Indo Blog Net

Bisnis

5 Rekomendasi Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Kelancaran Bisnis Anda

aplikasi keuangan online

Salah satu poin terpenting dalam menjalankan usaha adalah mengelola keuangan bisnis Anda. Bersyukurlah sebab di era kecanggihan teknologi seperti sekarang ini Anda bisa sangat diuntungkan dengan adanya aplikasi keuangan bisnis.

Dengan aplikasi keuangan bisnis, Anda dapat lebih mudah, cepat, dan tepat dalam mengatur keuangan bisnis dibanding menggunakan cara manual. 

Sebelum mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi keuangan bisnis terbaik yang dapat digunakan untuk kelancaran bisnis Anda, mari kita simak terlebih dahulu berbagai manfaat dari menggunakan aplikasi keuangan di bawah ini. 

Manfaat Menggunakan Aplikasi Keuangan 

Itulah sebabnya mengapa penggunaan internet dalam menjalankan bisnis sangatlah diperlukan, salah satunya untuk memperlancar pengelolaan keuangan Anda dengan menggunakan aplikasi keuangan bisnis.

Ada beberapa manfaat dari menggunakan aplikasi keuangan, yaitu: 

  • Memudahkan dalam mengelola keuangan bisnis

Manfaat pertama dari menggunakan aplikasi keuangan bisnis adalah memudahkan Anda dalam mengelola keuangan bisnis. Meski bisnis yang Anda jalankan masih berskala kecil, aplikasi keuangan juga dibutuhkan, lho. 

Melalui aplikasi keuangan bisnis, Anda tidak perlu lagi pusing membuat tabel-tabel secara manual serta menghitung menggunakan kalkulator. Anda tinggal mengetik transaksi keuangan di aplikasi kemudian biarkan sistem aplikasi yang menyusunnya menjadi sebuah laporan keuangan.

Sangat memudahkan Anda, bukan? 

Dengan menggunakan aplikasi keuangan bisnis, Anda tak perlu lagi menghitung keuangan menggunakan rumus-rumus matematika. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet dan gadget.

Namun, ada juga beberapa aplikasi keuangan bisnis yang dapat diakses secara offline,lho. Sehingga Anda tidak membutuhkan koneksi internet terus menerus saat meng-update laporan keuangan. 

  • Membuat laporan keuangan lebih detail dan akurat

Melalui aplikasi keuangan bisnis, Anda akan memperoleh data keuangan yang lebih terperinci dan lengkap. 

Selain itu, laporan keuangan yang Anda buat menggunakan aplikasi keuangan bisnis juga tentunya akan lebih akurat karena dihitung menggunakan sistem.

Sedangkan laporan keuangan yang dibuat secara manual bisa saja terjadi salah hitung jika Anda tidak teliti. Nah, dengan aplikasi keuangan bisnis kesalahan dalam perhitungan ini bisa dihindari atau diminimalisir. 

  • Lebih hemat waktu

Anda dapat membuat laporan keuangan dengan jauh lebih cepat menggunakan aplikasi dibanding secara manual. Bayangkan betapa waktu yang bisa Anda hemat dari menggunakan aplikasi keuangan bisnis.

Baca juga: 7 Kiat Cerdas Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Dengan aplikasi keuangan bisnis, Anda hanya perlu menginput data keuangan dan hasilnya pun akan langsung muncul karena. Sedangkan membuat laporan keuangan secara manual Anda perlu membuat tabel, menuliskan datanya, serta menghitungnya.

Waktu yang Anda hemat dari menggunakan aplikasi keuangan bisnis ini bisa Anda alokasikan untuk mengurus operasional bisnis.

  • Dapat diakses secara real time 

aplikasi keuangan online

Credit: logique.co.id

Seluruh data keuangan yang ada pada aplikasi keuangan disimpan di dalam cloud sehingga Anda dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun melalui gadget Anda. 

Jadi, saat ingin mengetahui update terkini dari data keuangan bisnis Anda, Anda bisa langsung membuka aplikasi keuangan. Begitupun saat Anda ingin memperbaharuinya, Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun. 

