Film

[Review Film] Neerja, Sosok Heroik Sang Pramugari

ENTAH kenapa gue begitu antusias ingin menulis review film ini. dari beberapa film yang juga gue tonton pada waktu yang berdekatan, film ini begitu melekat di hati gue. Entah kenapa juga gue begitu gagal Move On dengan film ini. Padahal, gue bukan penggemar film-film India lho (Tapi bukan membenci film-film india ya..Catat!) Gue akan menonton film India kalau film tersebut benar-benar recommended dari beberapa “pakar” review. Karena, dari beberapa film India yang gue tonton, kebanyakan terlalu LEBAY dan terlalu HEROIK yang over dosis, sehingga membuat gue tidak terkesan dengan film yang terlalu tidak masuk diakal itu.

Berbeda dengan film Neerja yang baru gue tonton. sejak awal film ini main, gue langsung fokus dan konsentrasi menontonnya. Karena, sejak dari awal film Neerja sudah membuat gue penasaran. Seperti apa sih alur ceritanya. Ditambah lagi yang memerankan Neerja (Sonam kapoor) sangat pas dan menjiwai karakter Neerja, yang notabene adalah sosok Real.

Jujur, sebelum menonton film ini, gue tidak tahu siapa Neerja Bhanot dan kenapa dia begitu terkenal di India. Tapi, usai nonton filmnya, rasa penasaran gue langsung menggunung. tanpa dikomando, gue langsung buka internet dan googling nama Neerja. Dan ternyataaa…. OMIGOD!!!! Dia adalah seorang pramugari cantik yang rela mati demi menyelamatkan nyawa penumpang pesawat dengan begitu heroic.

Selain Sonam, gue juga cukup angkat jempol untuk tokoh teroris  yang terlihat begitu mendalami karakter mereka. Seperti Jim Sarbh yang memerankan tokoh Khalil, tokoh terorist yang paling bengis di dalam film. Aktor yang satu ini memainkan peran jahatnya dengan sangat gemilang. Saat menonton saja, gue sempat terbawa emosi karena kebengisannya.

Begitu juga peran ibu Neerja, Rama Bhanot (Shabana Azmi),  yang sangat pas memerankan tokoh ibu Neerja yang sabar dan sangat sayang pada putrinya. wujud rasa sayang dan perhatiannya, sang ibu sempat melarang Neerja menjadi Pramugari. Namun, berkat kegigihan dan keteguhannya pada prinsip dan cita-citanya, Neerja menentang harapan ibunya agar tidak menjadi pramugari.

Meski terlahir dari keluarga harmonis, namun, kehidupan Neerja tidak semulus keluarga orangtuanya. Neerja yang menikah muda terpaksa bercerai karena selalu mengalami kekerasan fisik dan verbal dari sang suami. Neerja memilih cerai dan mencoba peruntungan dengan menekuni profesi barunya sebagai pramugari.

Meski sempat mengalami trauma yang panjang dalam menjalin hubungan dengan pria, namun teman-teman Neerja selalu mendukung agar Neerja tidak larut dengan kegagalannya. mereka menganjurkan agar Neerja kembali membuka hati dengan pria yang tengah dekat yang begitu perhatian dan sayang padanya….
Tapi, sayang, belum lagi keinginan untuk merajut asmara dengan kekasihnya, Neerja meninggalkan keluarga, kekasih dan teman-temannya dua hari menjelang ulangtahunnya yang ke 23 tahun…..

Film Neerja merupakan film tahun 2016 yang berasal dari India dengan genre Biography, Drama, dan Thriller. Film Neerja disutradarai oleh Ram Madhvani dan naskahnya ditulis oleh Saiwyn Quadras bersama Sanyukta Shaikh Chawla. Film ini akan dibintangi oleh aktris cantik Sonam Kapoor, Shabana Azmi, Sonal Paresh Borkhatariya, dan Madhu Anand Chandhock.

