Connect with us

Fashion

6 Rekomendasi Merek Tas Traveling yang Bagus & Tips Memilihnya

Published

on

taylor fine tas traveling yang bagus

Traveling atau bepergian di masa pandemi virus Corona ini tentunya ada beberapa barang wajib tambahan yang tak boleh ketinggalan, seperti masker cadangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, tisu, hingga peralatan makan dan minum pribadi. Semua barang wajib bawa tersebut dapat dibawa dalam tas traveling Anda. 

Demi menambah kenyamanan dan juga keamanan Anda saat traveling, sangat penting untuk memilih tas traveling yang tepat. Ingin tau apa saja tips memilih tas untuk traveling dan rekomendasi merek tas traveling yang bagus untuk Anda?

Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Tips Memilih Tas untuk Traveling

Penting untuk memilih tas yang tepat untuk traveling, sebab hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan Anda selama berlibur.

Nah, agar Anda tidak sampai salah membeli, berikut ini beberapa tips memilih tas untuk traveling yang dapat dijadikan panduan. 

  • Ukuran tas traveling

Tas traveling sebenarnya tidak harus terlalu besar, agar memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana, apalagi jika bepergian menggunakan kendaraan umum. 

Tas yang terlalu besar justru dapat membuat Anda membawa lebih banyak barang, bahkan yang tidak terlalu penting. Sebaliknya, dengan tas traveling yang tidak terlalu besar akan membuat Anda lebih bijak memilih barang bawaan, pilih barang yang benar-benar dibutuhkan.

Memilh ukuran tas yang tepat akan sangat memudahkan Anda. Terutama jika Anda ingin berlibur di masa Pandemi seperti sekarang ini

Bayangkan betapa lebih repotnya Anda jika traveling membawa tas yang terlalu besar dan berat. Tas dengan ukuran besar dan berat juga tentunya akan memerlukan tempat yang lebih besar pula untuk meletakkannya, khususnya saat di kendaraan.

  • Bahan tas traveling

Sebaiknya pilihlah tas traveling dengan bahan yang cukup tebal dan ringan agar tidak mudah sobek namun tetap nyaman untuk dibawa-bawa.

Ada beberapa pilihan jenis bahan yang dapat Anda pilih, seperti nylon, polyester, kanvas, ataupun kulit asli.

Jika Anda memilih bahan kanvas pilihlah bahan kanvas tahan air, yaitu yang memiliki lapisan lilin. Hal ini penting agar saat Anda kehujanan, barang bawaan dalam tas Anda akan tetap aman dari air. 

  • Model tas traveling

Ada beberapa model/tipe tas traveling, mulai dari tas punggung (backpack), tas jinjing, tas pundak (shoulder bag) tas selempang (sling bag), hingga koper. 

Pilih model tas traveling yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda sering bepergian menggunakan kendaraan umum, sebaiknya pilih tas punggung agar lebih praktis. Sedangkan tas model koper lebih cocok digunakan saat Anda traveling menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: 5 Perlengkapan Wajib untuk Solo Traveling

Namun, pertimbangkan pula soal kenyamanan Anda. Bisa jadi Anda merasa tidak nyaman membawa tas model punggung, Anda dapat memilih tas model lain seperti tas pundak atau tas jinjing.

  • Kualitas tas traveling

Memperhatikan kualitas tas juga termasuk salah satu tips memilih tas untuk traveling. Utamakan kualitas dibanding harga. Tas traveling dengan kualitas bagus umumnya memang memiliki harga yang mahal.

Namun percayalah harga akan sebanding dengan kualitasnya. Tas berkualitas bagus tentunya lebih kuat dan awet dipakai selama bertahun-tahun, bahkan hingga puluhan tahun. 

Tas berkualitas bagus biasanya terlihat dari bahannya, jahitannya, serta kelengkapannya (misal: resleting, tali pegangan, maupun bagian kantungnya).

Pastikan semua bagian tas tersebut dalam kondisi yang bagus dan kuat. 

  • Kenyamanan tas traveling

Faktor kenyamanan merupakan tips terakhir dalam memilih tas untuk traveling. Tapi bukan berarti faktor kenyamanan tidak terlalu penting dibandingkan yang lainnya, ya. Kenyamanan juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Sebab tas traveling yang nyaman juga akan membuat perjalananmu terasa lebih menyenangkan. 

Pastikan tas traveling yang Anda beli nyaman digunakan. Sebaiknya sebelum membeli coba terlebih dahulu, untuk mengetahui apakah tas tersebut nyaman saat dikenakan di punggung ataupun saat dijinjing. 