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Bisnis Anda

Sebenarnya di dunia maya Anda dapat menemukan banyak sekali aplikasi keuangan yang dapat digunakan untuk bisnis Anda. Supaya Anda tidak bingung, berikut ini kami rekomendasikan beberapa aplikasi keuangan terbaik untuk kelancaran bisnis Anda.

Pilihlah aplikasi keuangan bisnis yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

1. Money Lover 

Aplikasi keuangan bisnis yang satu ini bisa digunakan melalui smartphone, tablet, maupun laptop. Selain dalam bentuk aplikasi, Money Lover juga bisa diakses melalui website. Hal ini sangat memudahkan Anda untuk bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja menggunakan berbagai gadget yang Anda miliki. 

Tersedia berbagai macam fitur di aplikasi keuangan bisnis ini, diantaranya mencatat seluruh transaksi yang masuk dan keluar, catatan utang piutang, grafik keuangan untuk menganalisa bisnis, terhubung dengan rekening, scan kwitansi, target pendapatan, serta ekspor laporan keuangan ke dalam bentuk spreadsheet

2. Quickbooks Accounting

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang diperlukan bagi Anda para pebisnis, diantaranya: melacak jumlah penjualan, pendapatan, pengeluaran, mengelola gaji pegawai, pajak, hingga pembuatan faktur. 

Quickbooks Accounting ini merupakan aplikasi keuangan bisnis yang mudah untuk digunakan, tak heran jika ini termasuk salah satu aplikasi yang paling populer. Para pengguna umumnya merupakan para pemilik bisnis kecil, wiraswasta, maupun pemilik toko. Aplikasi ini akan membantu Anda mengelola keuangan secara lebih mudah. 

3. Jurnal Mobile

Ini merupakan aplikasi keuangan bisnis terbaik buatan Indonesia dan mempunyai tingkat keamanan berstandar ISO 270001. Jurnal Mobile ini berbasis cloud sehingga Anda bisa mengaksesnya secara real time dimanapun dan kapanpun untuk mengelola pembukuan, keuangan, serta operasional bisnis.

Baca juga: Software ERP SystemEver Indonesia

Terdapat berbagai fitur di Jurnal Mobile, seperti Business & Financial Report, Accounting, Transaction, Invoicing, Product & Inventory, Expenses, Tax Management, hingga Mobile Accounting. Semua fitur ini akan mempermudah Anda mengatur keuangan bisnis. 

4. Buku Warung

aplikasi buku warung

Credit: youtube.com

Aplikasi yang pertama diluncurkan Tahun 2019 ini akan sangat membantu para pebisnis dalam mengelola pembukuan dengan cara yang lebih mudah dan praktis. 

Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan para UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) sebab sangat mudah digunakan. Sesuai dengan namanya, para pemilik warung merupakan target utama pengguna aplikasi ini.

Aplikasi ini juga dapat Anda unduh di Google Play Store dan digunakan secara gratis. Hingga saat ini terhitung ada 2 juta lebih para UMKM yang menggunakan aplikasi ini. 

Fitur utama yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya pencatatan penjualan, pencatatan pemasukan, pencatatan pengeluaran, mesin kasir, serta pencatatan utang piutang.  

5. Accounting Bookkeeping

Aplikasi keuangan yang satu ini dapat membantu Anda mencatat transaksi-transaksi bisnis, seperti penjualan, pembelian, pembayaran, pengeluaran, hingga pajak. Keunggulan dari aplikasi Accounting Bookkeeping yaitu tampilan laporannya sangat mudah dipahami.

Anda dapat mengunduh aplikasi keuangan bisnis yang satu ini di Google Play Store. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi keuangan bisnis terbaik yang dapat Anda gunakan untuk kelancaran bisnis Anda. Yuk, tunggu apalagi, langsung unduh sekarang juga aplikasinya dan dapatkan manfaatnya untuk kemajuan bisnis Anda.

Semoga bisnis Anda semakin berkembang dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik 🙂

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top