Indo Blog Net

Bisnis

Memilih KTA yang Terpercaya untuk Modal Usaha di Masa Pandemi

pinjaman modal usaha online

Modal usaha di kala masa pandemi seperti ini memang menjadi hal krusial.  Apalagi jika bisnis Anda belum online, mau tidak mau, Anda harus melakukan perubahan untuk beradaptasi mengikuti tren dan kebutuhan konsumen yang sepenuhnya dilakukan secara online.  Pandemi menciptakan gaya baru dalam berbisnis, khususnya dalam pemanfaatkan teknologi digital.

Hampir semua sektor bisnis, harus sudah siap melakukan transformasi bisnis secara digital. Jika tidak berubah, bersiaplah bisnis Anda tinggal kenangan.

Modal usaha untuk digitaliasasi bisnis memang angkanya relatif. Bisa besar atau kecil tergantung dari skala dan skup bisnis Anda.

Yang pasti, investasi untuk dunia digital sedini mungkin harus dimulai. Mulai dari hal sederhana, seperti adanya “rumah online” atau website, sosial media, memanfaatkan ads, promosi via  buzzer, influencer dan sebagainya.

Di masa pandemi, adakah pinjaman modal usaha yang bersyarat mudah dan cepat ? Solusi praktis dan cepat untuk membantu permodalan Anda adalah dengan mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Baca juga: 8 Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Tak Perlu Modal Besar! 

KTA merupakan pinjaman online OJK yang saat ini banyak peminatnya. Karena pengajuan yang mudah, prosesnya pun cepat, hanya beberapa menit saja via online.

Bagi yang membutuhkan suntikan dana segar untuk modal usaha, pinjaman online KTA bisa diandalkan. Hanya saja, dengan beragam penawaran, kita harus cermat dalam memilih pinjaman online  yang terpercaya.

Berikut ini sejumlah hal penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih pinjaman online KTA untuk modal usaha.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih KTA

  1. Sebelum Anda memilih KTA, rcncanakan dengan matang pengeluaran usaha Anda, termasuk sudah memperhitungan sumber-sumber pemasukan untuk membayar cicilan per bulannya. Masa pandemi, Anda harus selektif mengalokasikan dana dan jeli melihat peluang.
  2. Meski KTA memberikan banyak kemudahan, namun Anda sebaiknya melihat kondisi keuangan usaha sehingga pinjaman online yang Anda ajukan tidak memberatkan cash flow usaha Anda. Karena pastinya, KTA ini akan menjadi pos pengeluaran tetap dalam keuangan.
  3. Pilih Pinjaman Online KTA terpercaya.  Ada bisa mencari tahu reputasi pinjaman online terbaik dari pemberitaan di media, search google, atau dari masukan dan pengalaman rekan-rekan Anda yang sudah pernah menggunakannya. Syarat mutlak pinjaman online itu harus terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  4. Perhatikan syarat pengajuannya, prosesnya, besaran bunga, biaya, pinalti dan sebagainya. Sebaiknya, tambahkan biaya asuransi pada pinjaman online yang Anda ajukan untuk lebih aman.
  5. Jangan terbuai dengan kata-kata iklan seperti bebas bunga, cicilan ringan, proses cuma 5 menit dan sebagainya. Seandainya bebas bunga. Cermati betúl batas waktunya dan biaya yang dibebankan atas “bebas bunga tersebut”.  Suku bunga KTA pada umumnya berada di atas tingkat bunga rata-rata. Belum lagi ditambah biaya administrasi dan sebagainya.
  6. Lakukan perbandingan produk-produk sejenis lainnya. Jangan sampai manis di awal, saat mencicilnya, Anda terbebani.
  7. Penyedia pinjaman online yang baik, akan menjelaskan detil hal-hal teknis terkait biaya, bunga, svarat dan ketentuan lainnya. Karena mereka tidak ingin menyulitkan peminjam, dan tentunya mengharapkan kelancaran cicilan atas pinjaman tersebut.

Tunaiku, salah satu solusi pinjaman online terpercaya

Jika Anda masih bingung menentukan dan memilih  pinjaman online terbaik, Tunaiku bisa menjadi pilihan. Berdiri sejak tahun 2014, Tunaiku terbukti memiliki reputasi yang baik dibawah naungan institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yaitu Amar Bank.

pinjaman online tanpa agunan

Ada 2 hal penting yang membedakan Tunaiku dengan Fintech lainnya yang ada di Indonesia, yaitu soal keamanan dan fleksibilitas. Untuk keamanan, Anda perlu meragukan lagi karena sudah terdaftar resmi di OJK dan dibawah bank dan grup perusahaan multinasional yang kuat.

Untuk fleksibilitas, Tunaiku menyediakan  fasilitas tenor yang lumayan panjang yaitu maksimum 20 bulan.  Limitnya pun besar, hingga 20 juta.

Baca juga: Inilah 9 Bisnis Bukan Musiman yang Tidak Pernah Sepi Pembeli

Syarat dan pengajuannya mudah dibandingkan layanan KTA traditional yang umumnya membutuhkan agunan serta dokumen saat proses pengajuan online dan offline.

Bahkan Anda yang tidak memiliki kartu kredit bisa berkesempatan mendapat pinjaman. Hanya bermodalkan KTP dan pengisian formulir sekitar 10 menit.

kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top