Entrepreneur

Rumah Cantik LBC, Wujud Komitmen K-Link Memberdayakan Perempuan

Perempuan adalah tiang bangsa, penentu kemajuan. Perempuan melahirkan dan membentuk karakter generasi penerus, menentukan arah perkembangan jaman. Perempuan baik dalam segmen maupun market juga menjadi salah satu fokus K-Link.

Pada 27 Agustus 2017 lalu Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh bersama istri Walikota Bandung Atalia Praratya meresmikan Rumah Cantik (RC) Ladies Beauty Club (LBC) Bandung. LBC merupakan komunitas yang dibentuk pada 2013 untuk mengorganisir program yang berkaitan dengan isu perempuan. Program tersebut tidak hanya berkaitan dengan kesehatan, kecantikan, dan kebugaran juga pemberdayaan perempuan. Melalui LBC, perempuan bisa berperan aktif sebagai agen perubahan menuju kesejahteraan keluarga dan berkontribusi kepada masyarakat. Dengan demikian muncul semakin banyak leader perempuan di setiap wilayah di Indonesia.

Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh meresmikan Rumah Cantik Ladies Beauty Club Bandung. (sumber foto: Dede Ariyanto)

Seiring dengan pesatnya perkembangan LBC, K-Link memandang perlunya rumah sebagai wadah beraktivitas, menjaga hubungan satu sama lain termasuk hubungan upline dan downline. Untuk itu dibangun RC yang tahap awalnya berlokasi di Bandung. RC terletak di Jl. Karawitan No. 18, Turangga-Lengkong, Bandung. RC memberikan solusi di bidang karier, finansial, kesehatan, dan kecantikan. Dalam sambutannya Dato Radzi menyampaikan, dunia mengakui perempuan melalui hari ibu atau hari kartini. Kehebatan perempuan luar biasa, mengurus rumah tangga dari pagi sampai malam termasuk pendidikan anak. “Perempuan mendukung suami. Dukungan perempuan dalam bidang ekonomi terlihat dari hadirnya wirausaha. Ini sebuah kekuatan,” kata Dato Radzi.

Dato Radzi melanjutkan, perusahaan termasuk business direct selling tidak akan menjadi nomor satu jika tidak ada program yang mendukung perempuan. Perempuan terkenal dengan loyalitas, kerja keras, dan banyak bicara. RC Bandung menjadi pilot project. Target selanjutnya adalah membangun RC di kota-kota lain, seperti Medan, Jakarta, Yogyakarta, dan Jayapura. Fokusnya adalah menciptakan lebih dari 50% perempuan dari seluruh member K-Link yang sukses menjelang tahun 2020. RC juga menerapkan syariah dengan melarang laki-laki masuk. Mereka hanya boleh berada di kantin di luar rumah. Dato Radzi berpesan, manfaatkan LBC sebagai suatu semangat untuk memajukan dan mensukseskan perempuan di wilayah masing-masing. “Ketika berbisnis Rasulullah menceritakan dengan kejujuran, tidak mencari untung semata, hijrah dari satu tempat ke tempat lain,” tutur Dato Radzi.

Sambutan dari istri Walikota Bandung Atalia Praratya. (sumber foto: Dede Ariyanto)

Sementara itu Athalia menyampaikan, suatu kemuliaan dan kebanggaan bahwa RC pertama kalinya didirikan di Bandung. Perempuan harus berdaya, bukan diberdayakan, selalu berbuat kebaikan. Kelebihan perempuan adalah menggunakan perasaan atau hati, tidak hanya rasio. Selain itu perempuan multitasking (mampu mengerjakan pekerjaan dalam satu waktu) dan bicara lebih banyak daripada laki-laki. Bila laki-laki hanya bicara 7 ribu kata, perempuan bisa bicara 20 ribu kata sehingga informasi lebih cepat sampai. Athalia mengapresiasi RC sebab perempuan butuh tempat untuk mengaktualisasikan diri, silaturahim, dan mencari wawasan baru. Terlebih dengan sederet kegiatan yang bagus di RC. Harapannya RC bisa menghadirkan perempuan hebat di Indonesia. “Cantik tidak hanya di hati, juga membahana di seluruh negeri, tutur Athalia.

Berdaya

Dalam pertemuan dengan para blogger dan wartawan, Dato Radzi memaparkan, usai mengerjakan tugas harian perempuan tidak perlu bimbang dan ragu membawa teman atau kenalannya ke RC. Ibarat rumah, harus ada anggota yang memperkenalkan perempuan untuk bisa masuk ke dalam RC. Ada beberapa leader yang bisa mensukseskan visi dan misi mereka. RC di Bandung adalah sampel atau modal yang bisa dilihat oleh member K-Link di kawasan lain di Indonesia. Tujuannya adalah mensukseskan perempuan. Apabila seorang perempuan ingin sukses, segala kelengkapan sudah tersedia di RC. “Saya tidak berbicara omset, melainkan melihat RC sebagai fasilitas yang tenang, aman, dan nyaman untuk perempuan. Ini yang mereka butuhkan,” ujar Dato Radzi.

