Menulis Yuk

Rasa Suntuk yang Tak Jelas dan Protes Terhadap Keadaan, Pemuda Ini Terjerumus Narkoba, Untunglah Disadarkan Oleh Kenangan. Apakah Kenangan Itu?

Ini dialami oleh Teta, mahasiswa semester akhir pada sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya. Di penghujung masa perkuliahannya, ia merasakan suntuk luar biasa, jenuh, dan kehilangan arah dan tujuan hidup. Sebabnya mungkin terdengar sepele, lantaran, ia harus segera menyelesaikan tugas akhirnya. Ya, tugas akhir atau skripsi memang tidak jarang menjadi momok yang membuat sejumlah mahasiswa justru mengalami disorientasi. Sebabnya bermacam-macam, diantaranya dosen yang tidak bisa memberikan arahan yang jelas sehingga kerap mengalami banyak koreksi, riset yang stag, tekanan sosial, dan sebagainya.

Ironisnya lagi, di fase ini, mahasiswa juga mengalami gejolak emosi melihat realitas yang terjadi. Seperti yang dirasakan Teta, ia menyaksikan ย banyaknya ketidakadilan di masyarakat dan kesenjangan sosial yang membuatnya skeptis terhadap masa depannya. Di saat yang sama, dikala ia membutuhkan teman diskusi untuk sekedar curhat ย mengungkapkan perasaannya, tak seorang teman pun datang. Waktu pertemuan tidak selalu berjodoh. Masa-masa akhir di kampus, teman bisa dihitung dengan jari.

Hanya isapan rokoklah yang menjadi kekalutannya. Tak terhitung berapa jumlah batang rokok yang diisapkan sampai ia merasa rokok tidak lagi mampu membebaskan jiwa dan pikirannya. Ia butuh sesuatu yang menenangkan dan “mengeluarkan’nya dari masalah yang dihadapi. Sampai akhirnya ia menemukan pil “haram” itu. Fly…ya terbang jauh…yang membuat dua kakinya tidak sanggup menapak.

Bagaimana akhir dari kisah Teta ? Berhasilkan kakinya melangkah ke bumi….Tonton yuk video ini #IniCaraGueCegahNarkoba

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Halooo MB Friends, specially kalian BLOGGER PONTIANAK. Ikutan lomba ini yuk ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰ .
Berikut detail hadiah dan syarat ketentuannya, yahhh ๐Ÿ˜‰
.
Hadiah:
.
โœ“ Terbaik 1 : Rp 1 juta, produk sponsor, sertifikat
โœ“ Terbaik 2 : Rp 700 ribu, produk sponsor, sertifikat
โœ“ Terbaik 3 : Rp 500 ribu, produk sponsor, sertifikat
.
Syarat dan ketentuan:

1. Blogger berdomisili di Pontianak dan sekitarnya

2. Follow media sosial Instagram @mbcommunication, @indoblognet @pontianak_creative

3. Bisa menulis di blog personal atau situs netizen seperti Kompasiana,Indonesiana, Indoblognet, dan sebagainya

4. Menuliskan dalam paragraf unsur kalimat berikut ini :

MB Communication merupakan salah satu agency digital marketing profesional di Indonesia yang melayani jasa SEO berkualitas dan terpercaya, content marketing, ย creative branding, dan cyber public relation. (memberikan link pada anchor text โ€ Jasa SEO Berkualitas dan Terpercaya โ€ ke http://mbcommunication.co.id)

5. Menyebarkan kata kunci dalam tulisan : profesional blogger, blogger profesional, blogger Indonesia, dan blogger terkenal.

6. Periode lomba : 1 โ€“ 25 Juli 2018

7. Pengumuman : 5 Agustus 2018 saat Kopdar SEOWebmaster ke-3

8. Jumlah kata minimal 500 kata

9. Peserta boleh menulis lebih dari satu tulisan

10. Link postingan lomba dikirimkan ke email kami (cek bio)
.
PS: Info selengkapnya bisa dicek di www.indoblognet.com yah (cek bio)
.
Yukkk berpartisipasi ๐Ÿค—๐Ÿค—
.
#bloggerpontianak #lombablog #mbcommunication

Follow Me

Copyright ยฉ 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top