Film

[Review Film] Amy Winehouse

Terkesimak. Begitulah reaksi gue usai menonton film documenter AMY WINEHOSE. Meski film ini sudah beredar sejak tahun 2015 lalu, bahkan sudah pernah ditayangkan di HBO, tapi gue baru sempat menontonnya kemaren malam. Kebetulan film-film documenter, biopic dan kisah-kisah strue story menjadi salah satu genre film yang gue suka. Karen disitu kita bisa melihat realita kehidupan yang sesungguhnya si tokoh.

Sepanjang film diputar, gue benar-benar mengikuti perjalanan hidup dan karir perempuan berambut nyentrik ini. Sesungguhnya kisah hidup Amy benar-benar memprihatinkan. Perjuangannya untuk menggapai kesuksesan yang begitu berat tidak bisa diimbangi dengan pola hidupnya yang bebas dan berantakan. Bahkan, ketika popularitas akhirnya bisa digapainya, dan popularitas itu jugalah yang menyeretnya semakin dalam ke lembah Narkoba. Ditambah lagi orang-orang terdekatnya (kekasih) yang juga sama-sama penikmat barang haram itu. Semakin Komplitlah keterpurukkan AMY di dunia narkoba. Meski saat kematian Amy disebut-sebut bukan karena narkoba, namun salah satu penyebabnya tentu adalah gaya hidupnya yang begitu akrab dengan obat-obatan terlarang.

Layaknya seniman kebanyakan, disaat sedang “high” maka disitulah imajinasi berjalan dengan kencang. Begitu juga AMY, disaat sedang fly, dia justru bisa membuat karya yang begitu indah. Namun sayang, AMY sulit mengontrol keinginanya untuk tidak berbaur dengan barang-barang haram. Bahkan, pernah disaat sedang konser, karena dalam pengaruh barang haram tersebut, AMY tiak bisa melakukan apa-apa selain hanya berdiri di atas panggung tanpa melantunkan satu bait lagu pun! Semenara penggemarnya sudah menanti-nanti kehadirannya cukup lama hanya ingin menyaksikan sang idola bernyanyi. Namun AMY cuek saja.

Amy memang sosok penyanyi fenomenal. Meskipun hanya memiliki dua buah album untuk namanya, namun Amy Winehouse bisa menjadi salah satu ikon musik terbesar di Inggris. Suaranya sering digambarkan sebagai kombinasi dari Billy Holiday, Dinah Washington dan Sarah Vaughan. AMY selalu berhasil menghipnotis siapa saja yang mendengar lagu-lagunya.

Film “Amy” merupakan kisah dokumenter dari peraih enam kali Grammy Awards, Amy Winehouse. “Amy” adalah seorang musisi yang menjadi perhatian dunia. Dia seorang seniman jazz murni, karyanya sangat otentik. Lagu yang dia tulis dan nyanyikan dari hati adalah karyanya yang berasal dari masalah yang dia miliki. Kejujuran dan bakat yang luar biasa membuat beberapa lagu menjadi paling hits pada saat itu.

Tim sukses di balik pembuatan film documenter ini adalah tim yang sama saat membuat film documenter terkenal lainnya seperti film dokuenter “Senna” tahun 2010. Senna merupakan film yang mengangkat kisah hidup pembalap Ayton Senna. dan di sutradarai oleh sutradara handal Asif Capadia.

MENINGGAL

AMY meninggal tahun 2011, tepatnya tanggal 23 Juli, AMY meninggal dunia secara tragis di kediamannya. AMY meninggal  karena keracunan alkohol di usianya yang masih 27 tahun.

Belajar dari kasus AMY, kedua orangtuanya pun mendirikan foundation untuk orang ketergantungan drugs yang diberinama Amy Winehouse foundation. Sebenarnya ide tersebut datang dari keinginan Amy yang mencoba berhenti dari ektergantungan drugs. Namun, keinginan tersebut baru terwujud setelah perempuan kelahiran tahun 1983 ini meninggal dunia. film dokumenter AMY sempat membuat keluarganya resah, karena menurut mereka film tersebut diangkat tanpa persetujuan mereka. Sehingga mereka mempermasalahkan film tersebut sampai ke jalur hukum.

Tapi, meski filmnya dipermasalahkan oleh pihak keluarga, animo masyarakat Inggris akan film tersebut begitu besar. Rasa ingin mengetahui mereka akan penyebab kematian sang idola melalui visual begitu tinggi. Tidak heran, ketika film AMY beredar dipasaran, film tersebut langsung menjadi film dengan pendapatan tertinggi di Inggris (khususnya film dokumenter). Dan, keluarga Amy pun kecipratan rezeki dari film tersebut.

Film ini banyak memberikan ilmu bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan.

 

 

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ah, siapa sih ya yang gak suka dikasih produk gratis, seperti hampers product, goodie bag, tester product, maupun jenis promotional products lainnya. Ini lebih menarik perhatian konsumen dibanding iklan produk di internet 😁
.
#indoblognet #mbcommunication #hampers #goodiebag #testerproduct #iklan #produkgratis

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top