Para blogger dan wartawan berfoto bersama Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh dan Senior Crown Ambassador K-Link dr. Nila Farahdiba Daulay. (sumber foto: Kartina Ika Sari)

Dato Radzi menambahkan, selain diajarkan ilmu, perempuan juga memperoleh informasi cara membangun bisnis secara internasional. K-Link akan guide perempuan yang benar-benar ingin sukses menjadi seorang business woman. Hal tersebut menunjukkan K-Link berbeda dengan rumah cantik lainnya yang semata fokus pada produk. Senior Crown Ambassador K-Link dr. Nila Farahdiba Daulay menjelaskan, program di RC sebenarnya mengadopsi dan mewakili program di LBC di seluruh Indonesia. Konsep dasarnya adalah perempuan dengan latar belakang apapun bisa naik level. Tak hanya itu, ia juga bisa menjaga dirinya sendiri, merawat kecantikan, hingga memelihara kesehatan pribadi dan keluarga. Semuanya itu diperoleh dari produk K-Link.

Beragam produk kesehatan K-Link.

Hampir 70% produk K-Link adalah produk kesehatan, , diantaranya K-Mu’min, K-Vit C plus Teavigo, Deodorant Roll On, dan Hand Body Lotion. Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Mari investasi kesehatan melalui rangkaian produk berikut, K-Mu’min, pasta gigi dengan esktrak siwak yang bebas fluoride dan alkohol. K-Vit C plus teavigo, kombinasi dua super antioksidan yang menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menghindarkan dari risiko kanker, dan menjaga daya tahan tubuh. Deodorant roll on dengan bahan madu dan goat milk yang bebas alkohol. Membuat Anda tampil segar dan harum menjalani aktivitas sepanjang hari. Hand and body lotion dengan paduan madu dan goat milk yang mampu meresap ke dalam kulit. Melindungi kulit agar tetap terjaga kelembapannya. People skill yang dimiliki perempuan melalui sesi berbagi membuatnya bisa bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. “Perempuan menjadi percaya diri, bisa bergaul dengan masyarakat sehingga kapasitasnya naik. Program RC juga ada yang berbau kajian muslimah. Tidak hanya cantik di luar juga di dalam,” ujar dr. Nila.

Menurut dr. Nila ide RC sudah tercetus sejak adanya LBC. Selalu ada hal baru yang muncul karena inovasi produk K-Link yang luar biasa. Contohnya produk pakaian dalam wanita yang bisa memunculkan bahasan alasan pemilihan pakaian dalam bagi perempuan atau bahan pakaian dalam terkait kesehatan perempuan. LBC sendiri selain telah hadir di seluruh kota di Indonesia, juga di Singapura dan Malaysia. Dato Radzi menambahkan pada tahun 2017 dan seterusnya K-Link akan fokus pada tiga agenda utama, yaitu market wanita, bisnis syariah (bagaimana menjalankan MLM secara halal), dan program digital atau online melalui www.k-net.co.id. Tiga agenda ini terangkum di RC. “Tahun ini akan dibangun 1-2 RC karena sudah ada leader yang siap dan menawarkan tempat. Sebelum membangun saya harus yakin ini benar-benar dimanfaatkan,” ujar Dato Radzi.

Dato Radzi yang telah memimpin K-Link selama 15 tahun mengungkapkan konsep kesederhanaan dalam membangun bisnis. Jujur walaupun pahit. Menurut Dato Radzi, jangan takut memunculkan yang benar tentang diri kita dan jangan bicara terlalu berlebihan agar terhindar dari kesombongan. Pembeda K-Link dengan MLM lain adalah kejujuran. Hal ini sebenarnya sejalan dengan konsep syariah dan perlu kita hayati. Kejujuran yang menjadikan K-Link besar. “Kita jangan takut rugi. Kesombongan akan membuat kita jatuh. Ini prinsip kepercayaan,” tutur Dato Radzi.

Program di Rumah Cantik Ladies Beauty Club Bandung. (sumber foto: Rumah Cantik K-Link)

Saat ini mayoritas member di K-Link adalah laki-laki. Bagaimana kekurangan member perempuan ini dinaikkan. Sebab sebenarnya market terbesar adalah perempuan. Potensi perempuan di Bandung yang sangat antusias dan aktif dipandang Dato Radzi bisa menjadi peluang saling berbagi ilmu. Fakta tersebut tidak lepas dari visi K-Link dalam membentuk perempuan Indonesia menjadi sosok yang cantik luar dan dalam, mandiri, sehat jasmani dan rohani, serta sukses secara ekonomi guna mewujudkan kehidupan yang sejahtera dan berdaya guna bagi keluarga dan masyarakat. Berbagai program digelar RC, diantaranya Make Up Party Tutorial and Skin Care for Luxury Make Up pada 6 September mendatang. Anda yang tertarik mengikuti kelas yang berlangsung pada pukul 10.00-12.00 tersebut dapat membayar tiket sebesar Rp 50 ribu. Selain wawasan baru, Anda akan mendapatkan free 1 Collagen seharga Rp 50 ribu dan snack. Di kelas ini Anda akan mendapat informasi tampil glamour tanpa harus ke salon.  Selain itu ada Kajian Fiqh Wanita dan K-Olive Oil pada 5 September nanti. Kelas yang berlangsung pada pukul 10.00-12.00 tersebut dipandu Ustadzah Nuraini Achmad. Di kelas yang bisa diikuti secara free tersebut Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang kewanitaan dan agama.

 

.

Ignasia

Saya Ignas, hobi membaca dan menulis. Bagi saya, setiap hari adalah kesempatan baru untuk mempelajari hal-hal menarik.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat 💪🏃
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho 😄
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya 😂 Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget 😅
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts 😉
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top