Kuliner

Sajian Mak Nyus dengan Ambience Resto Menawan di Pondok Desa – Malang

Ingin Sajian Mak Nyus dengan Ambience Resto Menawan? Yuk, ke Pondok Desa Malang!

Kalau ingin lari sejenak dari riuhnya kota Surabaya, saya paling doyan untuk cuss ke Malang. Naik mobil di kala weekend (dengan asumsi macet dll-nya) jarak Surabaya-Malang cukup ditempuh dengan durasi 2 jam saja. Apalagi, sekarang ada tol baru, yang langsung njujug di kawasan Taman Dayu, Pasuran. Jadi, waktu tempuh ke Malang bisa lebih dipersingkat. Sip, sip!

Walaupun waktu tempuh nggak terlalu lama, sebuah kota layak dijadikan destinasi liburan, kalau memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dong ya.

Nah, Malang itu kota yang super duper ngangenin. Suasana menyenangkan, berpadu dengan kuliner yang mantap jaya!

Wis, pokoke mirip orang Jakarta yak, “pelarian”-nya adalah Bandung atau Puncak. Saya sebagai arek Suroboyo mainstream, doyan banget ke Malang 🙂 Hawanya yang (relatif)lebih sejuk, selalu bikin perut keroncongan, dan siap berburu hidangan yang endeuss.

Kali ini, saya menuju Rumah Makan Pondok Desa. Ada kuliner apa aja di sana?

Look at the ambience. Sooo… meneduhkan kan ya? Interior restoran ini memang “manggil” banget. Enak buat dipakai kumpul sama keluarga. Enak juga buat dijadikan lokasi ngobrol soal kerjaan.

nh__5321 nh__5323 nh__5324 nh__5325 nh__5333

Bagaimana dengan makanannya?

Oh, no need to worry. Resto ini enggak modal tampang doang kok.

Yuk, kita cobain masing-masing menu yang jadi specialties di mari.

Yang pertama, adalah Nila Sarang Telur.

img_0327

Ikan nila yang masih segar di-fillet, lalu dilumuri tepung dengan bumbu khas Pondok Desa.

Pas kita lunch di sana, ketemu ama Marketing communications Restoran Pondok Desa. Namanya Mbak Dian Sastro.

Doi bilang, ”Kami hanya menyajikan ikan segar sehingga rasanya lebih nikmat. Ikan nila digoreng dua kali dengan minyak panas dalam jumlah banyak. Sehingga tekstur ikan menjadi crispy di luar, namun tetap lembut di dalam, dengan rasa gurih yang mengundang selera.”

Yeaaah, nilanya muluuusss banget, pemirsah. Enyaaaak :))

Mau nyoba menu apalagi? Uggh, banyaaaak. Ada Gurami Terbang, Udang Penyet, aneka seafood, Bawal Penyet, Terong Penyet, juga ayam kampung bakar.

img_0338

Diolah dengan bumbu rempah perpaduan daun salam, sereh dan komponen bumbu lainnya, ayam bakar ini siap menggoyang lidah dengan citarasa manis gurih yang mantap.

Sambal kecapnya juga rentan membuat kita tak bisa move on dari meja makan. Silakan dinikmati hingga tandas. Endeuuuusss bangeeet. Nasi sebakul, pasti abis dahh!

Ketika dahaga menyerang, jangan lewatkan es teler pondok desa. ”Ini adalah es teler dengan resep otentik dari tahun 1980-an. Isinya nangka, apukat, kelapa muda dengan rasa manis sedap yang sama sekali tidak eneg,” lanjut Dian.

Hmmm, yang orisinil begini nih, yang sering dicari para pelancong. Es suegerrr meluncur dengan mulus ke kerongkongan. Srupuuuuttt!

img_0291

Khusus di kawasan Karangploso, restoran ini dilengkapi sejumlah fasilitas untuk wisata keluarga. Anak-anak bisa bermain di playground, balon air, ataupun naik sampan. ”Pondok Desa ada 4 outlet di Malang, yaitu di mall Malang Town Square, di Tumenggung Suryo, di MOG dan di Karangploso,” kata Dian.

Yuk ah, yang mau ngebolang ke Malang, silakan catet alamatnya ya 🙂

Alamat Resto Pondok Desa:

Outlet outdoor: Jalan Raya Ngijo Karang Ploso, Perumahan Permata Regensi, Malang Telepon:+62 341 462077 (fasilitas lebih lengkap, ada permainan air, dll. Naik perahu, pakai balon yang ngapung di air, macem-macem deh)

Outlet Kafe-Resto (yang saya kunjungi) : di Jl R. Tumenggung Suryo, No. 45A, Malang. Telp (0341) 494 494.

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top