Indo Blog Net

Kecantikan

Kapan Memerlukan Perawatan Wajah di Dokter Kecantikan?

perawatan wajah

Kemarin, kami ditanyai salah satu follower kami, tentang kapan memerlukan perawatan wajah di dokter kecantikan. Kami sama sekali tak kaget dengan pertanyaan ini, mengingat trend perawatan wajah di klinik-klinik semakin booming. Memang saat ini banyak dokter kecantikan menjamur, dan disukai kaum wanita maupun pria. Dokter tidak lagi hanya praktik di rumah sakit, tapi mereka bahkan praktik di mall.

Tujuan perawatan wajah itu sangat bervariasi. Ada yang ingin memuluskan wajah. Ada juga yang ingin memutihkan wajah. Ada yang ingin hidungnya nampak lebih mancung. Dan lain-lain sebagainya.

Persoalannya, ada rupa, ada harga. Perawatan ini tidak murah dan mungkin sebagian perawatan ini tak terjangkau oleh dompet masyarakat. Jadi kapan dong kita memerlukan perawatan wajah pada dokter ini?

Sebetulnya, kita perlu menentukan dulu apa yang kita inginkan dari wajah kita. Beberapa tujuan yang didamba masyarakat, sebenarnya mudah sekali dicapai hanya dengan melakukan perawatan di rumah tanpa harus pergi menemui dokter kecantikan.

Tapi memang ada hal-hal lain yang perlu dikonsultasikan dengan dokter kecantikan.

Ingin menghilangkan jerawat dari wajah? 

Sebetulnya sebagian jerawat bisa hilang hanya dengan membersihkan wajah secara teratur. Beberapa jerawat juga bisa hilang dengan menggunakan salep-salep tertentu yang mengandung senyawa antiacne yang bisa diperoleh di apotek.

Jerawat bahkan bisa hilang sendiri apabila masa-masa tertentu telah berlalu, misalnya menstruasi.

Namun, jika jerawat tak teratasi dengan perawatan di rumah dan telah berlangsung lebih dari 1 minggu, bisa jadi disebabkan oleh jamur. Di sinilah perlunya perawatan pada dokter kecantikan. Dokter akan memberikan solusi yang dapat berupa skin care, atau perawatan berupa peeling atau IPL.

Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat dari Wajah?

Bekas jerawat umumnya mengganggu karena kebiasaan buruk menggaruk-garuk jerawat tersebut. Beberapa bekas jerawat bahkan merusak karena menciptakan kesan bopeng pada jerawat. Saat inilah yang memang memerlukan perawatan pada dokter kecantikan, yaitu berupa peeling atau laser.

Memang peeling tidak bisa dikerjakan di rumah, karena zat-zat yang digunakan pada peeling cukup keras untuk digunakan oleh orang awam, sehingga hanya boleh digunakan oleh orang terlatih, yaitu dokter.

Ingin Mencerahkan Wajah?

Orang Indonesia masih percaya bahwa wajah yang cerah menimbulkan kesan percaya diri lebih besar daripada berwajah kusam. Skin care umumnya cukup berhasil untuk mencerahkan wajah, hanya saja memang perawatannya memakan waktu berbulan-bulan.

Bagaimana jika kita ingin wajah kita lebih cerah hanya dalam 1 hari? Tak apa, mencerahkan wajah dengan singkat di klinik masih bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi IPL.

Ingin Membuat Wajah Lebih Tirus?

Karena wajah yang tirus memberi kesan lebih langsing dan lebih muda. Perawatan dengan radiofrekuensi akan membantu menciptakan wajah yang bebas dari double chin dan kerutan. Banyak alat yang telah beredar di online shop mengklaim bisa melakukan radiofrekuensi pada wajah di rumah, tetapi tentu lebih efektif jika dilakukan pada klinik kecantikan.

Tidak semua perawatan di klinik kecantikan itu mutlak. Dokter pada klinik akan menentukan apakah wajah kita memang memerlukan perawatan menggunakan teknologi di klinik atau cukup melakukan perawatan di wajah. Yang penting, jangan malu bertanya kepada dokter apabila berkonsultasi.

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top