kesehatan

Resep Cantik Murah Meriah

Saat ini siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah segar dan awet muda, setidaknya tetap terlihat menarik meski tanpa make up atau perawatan yang mahal. Karena seiring usia kebutuhan perawatan wajah sebenarnya semakin tinggi karena kondisi kulit tidak seperti saat muda. Tapi perawatan kulit yang sehat kabanyak dari brand yang cukup merogoh kantong, meski banyak juga sih yang terjangkau. Namun percaya gak sih, kalau promosi prodak-prodak yang harganya biasa dapat membuat kulit bla-bla-bla…halah.

Dari pada kita membicarakan brand A-Z mungkin lebih baik kita mulai membuka mata dengan kekayaan di sekeliling kita, bahan-bahan yang tanpa kita sadari sering terbuang-tidak terlihat dan tidak dianggap atau bahkan tidak tahu. Ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah loh.

Ah, masa sih?

Serius beberapa resep perawatan wajah dari bahan-bahan yang mungkin sebelum tidak kita ketahui atau sadari memiliki manfaat bagus bagi kulit dan kecantikan ini, saya dapat dari ibu  saya, ada yang dari Nenek, ada juga dari Budhe maupun Mbah-Mbah yang dulu suka memijat saya. Semua sudah saya praktekkan, alhamdullilah…nyaman di kulit dan hasilnya bagus kalau kita rutin.

Rutin dalam arti bukan sekedar pakai sehari dua hari lalu tidak, atau hari ini besok gak. Hasilnya akan sama juga bohong hehehe. Berikut ini beberapa resepnya ya, moga bermanfaat dan cocok buat kulit wajah kalian:

Masker&Scrub Ampas Teh

Kalau kalian penyuka teh tahu dong ampas teh, kalau jaman dulu masih sering tuh pakai teh tubruk atau teh yang langsung diseduh daunnya sehingga dibawah airnya menyisakan ampas daun teh. Nah, ampas daun teh ini jangan dibuang. Setelah tehnya habis kita minum ampasnya bisa buat masker, gak apa-apa meskipun teh manis. Tapi karena jaman sekarang lebih banyak yang praktis, maka kita gunakan teh celup.

Caranya:

  • 1 sachet teh celup yang sudah diseduh masukkan ke dalam lemari pendingin
  • Setelah cukup dingin, buka kemasan kantung teh-keluarkan serbuk teh ke piring kecil
  • Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit, rasakan sensasinya
  • Setelah 15 menit bersihkan dengan air bersih sambil wajah ditepuk-tepuk

Note: Kalau mau dibuat scrub juga bisa, sebelum dibersihkan dengan air, gosok ampas teh yang menempel diwajah dengan lembut hingga berjatuhan, lalu bersihkan dengan air bersih

Gunakan setiap mau tidur, membuat kulit rileks-kenyal-bersih. Juga bagus untuk memperbaiki kulit rusak akibat paparan sinar matahari

Kulit Jeruk Nipis

Jika kita habis membuat lemon tea atau mungkin menggunakan jeruk nipis untuk merendam ikan agar tidak amis, sisa irisan kulit jeruk yang habis diperas jangan dibuang. Tapi gunakan sebagai masker.

Caranya:

  • Sisa irisan kulit jeruk yang bagian kasarnya (kulit dalam gosok lembut ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Gosok dengan gerakan ke atas, setelah merata, biarkan selama 15 menit.
  • Bersihkan dengan air bersih, gunakan setiap bangun tidur, membuat kulit bersih-bersinar atau tidak kusam. Tapi tidak boleh digunakan pada kulit dengan jerawat meradang karena akan terasa perih dan gatal.

Ampas Buah Sisa Jus

Anda pernah buat jus yang menyisakan ampas, seperti wortel-Jambu Biji-Tomat

Ampasnya ini jangan dibuang ya, manfaat banget deh buat masker atau scruba wajah.

Caranya:

  • Ampas bekas jus oleskan ke seluruh wajah, biarkan selama 15 menit
  • Setelah kering, gosok dengan lembut hingga ampasnya berguguran
  • Cuci bersih dengan air bersih.
  • Gunakan seminggu sekali membuat wajah bersih dan segar.

Selamat mencoba!

Image source: pixabay.com

Eni Martini

Ibu 3 anak, penulis novel fiksi, blogger dan owner bliblibuku.com
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Why Do People Buy BRAND NAMES? 🤔🤔
.
Assalaamu'alaikum MB Friends, tau kenapa banyak orang yang bersedia membayar "mahal" untuk membeli produk bermerek?
.
They buy brand names for a variety of REASONS, guys!
.
✔ CONFIDENCE in Experience
.
Consumers generally buy a product in hopes that it provides a QUALITY experience. Recognized brand names typically have shown a consistency in product quality that has contributed to the evolution of the brand 😍
.
Often, consumers rely on prior experiences or public word-of-mouth when selecting brands
.
✔ Social Acceptance
.
People sometimes buy brands because they believe the brands will contribute to greater SOCIAL ACCEPTANCE. This is especially true in fashion 😜
.
Consumers often buy CLOTHING BRANDS that are either perceived as fashionable, trendy or high class, or that fit into a particular subculture or peer group
.
✔ Customer Loyalty
.
Over time, consumers develop loyalty to brands that provide a consistent, HIGH-QUALITY experience. Loyalty is essentially an emotional attachment to a brand .
✔ Personal Image
.
Just as company or product brands have identities, people do as well. Some people buy certain brands to SUPPORT their personal or professional image 😎😎
.
Credit: smallbusiness.chron.com
.
📧 For business inquiries please email us to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #brandedproduct #branded #mbcommunication #indoblognet #brandingagency

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top