Gaya Hidup

Rindu Lembang-Bandung? Ke Food Junction Grand Pakuwon Aja!

Sekarang sudah akhir Oktober… Besok November…. Sebentar lagi Desember… Itu artinya? Liburan akhir tahun sudah dekat bangeeeet…!

Oh ya ampuuun, hati saya langsung mencelos nih 🙂 Mencelos karena mupeng liburan, tapi termehek-mehek lihat nominal angka di tabungan hahahahaha *lah malah curcol*

Ya nggak apa-apa lah. Mari kita bekerja keras, cerdas dan ikhlas, supaya anggaran plesir akhir tahun bisa segera terkumpul dengan cepat, dan kita semua bisa liburaaaaan… Yippi!

Tapi, tapiii, kalau ternyata budget ke Bandung belum terkumpul, aku kudu piye? Mosok nangis di bawah shower sih? Padahal, Sidqi (dan emaknya, tentu saja) sudah mupeng banget ke Bandung. Merasakan sejuknya Lembang. Memanjakan mata dengan aneka destinasi wisata yang kecenya nggak kira-kira.

Duuuh, pegimane yak?

Alhamdulillah wa syukurilah. Di daerah perbatasan Surabaya-Gresik, ada satu spot yang ngertiin banget curahan hati emaknya Sidqi.

Nama destinasi itu: Food Junction Grand Pakuwon. 

img_0154 img_0155

Food Junction ini dirancang khusus sebagai kawasan yang nyaman. Ada perpaduan ruang ber-AC dan terbuka serta lagoon pond (danau buatan) seluas 4.400 M² sebagai pemandangan terbaik di Surabaya Barat.

“Area total seluas 6 ha ini dilengkapi dengan area parkir yang luas, akses yang nyaman, area stage outdoor untuk berbagai event serta wahana permainan seperti segway, minitrail,  kereta wara wiri , becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat,” kata Pak Hendie.

Wahana Food Junction baru beroperasi Januari 2016. Sekarang? Sudah rameeee banget! Banyak wisatawan dari luar kota Surabaya yang khusus datang ke sini.

img_0172 img_0201 img_0212

Kalo dari Surabaya, kita bisa naik tol, turun Gresik, lalu menuju arah Tandes Margomulyo.

Dari Surabaya, masuk tol ntar keluar di exit Tandes Timur. Cepet banggeedh nyampenya.

Alternatif lain, lewat pasar kembang belok ke Banyu urip luruuuuss aja dah nyampe. Ada di kanan jalan deh areanya.

Kelar jalan-jalan outdoor, ayo kita berburu menu-menu pemadam kelaparan plus penggugah selera. No need to worry, karena hidangan yang ditawarkan buanyaaaaak banget nget!

Tapi, tapiii… saran aja nih, sebelum order, kudu nanya-nanya ke petugas/pelayan resto. Beberapa resto jualan makanan non-halal. So, aku order Steak Iga, minum cincau station aja dah. Sedaaapp!

Kalau Pak Hendy bilang sih, mereka bakal bikin banyaaaak event-event dan promo menarik, supaya bisa jadi sarana leisure and pleasure buat arek-arek Suroboyo.

TIPS buat yang mau ke Food Junction Grand Pakuwon:

(1). Bawa Kamera yang mumpuni, kalau bisa sih kamera DSLR atau yang  kece deh, karena lokasi se-instagrammable ini sayang banget bila enggak diabadikan dengan “amunisi” yang cihui

(2). Pakai pakaian yang nyerap keringat. Kalau sore hari, temperatur di sini lumayan sejuk, tapi teteup dong, halan-halan sejauh sekian hektar, pastinya bikin otot-otot mayan olahraga dong yaaaa

(3). Sepatu juga yang mendukung! Pake kets atau sneakers pilihan  paling oke deh. Kemarin ada buibu kece pakai stiletto, dan aku cuma bisa mbatin, “Stiletto? Ya ampyuuuun!”

(4). Siapin cash yang banyaaak hihihi. Tiket Permainannya masih dijual secara manual. Beberapa tenant juga belum sediain mesin  EDC/transaksi gesek.

(5). Please please please, sebelum order, tanya dulu ke petugas, apakah resto/tenant jualan masakan non-halal? Karena lokasi tenant yang berdempetan, kita kadang enggak “waspada” kan? Kayak kemarin, ada temen yang “nyaris keblasuk” pesen di tenant yang juga berjualan masakan babi. Nah, ini kita sendiri yang kudu pasang radar yak 🙂

Rindu Lembang Bandung? Ke Food Junction Grand Pakuwon Saja!

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morniiing, beautiful people 😍 Pagi ini cerah banget, lho.. masa kamu enggak? Hihi. Semangat supaya aktivitasmu juga maksimal ya, guys 😁
.
Kamu termasuk yang suka buka video di Facebook gak, sih? Berdasarkan survey nih guys, sebagian besar orang menonton video di Facebook tanpa suara alias di silent mode 😆 Kira-kira kenapa yaaa? Apa karena nontonnya pas jam kerja, jadi di silent supaya gak ketauan bos 😂 hehe.. *bisa jadi bisa jadi 😋 Kamu punya alasan lain? Share dong sini..
.
#indoblognet #mbcommunication #socialmedia #survey #video #trending #viral #contentvideo #popular

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top