Indo Blog Net

Kesehatan

Sehat Berkat Sayuran, Anda Wajib Mengkonsumsinya

Anda suka makan sayur? Syukurlah. Karena, sekarang ini semakin banyak orang kurang begitu menyukai sayur-sayuran. Mereka lebih memilih fast food sebagai main course untuk makan beratnya. Sementara asupan sayuran sangat minim sekali. Tidak heran jika kekebalan tubuh mereka pun semakin kropos karena kurangnya asupan beberapa zat yang kerkandung di dalam sayur-sayuran yang jarang mereka konsumsi. Padahal, jika rajin mengkonsumsi sayuran akan meberikan asupan gizi, vitamin dan mineral. Selain itu, jika Anda rajin mengkonsumsi sayuran, tubuh pun terhindar dari berbagai penyakit, karena setiap sayuran memiliki kandungan gizi yang berbeda-beda lho.

Biar melek dikit tentang fungsi mengkonsumsi sayur-sayuran, berikut ini gue pengen jelasin beberapa jenis sayuran yang wajib Anda konsumsi karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Simak ya..

Sawi hijau

Salah satu sayuran yang sering gue makan adalah Sawi hijau. Tidak hanya bentuknya saja yang segar dan menggoda, Sawi hijau juga mengandung banyak vitamin K yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Vitamin K yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk menguatkan tulang. Serat juga banyak terkandung dalam sawi hijau sehingga dapat mencegah sembelit atau konstipasi. Selain itu sawi hijau juga mengandung fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C.

Brokoli

Sayuran ini juga menjadi favorit gue. Sayuran hijau yang satu ini kaya akan serat, kalium, vitamin C, A dan B6. Brokoli juga mengandung kalsium yang sangat tinggi. Kandungan kalsium pada semangkuk brokoli bahkan lebih banyak daripada kandungan kalsium dalam segelas susu. Brokoli juga mengandung magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat. Selain itu, brokoli juga mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas perusak sel imunitas tubuh. Berbagai kandungan gizi tersebut di atas dapat Anda nikmati bila memasaknya tidak terlalu lama.

Seledri

Biasanya, gue sering membuat jus seledri. meski rasanya agak-agak pahit, namun gue suka membuat jus ini untuk menurunkan hipertensi. Seledri juga selain dapat menambah aroma pada masakan, daun seledri sangat banyak mengandung gizi, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seledri kaya akan vitamin A, zat besi, dan kalium. Berbeda dengan sayuran lain yang akan hilang vitaminnya bila dimasak terlalu matang, 80 persen kandungan vitamin dalam seledri akan tetap utuh. Seledri juga dapat menurunkan tekanan darah, dan mencegah pembentukan batu empedu, serta menjaga fungsi ginjal. So, masukkan daun seledri menjadi salah satu sayuran favorit Anda.

Daun brokoli

Brokoli dan daun brokoli memang masih satu keluarga. Tapi, masing-masing juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan. Bila Anda tidak terlalu menyukai brokoli, Anda bisa mengonsumsi daun brokoli. Karena daun brokoli memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dari brokoli. Ia mengandung vitamin C, K, dan A. Satu sampai dua lembar daun brokoli bahkan dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Daun brokoli juga mengandung kalium dan folat. Daun brokoli sangat bermanfaat untuk detoksifikasi mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko berbagai macam penyakit.

Kembang kol

Sayur yang satu ini mengandung kalium, folat, serta vitamin A, B, dan C. Folat sangat baik untuk kesehatan janin dalam kandungan. Kembang kol juga mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu ada kalsium juga yang baik untuk kesehatan tulang.

 Wortel

Si Orange ini juga menjadi sayuran kesukaan gue. KAlau istri masak sop, wortel menjadi salah satu bagian di dalamnya. Gue juga sering membuatnya sebagai jus. Tentu semua sudah tahu kalau wortel sangat bagus untuk kesehatan mata karena di dalam tubuh wortel kerkandung aneka jenis vitamin. Salah satunya Vitamin E dan C.

Mungkin sayuran-sayuran di atas sering Anda lihat namun jarang di konsumsi. Mulai sekarang tidak ada salahnya mencobanya menjadi makanan favorit Anda.

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 4⃣ Tips For Better Product Photos On Instagram 📸
.
Guys, if you sell your PRODUCT ONLINE, having high quality product photos is incredibly important
.
The quality of your product photos directly affects the perceived quality of your products 🎁
.
Here are a few TIPS will help you capture better product photos for Instagram
.
1⃣ Lighting is Everything
.
Lighting is the most important thing when it comes to your product photos 🌞
.
Start by finding the best natural light in your space. When you’re at home or in an office, the best natural is usually by the window or door
.
2⃣ Background Basics
.
If you need a seamless background for any sort of vertical product shots where you don’t want to see the wall in the background, seamless photo backdrop paper is the best option
.
You can find a range of sizes and color options to fit your brand but if you really want your products to stand out we recommend using a neutral white or gray background for basic product photos 🤓
.
3⃣ Styled and Lifestyle Combinations
.
Having a combination of the two types of photos can be ideal for product based businesses
.
Lifestyle photos can be more relatable for your audience because when people see other people using / wearing products, they can envision the product in their own lives 😍
.
On the other hand, styled photos can be a more focused and clean way of showcasing a product so that the focus is really on the product’s features
.
4⃣ Consistent Style
.
Using consistent lighting, consistent editing, and consistent colors, and consistent props will help you create a consistent style that makes your brand more memorable. Consistency breeds credibility 💕💕
.
Credit: elledrouin.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top