Gaya Hidup

Random Things that Make Me Happy (and Perhaps You too!)

Hawa-hawa akhir tahun udah tercium banget yah. Tentu saja, sebagai emak-emak pada umumnya, aku juga mupeng bisa plesir, alias jalan-jalan ke luar kota. Pengin pake banget!

Sayangnya, bapake sidqi lagi nggak bisa cuti akhir tahun. Ihiks, ihiksss… sediiih T__T

Ya sudahlah, ketimbang memelihara sedih yang mendera jiwa, lebih baik, saya kumpulkan aja, beberapa random things yang belakangan ini saya lakoni. Dan, ajaibnya hal-hal yang tampak sederhana ini, kok membangkitkan rasa bahagia yang tak terdefinisi 🙂

Iya, as they said… Bahagia itu Sederhana… Saya bersyukur punya ambang batas kebahagiaan yang nggak tinggi-tinggi amat.

Apa saja random things itu?

(1). Main air bareng anak saya dan ponakan di taman depan Pemkot Surabaya

img_0960

Berapa HTM untuk main di lokasi ini? GRATIS alias free alias nggak perlu keluar duit sama sekali 🙂 *senyum lebar penuh kemenangan*

Bu Risma walikota pujaan (mayoritas) arek-arek Surabaya ini emang pinter banget menghadirkan hiburan yang murah meriah buat warga kota. Di taman depan kantor pemkot Surabaya, ada air yang bisa muncrat dan bocah-bocah bakal jejeritan kesenangan saban kena air muncrat ini. Melihat mereka kesenangan, energi positif pun menguar ke segala penjuru. Bocil senang, emak tenang, dompet pun aman, isinya tak melayang hahahaha

Yah, ketimbang mengisi weekend dengan pergi ke mal lagi mal lagi (dan ini merongrong kesehatan dompet) alangkah baiknya kalau kebahagiaan bisa ditebus dengan hal-hal gratisan seperti ini, ya kan? (iyain aja deh biar cepet)

Baca: Main air GRATIS di depan Pemkot Surabaya 

(2). Hunting foto (baca: Minta dipotret) di Hutan Mangrove Surabaya

Masih di kawasan dalam kota Surabaya tercinta, ada kawasan Hutan Mangrove yang asyik banget disatroni. Saran, pakailah lotion anti nyamuk bila berkunjung ke sini, karena nyamuknya banyaaaaaak 🙂 Selain itu, bawalah topi dan atau payung bila datang jam 11 ke atas. Karena biarpun judulnya hutan mangrove, hawanya panas boo. Maklum lah, Surabaya kan mataharinya ada 12 hahahaha.

Di mangrove, paling asyik buat pacaran, eh, bukaaan… bukaaan, hahaha, maksud saya asyik buat hunting foto. Ijo-ijonya sungguh menyejukkan mata. Ada juga jogging track jembatan kayu yang cantik banget buat dipajang di instagram.

Kalau menyediakan waktu cukup panjang, Anda bisa naik perahu menuju kawasan mangrove yang semacam kawasan amazone gitu lah.

Sayang sekali, dua kali saya ke lokasi ini belum sempat naik perahu itu. Next time insya Allah 🙂

Baca: Foto-foto di Mangrove Surabaya 

(3). Meet Up dan nongkrong di Kafe kekinian bareng Sobat 

Ini yang asyik! Beberapa kafe baru bermunculan di kota pahlawan. Kabar menariknya, kafe-kafe ini berisikan menu dengan bandrol yang masih sangat masuk akal (plus masuk dompet).

Jadi, nggak perlu khawatir deh dengan kelangsungan hajat hidup orang banyak. Anda bisa baca-baca postingan saya sebelumnya di Indoblognet, karena memang concern saya adalah cafe-hopping demi menghadirkan info terkini dan (semoga) bermanfaat buat Anda yang berburu wisata kuliner.

Tapiii, namapun kafe murah yaaa, intinya jangan menuntut terlalu banyak 🙂 Terkadang dekorasi mereka memang keren, eksis banget di instagram. Sayangnya, menu yang ditawarkan (menurut saya dan sebagian orang yang saya kenal) kualitasnya biasa-biasa saja 🙂

Ya sudah, nikmati saja momen kebersamaan dengan teman. Jangan terlalu memusingkan rasa. Yang penting bisa silaturahim, syukur-syukur bisa saling berbagi rezeki.

Asaaaalll, please bear in mind, jangan sampai terjebak di ajang pergosipan loh ya 🙂 Inget, gosip itu BIG NO!

Baca: GOSIP

Ini baru tiga hal yah 🙂 InsyaAllah kapan-kapan saya tambahkan dengan aktivitas simple and bring happiness lainnya.

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Selamat kepada 200 blogger terpilih yang akan membuat berisik jagad maya tentang realitas remaja milllenial : Generasi Z yang begitu kritis menyikapi hidup yang dinilainya tak sesuai dengan pola asuh.. Orang tua...wake up ! jangan lagi memandang anak sebagai objek yang bisa dengan leluasanya diatur. Mereka punya mata, hati dan nurani yang bisa berteriak bahkan memberontak sekiranya melihat prilaku orang tua yang tak sesuai dengan yang dilisankan dengan tameng "mendidik" ... >>> untuk blogger terpilih akan diemail hari ini.

Terima kasih kepada lebih dari 400 pendaftar.. semoga yang belum terpilih masih bisa berkesempatan join program berikutnya.. #Repost @miramiut (@get_repost)
・・・
Kami ada 
Dalam peradaban *Berilah kami kepercayaan untuk membuat karya yang bermanfaat
*Berilah kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa hidup itu sangat berarti

Walau itu berbeda 
Walau tak semua tersusun rapi

Coming soon "My Generation" : film garapan Sutradara Upi yang layak ditunggu akan banyak sentuhan natural dan ide cerita yang unik serta berisi.

@mygenerationfilm
@upirocks
@Indoblognet

#MyGenerationFilm
#FilmMyGeneration

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top