Branding

Pengumuman Pemenang Lomba Blog Berbagi Kasih Sayang

pemenang lomba blog berbagi kasih sayang

Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan blogger yang sudah berpartisipasi menuangkan inspirasi berbaginya di Indoblognet. Terkumpul kurang lebih 30 artikel, tetapi tidak semua bisa kami tayangkan di Indoblognet. Karena kami memperhitungkan dari kualitas tulisan dan isi yang sesuai dengan tema.

Lomba Blog Berbagi Kasih Sayang dan Kepedulian ini kami adakan bertujuan untuk berbagi inspirasi mengenai berbagi kasih sayang. Dalam setiap agama, pasti mengajarkan umatnya untuk berbagi kasih sayang dan kepedulian.  Ya, makna berbagi kasih ini sangat universal. Kerapkali ketika membicarakan tentang berbagi, kita tanpa disadari, kerap merasa pamrih. Apalagi dalam agama Islam, Allah akan membalas kebaikan berbagi ini dengan balasan yang berlimpah dan tak akan merugi dengan berbagi.

Namun, rupanya kacamata balasan kebaikan dari Ilahi ini dipersepsikan berbeda oleh manusia yang memang suka dengan hal-hal yang sifatnya materi. Begitu kita beramal 50 ribu rupiah, dalam hati langsung suka kepikiran, akan mendapatkan balasan rejeki berupa materi pula senilai dua atau tiga kali lipatnya.  Itu belum masalah “penampakan”, dimana kita suka ingin dilihat banyak orang dan menuai pujian. Padahal Allah sangat menekankan, bahwasanya kebaikan itu tak perlu bersuara, karena sudah pasti semesta dan segala isinya akan mendoakan kebaikan makhluk bumi, dan menyuarakan dengan caranya.  Allah pasti akan membalas upaya baik hamba-Nya dengan cara-Nya yang tak disangka-sangka.

Sulit sekali hati ini bisa ikhlas, tanpa pamrih. Terlebih ketika diri ini tidak memiliki materi berlebih, kita suka berhitung. Tetapi Allah pernah bilang, sedekah yang mujarab itu (mendapat balasan kebaikan berlimpah),  justru ketika kita dalam himpitan ekonomi. Saya sangat setuju dengan Emha Ainun Najib yang mengatakan, berbagi atau bersedekah itu bukan transaksi bisnis. Berbagi yang sejatinya menebarkan kasih sayang dan kepedulian ini, adalah sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan. Bersyukur telah dikasih usia panjang, sehat, dan kenikmatan lain yang membuat kita masih tetap konsisten di jalan-Nya.

Efek nyata dari keikhlasan adalah perasaan damai, merasa terus berkecukupan, dan bisikan hati yang selalu menjaga diri ini untuk berbuat baik. Efek berbagi juga dapat melunakkan hati dan perasaan kita terhadap sesama. Mengurangi perasaan benci berlebihan pada orang lain, kekecewaan yang berlebihan hingga permusuhan. Hati kita akan dipenuhi perasaan damai, dan terinspirasi untuk selalu mengajak orang lain maju bersama. Meski misalnya, ada orang lain bercerita negatif tentang kita atau bermaksud tidak baik terhadap kita, biarlah itu menjadi persoalan Tuhan terhadapnya. Yang penting, kita tetap menjaga hati dan perbuatan kita selaras dengan firman Tuhan untuk memakmurkan bumi ini.

Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada rekan-rekan blogger yang baik hati, menulis cerita berbaginya kepada pembaca Indoblognet. Semoga Tuhan balas ya dengan kebaikan yang berlimpah. Ingin rasanya, kami memenangkan semua partisipan. Tetapi, karena ini adalah sebuah kompetisi – berlomba-lomba menulis kebaikan yang inspiratif, maka kami memilih 4 orang pemenang. yaitu :

  1. Affin Yulia : http://indoblognet.com/ketika-aku-tertipu-dengan-sedekah/
  2. Arifah Abdul Majid :http://indoblognet.com/yuk-berbagi-kasih-sayang-di-rumah-harapan/
  3. Dwi Aprilitanti Handayani : http://indoblognet.com/ketika-sedang-sengsara-kita-hanya-perlu-membuka-jendela/
  4. Rach Alida Bahaweres : http://indoblognet.com/rombong-sedekah-berbagi-dalam-senyap/

Selamat kepada seluruh pemenang. Semoga terus menginspirasi orang-orang di sekitar untuk selalu berbuat baik dan ingat tujuan hidup di dunia ini.

Untuk administrasi, mohon diemail alamat rumah dan nomor rekening ke : [email protected] untuk pengiriman hadiah Abon Jambrong plus sambal jambrong dan uang tunai senilai Rp 250 ribu. Hadiah akan kami kirimkan selambat-lambatnya 10 hari setelah pengumuman ini.

Terima kasih, ya. Sampai jumpa pada lomba blog berikutnya. Kami juga akan memberikan kejutan bagi penulis yang aktif berbagi di Indoblognet. Yuk, semangat menulis. Kami tunggu artikel-artikel sahabat di Indoblognet, ya 🙂

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Merdeka itu berani beragam dan bekerja sama. Kemerdekaan itu adalah Kerja Bersama.

Dirgahayu Indonesia ke-72. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Merdeka !

#hutri72 #kemerdekaan72 #kemerdekaanRI72

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top