Indo Blog Net

Gaya Hidup

Perlu Gak Ya Menyusun Resolusi Tahun Baru?

Jangan masuk kamar mandi pada tanggal 31 Desember 2016 di jam 23.59 karena dua menit saja berada di dalamnya keluar kamar mandi Anda akan terlempar ke tahun 2017″ lelucon konyol ini tenar di kalangan pegiat media sosial.

“Dijual murah, barang second baru dipakai setahun. Tanpa cacat hanya sedikit lekukan mengurangi kemulusan. Bagi yang tertarik membeli kalender tahun 2016 silahkan japri” Guyonan ini tak kalah viral di akhir tahun.

Menjelang tahun baru tak hanya even-even khusus digelar tetapi saling lempar guyonan dan adu resolusi menjadi bahan pembicaraan dan diskusi yang hangat. Satu hal yang saya amati lomba blog dan kuis mengenai resolusi menjadi favorit para pecinta kompetisi di akhir tahun.

Apa sih resolusi itu dan perlu kah menyusun resolusi di tahun baru?

Resolusi, istilah ini biasa digunakan di dunia fotografi. Resolusi menyatakan jumlah titik atau pixel yang digunakan untuk menampilkan suatu gambar. Resolusi semakin tinggi berarti semakin banyak pixel yang digunakan menyusun suatu gambar sehingga gambar menjadi lebih jelas dan tajam.

Istilah resolusi juga marak terdengar untuk menyambut tahun baru. “Apa resolusimu untuk tahun depan?” Demikian pertanyaan yang biasa terdengar. Selain menyatakan tentang hasil fotografi resolusi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai pernyataan tertulis yang biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal. Jadi yang dimaksud resolusi sebagai istilah menyambut tahun baru adalah susunan rencana, visi atau misi pribadi sendiri untuk pencapaian target tahun depan.

Perlukah menyusun resolusi? Bagi mereka yang senang berpikir konstruktif, segala sesuatu direncanakan dengan teliti dan terstruktur menyusun resolusi adalah hal yang perlu dilakukan. Menyusun resolusi membantu mengatur strategi untuk target tertentu. Resolusi setiap orang berbeda. Ada yang menyusun resolusi untuk kesehatan dan fisik seperti ingin langsing, hidup sehat, memulai menerapkan food combining dan lainnya. Ada yang memilih menyusun resolusi finansial misalnya berhenti bekerja kantoran dan merintis bekerja dari rumah. Ada yang menyusun resolusi untuk urusan spiritual seperti umroh atau lebih intens berinteraksi dengan Al Qur’an.

Bagi mereka yang terbiasa menjalani hidup mengalir apa adanya tentunya tak ambil pusing masalah resolusi. Tak menjadi masalah harus menyusun resolusi atau tidak namun menjadi pribadi yang lebih baik adalah suatu keharusan.

Menyusun resolusi tidak sekedar membuat pernyataan tertulis mengenai target tertentu yang ingin diraih. Tetapi perlu mengupayakan berbagai cara agar target tersebut tidak sekedar berbentuk rancangan dan rencana belaka. Menyusun resolusi harus disertai dengan rancangan langkah-langkah untuk mewujudkannya.

Tak sempat menyusun resolusi atau kesulitan menentukan visi paling utama, tak mengapa asalkan selalu berupaya untuk berbuat lebih baik. Misalnya mengupayakan untuk sholat tepat waktu, menepati janji sesuai yang disepakati, berusaha tidak terlambat datang di sekolah, ruang kuliah atau tempat kerja. Meski tidak menetapkan resolusi terlebih dahulu upaya-upaya untuk menjadi lebih baik ini tanpa disadari merupakan perwujudan resolusi tentang mendisplinkan diri.

Saya sendiri punya resolusi 2017 yang saya simpan di SINI. Hmmmm bukan buat gagah-gagahan tetapi lebih pada upaya memotivasi diri sendiri. Sebab mencapai target tertentu bukanlah hal mudah melainkan butuh upaya, trik, disiplin dan kesungguhan dalam mewujudkannya. Layaknya istilah resolusi dalam dunia fotografi, makin tinggi, makin fokus maka makin bagus pula hasilnya

Kawan-kawan punya resolusi tahun depan? Bagi kisahnya di Indoblognet dan mari sama-sama mempersiapkan langkah dan strategi untuk mewujudkan nya menjadi kenyataan.

Image source: pixabay.com

 

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Why VIDEO CONTENT Needs to Be a Part of Your Content Marketing Strategy 😎
.
To stand out and to build trust among your audience, it’s incredibly important to get in front of a camera 😜
.
That’s why you see NEIL PATEL suddenly pumping out more and more videos!
.
Below we're going to outline exactly why so many marketers are choosing video and why you should consider it for your business or brand as well, Guys! 😉
.
1⃣ Youtube Can Drive Great TRAFFIC
.
Having your video on YouTube gives you a chance at ranking for those big keywords you’ve always dreamed of ranking for
.
2⃣ Social Media Makes Videos Easy to View
.
Unlike blog posts which require users to actively click through to your content, videos show up and are playable on Facebook, Twitter, LinkedIn, and even in your Gmail inbox 📧
.
3⃣ Videos Can Build a Crazy Amount of TRUST
.
When you’re selling anything you need to build trust, and video content is one of the best ways of doing that because it literally lets the user have a more personal experience 😍
.
They see you or your product and they hear your pitch. It is so much more personal than a blog post
.
4⃣ People Really LIKE Video Content
.
Not only does video content build trust and drive traffic, but people also really want you or your company to create videos 📽
.
A HubSpot sales statistic found that 43% of people want to see more video content from marketers
.
HubSpot also found 51.9% of marketing professionals worldwide name video as the type of content with the best ROI
.
Credit: influencive.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top