Sekali lagi, gue sangat menyukai film ini dan sangat merekomendasikan agar ditonton. Nggak nyesal dehhh!!!

neerjareview-sonamkapoor

SINOPSIS NEERJA

Film Neerja mengangkat sebuah kisah nyata heroik dari kejadian sejarah yang terjadi di tahun 80-an. Seorang pramugari bernama Neerja Bhanot. Neerja Bhanot adalah seorang pramugari yang bekerja di Pan Am Airlines India. Pesawat Pan Am 73 terbang dari India menuju Amerika, kemudian di bajak oleh sekolompok teroris di wilayah Pakistan saat pesawat hendak singgah untuk transit. empat orang teroris asal Palestina dari organisasi Abu Nidal masuk ke dalam pesawat dengan membawa senjata.

Pesawat yang berisi 361 penumpang dan 19 crew pesawat tersebut di bajak oleh para teroris yang menginginkan pesawat untuk diterbangkan ke Cyprus untuk melepaskan kawanannya yang tertangkap. Namun aksi mereka di gagalkan oleh pramugari cantik bernama Neerja Bhanot.  Neerja Bhanot dinobatkan sebagai pahlawan kemanusiaan dari berbagai negara termasuk Amerika dan India, karena keberaniannya dalam menyelamatkan para penumpang dan crew yang ada di pesawat tersebut.

Pramugari Neerja Bhanot memperingatkan para pilot di ruang kemudi dan ketiga pilot tersebut berhasil meloloskan diri keluar dari pesawat. Sebagai awak kabin paling senior saat itu Neerja Bhanot tetap tinggal di dalam pesawat bersama para penumpang dan awak kabin lainnya. Para pembajak adalah anggota kelompok teroris Abu Nidal dukungan negara Libya yang bertujuan memaksa pilot menerbangkan pesawat B 747 seri 100 tersebut sebagai “flying bomb” untuk menyerang Kantor Kementrian Pertahanan Israel.

Neerja Bhadot berhasil membuka pintu darurat dan membantu sejumlah penumpang keluar dari dalam pesawat untuk menyelamatkan diri dan menjadikan dirinya tameng bagi tiga orang anak yang dihujani tembakan oleh teroris. Dua puluh orang tewas dalam peristiwa pembajakan ini, dua belas diantaranya warga India, sisanya warga Amerika, Pakistan dan Meksiko.

Dunia internasional mengenal Neerja Bhanot sebagai pahlawan teroris dan oleh pemerintah India dianugerahi penghargaan Ashoka Chakra, atas keberaniannya mempertaruhkan nyawa demi membela penumpang di dalam pesawat.

“Her loyalties to the passengers of the aircraft in distress will forever be a lasting tribute to the finest qualities of the human spirit”. – Ashok Chakra citation –

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Selamat Pak Danny. Semoga Allah lancarkan bapak menjalankan amanah ini. Aamiin.

#CitySanitationSummitMakassar2017

repost @dpramdhanpomanto (@get_repost)
・・・
Menjadi Ketua Umum Akkopsi 2018-2021
.
Alhamdullilah, saya diberikan kepercayaan menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) dalam City Sanitation Summit (CSS) XVII dan Munas Akkopsi 2017.
.
Tantangan ke depan begitu berat. Namun, saya yakin keberhasilan memberi sebuah tanda optimisme. Saya berharap ke depan aliansi ini bisa menjadi kuat guna menjalankan tugas masing-masing di kotanya dan membentuk jaringan, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.
.
Mohon bimbingan amanah ini, saya dan teman-teman perlu banyak belajar. Amanah ini saya akan jalankan sebaik-baiknya.
.
#makassarduakalitambahbaik
#makassarkotanyamanuntuksemua
#janganbiarkanma
#Repost @dpramdhanpomanto (@get_repost)
・・・
Menjadi Ketua Umum Akkopsi 2018-2021
.
Alhamdullilah, saya diberikan kepercayaan menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) dalam City Sanitation Summit (CSS) XVII dan Munas Akkopsi 2017.
.
Tantangan ke depan begitu berat. Namun, saya yakin keberhasilan memberi sebuah tanda optimisme. Saya berharap ke depan aliansi ini bisa menjadi kuat guna menjalankan tugas masing-masing di kotanya dan membentuk jaringan, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.
.
Mohon bimbingan amanah ini, saya dan teman-teman perlu banyak belajar. Amanah ini saya akan jalankan sebaik-baiknya.
.
#makassarduakalitambahbaik
#makassarkotanyamanuntuksemua
#janganbiarkanmakassarmundurlagi

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top