Film

[Review film] Colonia

 

Awalnya sempat pesimis saat film ini mulai tayang. Karena pemain utamanya Emma Watson yang identic dengan film anak-anak Harry Potter. Menurut gue karakter Emma sebagai bintang Harry Potter masih begtu melekat dan terus membayang-bayangi langkah karirnya di kancah perfilman.

Tapi, setelah seperempat perjalanan menyaksikan film ini, rasa pesimis gue akan akting Emma mulai kendur. Gue mulai merasakan kalau akting Emma yang berperan sebagai Lena cukup baik dan masuk dalam kategori bagus. Apalagi lawan mainnya memiliki peranan penting juga untuk menciptakan chemistry diantara mereka sebagai sepasang kekasih. Daniel Bruhl, yang juga pernah bermain di beberapa judul film box office, seperti salah satunya film Captain America. Kolaborasi Emma dan Daniel di film ini cukup mendapat chemistry yang kuat. Sehingga saat menonton film ini, emosi gue benar-benar di aduk-aduk. Ditambah lagi adegan-demi adegan yang bikin penasaran dan bikin gue harap-harap cemas. Gue suka menontn film yang susah ditebak adegan-adegan berikutnya. Karena membuat kita semakin penasaran dan mengobrak-abrik emosi penonton. Salut sama Florian Galenberger, sebagai sutradara yang apik di film ini.

So far, film ini benar-benar membuat gue sulit beranjak dari tempat duduk karena takut tertinggal adegan per adegan. Biasanya, kalau gue tidak suka dengan alur cerita, hanya beberapa menit film tersebut akan gue tinggal atau matikan.

Penasaran?

Berikut synopsis film Colonia

Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Lena (pemain film Emma Watson), dia adalah seorang wanita biasa yang berpofesi sebagai seorang pramugari. Lena sedang kasmaran dengan seorang pria bernama Daniel (Daniel Bruhl) Dalams etiap kesempatan libur singkat, Lena selalu menyambangi kediaman sang kekasih. Mereka menikmati hidup sebagai pasangan yang sedang kasmaran. Cinta yang dimiliki Lena terhadap Daniel bukanlah cinta biasa, bahkan Lena siap kehilangan nyawa demi pacarnya itu.

Dalam sebuah aksi demonstrasi besar-besaran yang terjadi di sebuah perempatan jalan, dalam rangka melawan kekuatan pemerintah Chile atas perbudakan yang mereka lakukan terhadap penduduk lewat Jenderal Pinochet, menempatkan Lena dan Daniel berada pada waktu dan tempat yang salah. Walau sebenarnya mereka berdua bukanlah bagian dari perlawanan itu, namun pihak militer yang berkuasa menganggap semua orang yang berada di tempat itu adalah pembangkang dan langsung diciduk.

Lena dan beberapa orang yang dianggap aktivis akhirnya ditahan. Namun tidak semua orang yang ditahan tersebut menjadi tawanan, dan Lena menjadi salah satu yang tidak beruntung setelah pacarnya Daniel adalah salah satu yang diciduk dan dibawa pergi le sebuah tempat rahasi oleh tentara tersebut.

Colonia Dignidad adalah sebuah kamp yang juga merupakan lahan pertanian yang diketahui oleh Lena sebagai tempat penahanan pacarnya. Dan dia memutuskan untuk masuk ke tempat itu sebagai keputusan terakhir, Lena harus membawa kembali pacarnya pulang. Meski tidak mudah untuk Lena berada dalam kamp yang terkenal kejam dan belum pernah ada orang yang berhasil keluar dari penjagaan ketat oleh militer. Setelah sekian lama berada di kamp, Lena terus mencari pacarnya di berbagai lokasi, yang pada akhirnya dia menemukan keberadaan sang pacar. Sama-sama kaget dan sama-sama berusaha untuk tidak saling mengenal agar pihak Kamp tidak mencurigai mereka.

Seperti apakah kelanjutan kisah film yang cukup menegangkan ini? Nonton deh! Dijamin tidak rugi. Semoga perasaan Anda sama seperti apa yang gue rasakan saat menonton film yang diangkat dari kisah nyata ini.

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top