Gaya Hidup

Perhatikan Tips Berikut Saat Traveling dengan Kapal Pesiar

 

PERNAH naik kapal pesiar? Atau berencana mau jalan-jalan ke luar negeri naik kapal pesiar?

Baiklah, gue akan berbagi pengalaman sedikit tentang pengalaman gue saat traveling naik kapal pesiar. Jika ditanya apa bedanya naik kapal pesiar dengan naik kapal biasa? Hmm… berhubung “judulnya” sama-sama naik kapal, jadi perbedaannya tidak ada yang terlalu mencolok. Kecuali naik kapal pesiar lebih private dan ongkosnya jauh lebih mahal. Selain itu fasilitas di kapal pesiar jauh lebih komplit dibandingkan kapal biasa.

Berikut ini, gue mau berbagi tips tentang traveling naik kapal pesiar. Mungkin bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin pelesiran ke luar negeri dengan kapal pesiar. Simak ya:

Tentukan Kapal Pesiar Yang Akan dinaiki: Waktu itu gue naik kapal pesiar Virgo Cruise. Kebetulan Virgo Criuse lagi booming sebagai kapal pesiar yang menyediakan vasilitas komplit. Kemudian, gue dan pasangan hidup gue memesan tiket dengan rute ke Phuket, Thailand selama hampir satu minggu.

Tentukan Tujuan: Jika Anda ingin naik kapal pesiar, disana terdapat beraneka macam destinasi. Mulai dari Asia, Eropa, Australia dan beberapa Negara lainnya. Anda tinggal menentukan kemana tujuan liburan Anda. Karena destinasi And amenentukan ebrapa banyak biaya

Tukar Mata Uang Anda: Ada baiknya sebelum naik kapal pesiar Anda menukarkan rupiah Anda ke mata uang negara yang hendak Anda tujuan. Karena akan lebih mempermudah Anda bertransaksi. Jangan menukar uang di atas kapal, karena harganya akan lebih mahal alias rugi. Atau, Anda menukar rupiah Anda ke dollar, karena mata uang dollar sangat netral dan diterima dimana saja Anda berada.

Persiapkan Pakaian : mengenakan pakaian serba santai tentu sangat cocok jika Anda liburan naik kapal pesiar. Tapi, jangan lupa juga Anda harus membawa pakaian rsmi alias baju yang sopan. Karena di malam tertentu akan diadakan makan malam bersama dengan kapten kapal serta kru-krunya. so, Dress up as well as you can.

Baju Hangat: Hampir semua ruangan di kapal pesiar memakai AC. kebayang bukan, jika Aada hanya mengenakan kaos dan celana pendek. So, sediakan baju hangat untuk menghangatkan tubuh Anda. selain itu, baju hangat juga bermanfaat ketika Anda ingin duduk-duduk santai di dek atau di tepi kolam renang.

Obat-Obatan : Meski di atas kapal ada yang menjual aneka obat-obatan, namun jangan pikir harganya sama dengan obat-obatan di mini market. Harga jauh lebih mahal tentunya. Lebih baik Anda mempersiapkan jenis obat-obatan yang memang Anda butuhkan wajib di bawa. Terutama obat alergi, masuk angin dan juga mabok kapal.

Cemilan Kesukaan : Tidak semua makanan di dalam kapal gratis. Ada momen tertentu makanan diberikan secara cuma-cuma. Tapi, kebanyakan makanan disana harus beli dan harganya lumayan memeras kantong. Untuk mencegah pengeluaran tidak terduga, persiapkan cemilan kesuakaan Anda untuk dimakan di atas kapal.

Buku & Permainan: Sejujurnya naik kapal itu membosankan. Namanya juga di atas kapal, emski semewah apa pun, rasa jenuh pasti akan muncul. Untuk menghindari kejenuhan, ada baiknya Anda mempersiapkan “bekal” untuk membunuh kejenuhan. Seperti gue yang suka membaca buku, gue membawa beberapa buku yang akan gue baca di atas kapal. Atau permainan seperti kartu, monopoli atau apa pun jenis permainannya. Jangan sampai selama di atas kapal Anda mengeluh karena bosan.

Olahraga: Meski sedang liburan di atas kapal, bukan berarti disana tidak ada sarana olahraga lho. Di atas kapal Anda bisa berenang, main basket, mini golf, jogging dan juga Zacuzzi. Jadi, pergunakan waktu luang Anda untuk berolahraga.

Demikianlah beberapa tips dari gue, jika Anda ingin traveling naik kapal pesiar. Semoga bermanfaat dan juga bisa menjadi panduan untuk Anda.

 

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hellooo, smart people 🤗 Happy Monday 😍
.
Berapa kali sih, kamu ceki-ceki Instagram-mu? Kalau Minet sih gak keitung sehari berapa kali bolak-balik buka Instagram, hihi.. 😆
.
Eh, tau gak, berdasarkan hasil survei JakPat, disebutkan bahwa media sosial yang paling menarik di kalangan millenials yang rata-rata berusia 16-25 tahun adalah Instagram, lho. Dengan persentase pengguna di rentang usia tersebut mencapai lebih dari 70% 😀
.
Sebagian besar pengguna Instagram menggunakannya untuk mencari informasi produk online shop dan meme, kemudian sebanyak 48% pengguna Instagram gemar mengunggah foto-foto liburan dan wisata
😎
.
Sumber: dailysocial.id
.
#indoblognet #mbcommunication #instagram #socialmedia #survey #millenial #instadaily #trending #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top