Opini

Pintu Surga, Dimana Engkau Berada..

Pintu surga, pintu surga

Di mana engkau berada

Bagaimana caranya bisa memasukinya

Pintu surga, pintu surga

Betapa rindunya kami

Menemukan jalanmu susah payah selalu

(“Pintu Surga” by GIGI)

PERHATIKAN baik-baik lirik lagu di atas. Singkat, padat, dan mengena. Iya ‘kan? Anda belum percaya kalau liriknya mengena bin makjleb? Hmm. Kalau begitu, silakan baca lagi dan resapi dalam-dalam maknanya. Kalimat per kalimat. Kata demi kata. O, iya. Deretan kalimat di atas itu lirik lagu, lho. Salah satu lagu religi punya band GIGI. Bukan lirik puisi gubahanku. Hehe..

Bagiku, lagu “Pintu Surga” tersebut sangat ciamik plus menarik. Liriknya singkat, padat, dan tak berbelit-belit sehingga mudah dihafal. Isi pesannya jelas dan gamblang sehingga mudah dipahami oleh siapa saja yang tahu bahasa Indonesia. Dan, lirik lagu tersebut tepat menggambarkan keinginan tiap manusia normal.

Ingat, ingat! Hanya orang enggak normal yang tak ingin masuk surga. Jangankan ingin memasukinya. Peduli akan ada atau tidaknya surga pun belum tentu. Haha! Terdengar lucu, ya? Padahal, memang kenyataannya demikian.

Bagiku, lirik lagu “Pintu Surga” tersebut menjadi makin bagus sebab dinyanyikan oleh Kang Armand Maulana. Rasanya terasa lebih hidup gitu, lho. Lebih bernyawa sehingga mampu menggoda para pendengarnya untuk ikut berdendang. Tahu sendiri ‘kan bagaimana performa Kang Armand bila manggung? Loncat sana, loncat sini. Atraktif-dinamis-ekspresif! #Wah, wah, wah. Demi Allah, paragraf ini bikin identitasku sebagai GIGIKITA jadi terbongkar.

Bagiku, lagu “Pintu Surga” tersebut aduhai istimewa citarasanya. Mengapa penilaianku  terasa bernada demikian lebay? Apakah karena saya fans berat Armand Maulana? Apakah sebab saya tergolong GIGIKITA garis keras? Oh, no. No, no, no. Big no.

Sedalam-dalamnya rasa cintaku kepada Kang Armand Maulana, toh dia memilih bersetia total kepada Teh Dewi Gita. Heh? Ampun, deh error-nya. Haha! Percayalah. Sekalipun saya tergolong GIGIKITA garis keras, insya Allah mampu tetap objektif, kok. Berani bilang enggak ciamik untuk lirik lagunya yang memang kunilai tak ciamik.

Jadi, mengapa aku sedari tadi memuji-muji si “Pintu Surga” itu? Sebab lagu religi GIGI tersebut memang berbeda. Tidak dinyanyikan dengan nada-nada syahdu nan merayu mendayu. Hmmm. Maksudku sebagaimana umumnya sebuah lagu religi itu, lho. Lembut, santun, dan penyanyinya tanpa goyang sama sekali. Sudah begitu, alunan musik pengiringnya juga dalam beat-beat yang kalem dan adem.

Lalu, lagu “Pintu Surga” dinyanyikan dengan cara bagaimana? Dengan cara yang sangat tidak mainstream, dong. Istilahnya, lagu “Pintu Surga” bukanlah merupakan lagu religi biasa. Beat-beat-nya terdengar sangat bertenaga. Ahai? Istilahnya benar beat atau tidak, nih? Pokoknya begitu lah yaa.. Anda tentu paham maksud saya.

Kiranya, itulah yang bikin  lagu “Pintu Surga” kurasakan istimewa. Kang Armand Maulana mengajak kita mencari-cari pintu surga dengan gaya orisinalnya. Dengan gaya nge-rock-nya. Woww. It’s seru and asyik! Bukankah hampir tidak ada lagu religi yang nge-rock yeah?

 Mungkin saja sebagian orang yang berpikiran amat konservatif menilai GIGI enggak sopan. Atau malah, lagu GIGI itu dianggap menghina dan tidak syar’i. Apa boleh buat? Selera banyak orang memang berlainan toh?

Namun bagiku, lagu “Pintu Surga” justru sangat manusiawi. Gaya Kang Armand Maulana yang metal dan beat-beat yang kencang seolah-olah menyadarkanku.  Menyadarkan tentang apa? Menyadarkan bahwa siapa pun berhak atas surga-Nya Allah SWT.

Yup! Sejauh perilaku seseorang always on the track, surga bisa dicapainya. Entah tampilan seseorang itu nge-rock seperti tampilan Kang Armand Maulana dan saya, entah santun kalem Islami seperti Mbak Oki Setiana Dewi, semua berhak untuk memasuki surga-Nya SWT.

Jadi? Ayo berjuang menuju pintu surga dengan cara kita masing-masing. Mengapa dengan cara masing-masing?  Sebab menggapai pintu surga dengan gaya kita sendiri berarti berjuangnya dari hati, dengan sepenuh keikhlasan diri.  Iya ‘kan?

Source image: pixabay.com

Editor: Indoblognet

 

Agustina Soebachman

Perempuan biasa saja. Namun, berusaha aktif membaca dan menulis demi perbaikan diri.

Latest posts by Agustina Soebachman (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • YouTube saat ini bisa jadi lahan yang mendatangkan penghasilan lumayan, lho. Makanya makin banyak nih para YouTuber yang bermunculan. YouTube juga bisa jadi sarana promosi yang kekinian bagi para marketer 😀
.
#indoblognet #mbcommunication #youtube #youtuber #marketer #socialmedia #promotion

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top