Film

[Review Film] The Accountant: “Autis yang Menjadi Seorang Jagoan”

 

Gue baru saja selesai menonton Film The Accountant di bioskop. Ini merupakan film terbaru oleh Ben Affleck. Disini gue benar-benar ngacungin jempol untuk akting Ben. berbeda ketika di main di film Batman Vs Superman  yang merupakan film terburuk versi Batman.  Di film ini, Ben benar-benar mampu menghipnotis gue saat dia memerankan karakter Christian Wolff, seorang pria pengidap autis dimasa kecilnya, namun ketika beranjak dewasa dia tumbuh menjadi seorang ahli matematika yang juga bekerja sebagai seorang akuntan yang digunakan untuk menutupi pekerjaan aslinya sebagai pengelola data untuk klien-klien berbahaya yang termasuk kartel narkoba, pialang senjata dan pembunuh bayaran

Beberapa waktu lalu, gue sempat menulis artikel tentang anak penderita Autis. memang betul, jika anak penderita Autis dididik sejak kecil, maka tumbuh besarnya kelak, mereka bisa menjadi orang yang jenius. Beberapa buku yang gue baca juga mengatakan demikian. Banyak anak-anak penderita Autis yang awalnya dianggap tidak berguna, namun sesungguhnya mereka memiliki bakat dan keahlian yang terpendam. untuk itu, jangan pernah meremehkan anak-anak penderita Autis. Jika orangtua jeli, mereka, anak-anak penderita Autis akan tumbuh menjadi anak yang berkembang dengan kemampuannya yang terpendam.

Begitulah Ben eh Wolff, sejak kecil dia menderita Autis. Sering diejek, diolok-olok temannya karena keterbelakangan mental. Namun, Ayahnya, yang seorang tentara tidak ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang terus menerus diolok-olok. Oleh karena itu, sejak kecil dia mendidik Wolff menjadi anak yang tegas, keras, mandiri dan juga siap melawan siapa saja yang berani merendahkannya. Menguasai ilmu beladiri dan juga jago menembak. Sampai akhirnya Wolff menjadi sosok orang yang ditakuti. Pembunuh berdarah dingin. Siap membela siapa saja yang patut di bela. Namun sayang, Wolff justru tumbuh menjadi sosok yang nekad membunuh siapa saja yang berani melawannya. Dengan kemampuannya menembak jitu, sang lawan siap ditembus pelurunya.

Film ini juga turut dibintangi oleh Anna Kendrick, Jon Bernthal, Jeffrey Tambor, Cynthia Addai-Robinson dan masih banyak lagi. Dalam adegan laga, ada satu ilmu bela diri yang dikuasai ben. Siapa sangka, teknik beladiri yang digunakan Ben di film garapan Sutrada Gavin O’Connor itu berasal dari Indonesia, yakni Pencak Silat. Bahkan, ada dialog singkat yang diucapkan Ben kecil pakai bahasa Indonesia yaitu,” Tidak apa-apa, lanjutkan saja..”

Selain itu, ada juga scene dimana ayah ben sedang membaca Koran The Jakarta Post. Yang menadakan mereka sedang tinggal di Indonesia. Apakah itu benar-benar syuting di Indonesia atau hanya trik kamera saja. Yang jelas gue turut bangga ketika ada dialog pakai bahasa Indonesia dan menunjukkan Koran bertuliskan Jakarta. Karena, demi pertumbuhan kepribadian Wolff, orangtuanya mengajak mereka berpindah-pindah tempat tinggal hingga lebih 30 kali. Hal tersebutlah yang membuat Wolff menjadi sosok yang tertutup. Ditambah lagi dia memiliki latar belakang penderita Autis yang memiliki kecenderungan memiliki dunianya sendiri.

Mengenai ilmu beladiri pencak silat, Kepada Film-News.co.uk, O’Connor mengatakan Pencak Silat sangatlah cocok untuk karakter dalam film besutannya itu. Sutradara berkebangsaan Amerika itu pun tak menggunakan jasa stuntmant untuk adegan laga yang dimainkan Ben. Karena Ben juga terlihat begitu menguasai ilmu bela diri tersebut.

Film ini tidak membuat gue ngantuk di dalam bioskop, melainkan membuat gue semakin penasaran mennanti adegan demi adegan. Ceritanya mengalir dengan gaya twist. flashback ke masa kanak-kanan Ben yang Autis, Bagaimana dia marah saat ditinggal ibunya. Bagaimana dia menghajar teman-temannya yang selama ini telah menghinannya. Juga bagaimana dia belajar ilmu beladiri dan menembak.

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Mitra Blogger Lampung  siap meriahkan "promosi" Superkids Colouring Competition dan Seminar Kesehatan Anak Bersama K-Link Indonesia.  #Repost @klink_indonesia_official (@get_repost)
・・・
Hai Mitra K-LINK! 
Kabar gembira untuk putra-putri Anda! 
K-Link Indonesia mengadakan “Super Kids Coloring Competition dan Seminar Kesehatan Anak Bersama K-LINK”

Kini saatnya anak Anda mengasah daya kreativitasnya dalam lomba mewarnai yang sangat menyenangkan ini

Yuk, catat waktu dan tempat acaranya di Gedung Wanita (Persit) Bandar Lampung pada hari Senin, 20 November 2017 jam 07.00 WIB

Jangan sampai putra-putri Anda melewatkan acara edukatif ini. Siapa tahu anak Anda menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah menarik, seperti: 
Juara 1 : Uang tunai Rp.750.000,- Goodie bag senilai Rp.350.000,- Trophy + Sertifikat

Juara 2 : Uang tunai Rp.500.000,- Goodie bag senilai Rp250.000,- Trophy + Sertifikat

Juara 3 : Uang tunai Rp.250.000,- Goodie bag senilai Rp.150.000,- Trophy + Sertifikat .
.
Harapan 1 : Goodie bag senilai Rp.150.000,- Trophy + Sertifikat

Harapan 2	: Goodie bag senilai Rp.150.000,- Trophy + Sertifikat

Mau? Caranya gampang banget! 
Biaya Pendaftaran: Rp.50.000 (termasuk 1 botol K-Kids, Seminar kesehatan anak, Trophy, Goodie Bag & Lucky Draw) 
Kategori: 
A. Pra Tk-Tk 
B. Kelas 1-3 SD .
.
Syarat & Ketentuan: *Peserta wajib membawa sendiri alat mewarnai dan meja lipat
*Peserta hadir 30 menit lebih awal sebelum acara dimulai
*Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Untuk informasi lebih lanjut hubungi: 
Customer Service di kantor pusat  021.290.27.000 (bicara dengan bagian CS / Product Departemen)

Yuk, ajak anak Anda berpartisipasi dalam lomba mewarnai persembahan dari K-Link Indonesia.

#klink #klinkindonesia #klinksolusihidupmu✔️ #member15olusi #klinkmember15olusi

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top