Menulis Yuk

5 Prediksi Teknologi Masa Depan yang Spektakuler

Teknologi masa depan memang sangat bagus dan menarik sekali untuk dipelajari. Karena dengan teknologi, pekerjaan manusia bisa lebih ringan dan tidak terbebani lagi. Setiap tahun, pasti selalu ada yang lebih modern dan lebih canggih. Hal ini juga berbanding lurus dengan perubahan kehidupan manusia, baik secara personal hingga perubahan pada dunia.

Di zaman modern seperti ini, teknologi seperti air sungai yang deras sehingga tidak dapat dibendung. Ilmu pengetahuan yang semakin luas dan berkembang dimanfaatkan untuk kehidupan manusia. Saat ini contoh yang paling nyata adalah teknologi internet. Sekarang jarang sekali orang membeli koran, karena dengan smartphone dan koneksi internet kita dapat membaca berita paling update saat itu juga.

Saat Mobile World Congress yang diselenggarakan pada bulan Maret lalu, banyak sekali ilmuan dan juga pakar teknologi yang hadir pada acara tersebut. Ini menunjukkan antusias mereka yang tinggi terhadap perubahan manusia. Berikut saya akan membahas mengenai prediksi teknologi masa depan yang canggih sehingga bisa mempermudah hidup manusia.

Pertama: Mobil yang Menyetir untuk Anda

Pernahkah anda berfikir bakal ada mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri tanpa harus disetir oleh manusia? Jawabannya ada. Mobil yang dibuat oleh Audi dan GM (General Motors) itu memiliki fitur menarik. Yakni ada teknologi mobil tanpa sopir. Kedua perusahaan ini saling bekerja sama untuk membuat mobil ini.

Mobil tanpa sopir ini sudah ada teknologi 4G LTE. Selain itu juga ada fitur Audi Connect seperti sistem navigasi, internet, dan wi-fi dalam mobil. Dengan teknologi ini, anda bisa dibawa kemana saja tanpa perlu capek-capek memegang setir. Cukup duduk manis dan menikmati perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.

Kedua: Teknologi 5G

Saat ini teknologi jaringan internet sudah mencapai 4G. Dengan sistem jaringan seperti ini, kita bisa saling bertukar informasi berupa tulisan, audio, dan video. Selain itu kecepatannya sangat mumpuni. Walaupun di dunia sudah banyak yang memakai fitur ini, namun kenyataannya di Indonesia masih sedikit sekali. Hal ini karena kondisi geografis yang tidak memungkinkan. Banyaknya gunung yang menjulang tinggi dan lautan yang luas, sering membuat jaring internet terganggu dan terputus.

Setelah sukses dengan 4G, kali ini juga akan muncul 5G. Yang mana kecepatan datanya diklain hingga 800 Mb setiap detiknya. Bahkan teknologi ini juga mampu mengirim benda tiga dimensi alias mampu memindahkan benda nyata.

Ketiga: Vending Machine Tanpa Koin

Sebenarnya vending machine sudah ada sejak lama. Dengan adanya mesin ini, manusia sangat terbantu sekali untuk berjualan snack maupun minuman botol kaleng. Karena tidak perlu repot-repot mencari karyawan untuk menjaga dagangan tersebut. Para pembeli cukup memasukkan koin dan makanan yang diinginkan otomatis langsung keluar begitu saja.

Jumlah uang koin yang semakin sedikit, membuat para ilmuan terus berpikir untuk memecahkan masalah ini. Hingga akhirnya ditemukan alat pembayaran otomatis menggunakan smartphone. Jadi nanti saat belanja di vending machine cukup memperlihatkan layar smartphone supaya bisa di scan. Setelah itu makanan tersebut bakal keluar. Pembayaran ini sangat efektif sekali karena tidak membuat limbah.

Keempat: Teknologi Lampu Kota

Penerangan memang sangat penting sekali saat malam hari. Karena ketika malam semuanya jadi gelap gulita. Dengan adanya lampu, kita semua sangat terbantu sehingga dapat melihat walaupun saat malam hari. Namun apakah anda sadar kalau energi lampu kota yang digunakan setiap hari sangat boros energi dan selalu terbuang percuma.

Melihat masalah ini, Green pavilion, Sierra wireless dan Philips City Touch melalukan percobaan untuk menghemat energi lampu sehingga tidak boros lagi. Dengan bantuan internet, mereka akan menghubungkan lampu kota dengan kondisi cuaca saat itu. Selain itu, teknologi lampu kota ini juga mampu mengeluarkan jumlah penerangan yang stabil dan bisa menyesuaikan dengan kondisi jalanan.

Kelima: Teknologi Virtual Reality Tidak Hanya untuk Bermain Game

Virtual reality (VR) memang sangat memudahkan sekali untuk para gamers. Karena game yang dimainkan lebih nyata dan sensasi bermainnya jauh lebih seru. Namun teknologi VR sudah mulai dikembangkan lagi. Kalau awalnya hanya untuk game, namun di masa depan bakal dimanfaatkan untuk transaksi jual-beli dan penjualan ritel.

Selain itu, pihak perusahaan pembuat mobil juga mengembangkan VR dalam hal pemasaran produk. Jadi nanti ketika ada calon pembeli yang datang ke showroom mobil, langsung disuguhi VR supaya dapat melihat langsung spesifikasi mobil dengan jelas.

Nah, itu tadi sedikit ulasan mengenai prediksi teknologi masa depan yang canggih. Terlepas dari itu semua, yang terpenting sebagai manusia jangan pernah malas karena teknologi. Ingat, teknologi hanya untuk membantu manusia bukan untuk membuat malas manusia. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

 

Image source: pixabay.com

ikhwanazmi

I'am newbie, but i want to learn more.
Don't be lazy, let's study.
More about me visit to inma-xp.com
Thanks ^_^

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • #Repost @miramiut (@get_repost)
・・・
Ini apa hayooo???? Bagaimana ya cara menanamnya ??? Kangkung enaknya dimasak apa aja yahhh??? Oia akan ada Rumah Cantik di Bandung yang akan kasih banyak tips dan pelatihan menarik menyoal kecantikan,  olahragga,  memasak dan juga parenting.

Di Bandung ya segera tunggu Babam.

Ekh tunggu Mamih.

Ditunggu untuk informasi mengenai event di @rumahcantiklbc 
Selalu update informasi melalui @indoblognet 😊  #indoblognet #mbcommunication
#RumahcantikKlink 
#RumahcantikBLC #klinksolusihidupmu
#MommyBlogger #MamihBabam #RanselBabam #Bloggerlife #Bloggerlifestyle #Bloogeractivities #bloggerindonesia #Happyblogging #bloggers #Selfie  #Happylife #womenlife #womeninframe #clozetteid #instalife #instaframe #instaphoto #likeforlike #followtofollow

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top