Itulah beberapa tips memilih tas untuk traveling yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Selain itu, di bawah ini ada beberapa rekomendasi merek tas traveling yang bagus untuk Anda.

6 Rekomendasi Merek Tas Traveling yang Bagus

Ada banyak merek tas traveling yang bagus di pasaran, tentunya hal ini bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan, bukan? Nah, berikut ini kami pilihkan beberapa rekomendasi merek tas traveling yang bagus. 

Semua merek di bawah ini merupakan merek asli Indonesia, lho. Tapi jangan khawatir, sebab merek-merek berikut ini tak kalah kok kualitasnya dengan merek luar negeri.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sepeda Lipat Favorit untuk Anak

Soal harga juga tentunya lebih terjangkau, hanya di kisaran beberapa ratus ribu rupiah saja. Yuk, dukung produk-produk lokal berkualitas asli Indonesia 🙂

1. Esgotado

merek tas traveling yang bagus

Credit: esgotado.com

Rekomendasi merek tas traveling yang bagus dimulai dari Esgotado. Merek tas traveling yang berasal dari Bandung ini memproduksi berbagai macam tas, salah satunya tas traveling.

Produk mereka tak hanya diperuntukkan bagi kaum pria saja, tapi juga wanita, anak-anak, dan remaja. Merek tas traveling yang mempunyai tagline “Good Choice for Good Looking” ini mengedepankan produk-produk yang up to date alias kekinian dengan kualitas yang memuaskan.

Website: esgotado.com

Instagram: @esgotado

2. Harloth

merek tas traveling bagus

Credit: harloth.id

Harloth juga merupakan rekomendasi merek tas traveling yang bagus. Harloth yang berlokasi di Tangerang ini juga tak kalah menarik dengan Esgotado.

Merek yang satu ini tak hanya menawarkan berbagai macam tas untuk traveling saja lho, ada juga jaket, dompet, hingga tas pinggang. 

Website: harloth.id

Instagram: @harloth.id

3. Imagery Bags

imagery bags merek tas traveling yang bagus

Credit: imagerybags.com

Rekomendasi merek tas traveling yang bagus selanjutnya ada Imagery Bags yang merupakan merek asal Bandung. Merek yang satu ini berfokus mendesain dan memproduksi berbagai jenis tas dan aksesoris dengan mengusung tema simple, minimalis dan fungsional.

Setiap produknya dibuat secara handmade oleh para pengrajin berpengalaman untuk menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas. 

Website: imagerybags.com

Instagram: @imagerybags.com

4. Niion 

tas traveling yang bagus

Credit: niion.co

Rekomendasi merek tas traveling yang bagus berikutnya adalah Niion. Merek yang juga berasal dari Bandung ini memiliki tampilan yang unik dan berbeda dari merek-merek lainnya. Merek yang satu ini menyediakan warna-warna yang colorful, sehingga sangat cocok dikenakan oleh Anda yang berjiwa muda dan menyukai sesuatu yang segar dan unik. 

Website: niion.co

Instagram: @niion_id 

5. Taylor Fine Goods

taylor fine tas traveling yang bagus

Credit: tfgtraveling.com

Selanjutnya ada Taylor Fine Goods dalam rekomendasi merek tas traveling yang bagus. Taylor Fine Goods merupakan merek perlengkapan traveling dari Surabaya yang menghadirkan perpaduan tema antara urban, simple dan vintage.

Soal kualitas merek yang satu ini rasanya tak perlu diragukan lagi sebab produknya sudah berhasil diekspor hingga ke beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. 

Website: tfgtraveling.com

Instagram: @taylorfinegoods

6. Torch

rekomendasi merek tas traveling yang bagus

Credit: torch.id

Rekomendasi terakhir merek tas traveling yang bagus yaitu Torch. Lagi-lagi merek yang satu ini juga berasal dari kota kembang, Bandung. Torch memproduksi berbagai tas traveling serta berbagai aksesoris lainnya dengan desain yang eksklusif, stylish, dan fungsional.

Kualitas merek yang satu ini terkenal awet dan tahan lama sebab terbuat dari bahan yang kuat dengan jahitan yang rapi.

Website: torch.id 

Instagram: @torch.id

Demikian beberapa rekomendasi merek tas traveling yang bagus untuk menemani liburan Anda. Anda bisa langsung melihat koleksi lengkapnya di Instagram ataupun website mereka 🙂

Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Penulis Konten Website & Sosial Media Contact me at: arifah.abdulmajid@gmail.com

Populer