seimbang, dapat mencegah datangnya penyakit degenerative, sekaligus mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sebagai masyarakat biasa, terkadang kita tidak tahu, apakah asupan gizi anak-anak kita dalam sehari sudah terpenuhi. Mungkin benar, Ibu sudah memasak, menyajkan makan sehat dan bergizi, tapi sebagai orang biasa, kita sulit mengetahui apakah yang di makan anak-anak kita sudah sesuai kebutuhannya. Karena itu, susu perlu dikonsumsi setiap hari karena susu memiliki kandungan gizi yang lengkap. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan.

Nutriday 2

Inilah 7 manfaat gizi yang ada di susu:

Protein, untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh

Sumber Tenaga namun  gula sebagai karbohidrat perlu diperhatikan jumlah asupannya

Vitamin dan Mineral, sebagai zat pengatur

Kalsium untuk membantu kepadatan tulang dan gigi

Zat besi merupakan komponen yang diperlukan untuk pembentukan hemoglobin dan membawa oksigen ke seluruh tubuh

Serat Pangan untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna

Rasa enak pada susu sehingga disukai sebagai bagian dari pemenuhan gizi seimbang  setiap hari.

Dr. dr Inge Permadhy mengingatkan pentingnya minum susu karena mengonsumi susu, ibarat menabung. Menabung untuk kesehatan di masa depan. Kandungan kalsium yang dikonsumi sebelum usia 30 tahun dapat memperkokoh tulang dan gigi. Kepadatan tulang akan membuat seseorang aktif bergerak dengan nyaman tanpa khawatir akan patah tulang.

Pada orang-orang yang kekurangan kasium, sesudah usia 30 tahun, kebutuhan kalsium tubuh akan diambil dari tulang. Ini akan menyebabkan perombakan struktur tulang alias tulang menjadi rapuh. Tulang rapuh akan membahayakan karena bisa retak atau patah. Kondisi tulang retak dan patah menjadi hambatan beraktiftas. Serupa dengan pemenuhan zat besi. Kekurangan zat besi terutama pada perempuan akan berdampak pada anemia. Lemas dan mudah lelah. Kondisi semacam ini juga akan menghambat aktifitas. Kebayang kan dalam usia produktif tapi tidak produktif?

Yuk, kita kembalikan atau hadirkan lagi kebiasaan minum susu dalam keluarga.  Bukankah kebiasaan baik akan menghasilkan kebaikan juga? Susu memiliki  tujuh kebaikan. Mari kita hadirkan kebaikan dalam keluarga dengan membiasakan minum susu, minimal dua gelas setiap hari.  Tujuh kebaikan susu juga bermakna, mari kita minum susu,  tujuh hari dalam seminggu. Keluarga sehat akan membentuk masyarakat yang sehat.  Masyarakat sehat, negara kuat.

 

Editor: Indoblognet

Elisa Koraag

I am a Mom, Wife, Writer, Traveller. I love my family and i am a blogger. I care about human, specially women and children isuues

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Selamat kepada 200 blogger terpilih yang akan membuat berisik jagad maya tentang realitas remaja milllenial : Generasi Z yang begitu kritis menyikapi hidup yang dinilainya tak sesuai dengan pola asuh.. Orang tua...wake up ! jangan lagi memandang anak sebagai objek yang bisa dengan leluasanya diatur. Mereka punya mata, hati dan nurani yang bisa berteriak bahkan memberontak sekiranya melihat prilaku orang tua yang tak sesuai dengan yang dilisankan dengan tameng "mendidik" ... >>> untuk blogger terpilih akan diemail hari ini.

Terima kasih kepada lebih dari 400 pendaftar.. semoga yang belum terpilih masih bisa berkesempatan join program berikutnya.. #Repost @miramiut (@get_repost)
・・・
Kami ada 
Dalam peradaban *Berilah kami kepercayaan untuk membuat karya yang bermanfaat
*Berilah kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa hidup itu sangat berarti

Walau itu berbeda 
Walau tak semua tersusun rapi

Coming soon "My Generation" : film garapan Sutradara Upi yang layak ditunggu akan banyak sentuhan natural dan ide cerita yang unik serta berisi.

@mygenerationfilm
@upirocks
@Indoblognet

#MyGenerationFilm
#FilmMyGeneration

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top