Menulis Yuk

Rasa Suntuk yang Tak Jelas dan Protes Terhadap Keadaan, Pemuda Ini Terjerumus Narkoba, Untunglah Disadarkan Oleh Kenangan. Apakah Kenangan Itu?

Ini dialami oleh Teta, mahasiswa semester akhir pada sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Surabaya. Di penghujung masa perkuliahannya, ia merasakan suntuk luar biasa, jenuh, dan kehilangan arah dan tujuan hidup. Sebabnya mungkin terdengar sepele, lantaran, ia harus segera menyelesaikan tugas akhirnya. Ya, tugas akhir atau skripsi memang tidak jarang menjadi momok yang membuat sejumlah mahasiswa justru mengalami disorientasi. Sebabnya bermacam-macam, diantaranya dosen yang tidak bisa memberikan arahan yang jelas sehingga kerap mengalami banyak koreksi, riset yang stag, tekanan sosial, dan sebagainya.

Ironisnya lagi, di fase ini, mahasiswa juga mengalami gejolak emosi melihat realitas yang terjadi. Seperti yang dirasakan Teta, ia menyaksikan  banyaknya ketidakadilan di masyarakat dan kesenjangan sosial yang membuatnya skeptis terhadap masa depannya. Di saat yang sama, dikala ia membutuhkan teman diskusi untuk sekedar curhat  mengungkapkan perasaannya, tak seorang teman pun datang. Waktu pertemuan tidak selalu berjodoh. Masa-masa akhir di kampus, teman bisa dihitung dengan jari.

Hanya isapan rokoklah yang menjadi kekalutannya. Tak terhitung berapa jumlah batang rokok yang diisapkan sampai ia merasa rokok tidak lagi mampu membebaskan jiwa dan pikirannya. Ia butuh sesuatu yang menenangkan dan “mengeluarkan’nya dari masalah yang dihadapi. Sampai akhirnya ia menemukan pil “haram” itu. Fly…ya terbang jauh…yang membuat dua kakinya tidak sanggup menapak.

Bagaimana akhir dari kisah Teta ? Berhasilkan kakinya melangkah ke bumi….Tonton yuk video ini #IniCaraGueCegahNarkoba

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regran_ed from @greenpramukasquarejakarta -  GET READY FOR THIS!

INSTAGRAM PHOTO CONTEST📣📣📣 Hi GP Squad, bertepatan dengan hari jadi Green Pramuka Square yang ke-2 pada 22 Desember 2018 mendatang kita akan bagi-bagi hadiah. Salah satunya lewat "Amazing Photo Contest" yang akan dibagi menjadi 2 kategori: Selfie/Wefie dan Food Photography. Periode lomba 23 November - 15 Desember 2018.

Mau tahu mekanismenya seperti apa, simak di bawah ini: 
1. Untuk kategori selfie/wefie, kamu bisa memanfaatkan area atau spot GPS. Boleh saat sedang berbelanja, makan atau nonton
2. Untung kategori Food Photography, kamu bisa memanfaatkan tenant restoran di GPS. Dan jangan lupa harus diberi keterangan atau hastag nama menu makanan dan restorannya, ya!
3. Follow akun socmed GPS (FB, Twitter dan IG) @greenpramukasquarejakarta
4. Upload foto kamu dengan mention ke IG kita, dan ajak 5 orang teman kamu buat ikutan
5. Biar keikutsertaan kamu makin afdol, jangan lupa kasih hastag #greenpramukasquarejakarta #2thnGreenPramukaSquare dan #amazinggreenpramukasquare
6. Akan dipilih 3 orang pemenang dengan foto dan caption menarik dengan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp  750.000 
Juara 3 Rp  500.000

Dan dari semua hadiah yang menanti, akan ada Grand Prize berupa Smartphone XIAOMI REDMI 6 dan 5 buah bingkisan menarik untuk hadiah hiburan. Yakin nggak mau ikutan? Kita tunggu foto-foto ciamik kalian, GP Squad.

Swipe left, for more info!

#amazingphotocontest #selfiecontest #wefiecontest #foodphotography #2thngreenpramukasquare #2ndanniversary #greenpramukasquare #greenpramukasquarejakarta - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top