Gaya Hidup

O Jamur, Super Recommended Buat Makan Enak dan Sehat!

Setelah menimbun angka kolesterol dengan berbagai sajian menu serba bebek, kayaknya saya kudu “tobat” sejenak deh. Maksudnya, tobat dari memanjakan lidah dan mengisi organ perut dengan menu per-bebek-an. Nggak baik kalau sering-sering cyiiin! Kadang nih ya, jari jemari saya ngilu. Waduuuh, tanda-tanda penuaan dini dan kolesterol yang sudah mulai nggak normal lagi. Aku tidak mau sakit, kakaaak. *pasang ikon mewek kejer*

Makanya, pas sahabat sekaligus teman SMA saya, Xave mengajak buat makan siang di O Jamur Resto, sontak rasa campur aduk membuncah. Wow… sesekali saya memang kudu “dihukum” dengan mengonsumsi HANYA menu sehat nih.

Rasanya penasaran banget kan, ini kayak gimana sih, masakan yang diproduksi hanya dari jamur, gluten dan sebangsanya. Enak apa kagak? Lidah eikeh bisa menoleransi rasa masakannya? Atau, hanya kehambaran semata yang hamba rasakan?

img_2030 img_2031

Meluncurlah saya di siang yang panas kentang kentang (alias panaassss banget boooo) menuju kawasan Waru Sidoarjo. Resto ini terletak di jalan menuju arah pabrik paku Sidoarjo. Begitu sampai di sana, wiks! Suasananya menyenangkan banget! Banyak tanaman yang menghiasi kawasan resto. Dibikin ala saung-saung gitu, somehow mengingatkan pada aneka destinasi kuliner di Lembang deh.

Baca: Rindu Lembang, ke food junction aja!

Tapi tapi tapiii… panasnya Surabaya-Sidoarjo nggak bisa dilawan pake view menawan doang, guys. Ini nih, yang jadi PR buat pengelola. Siang-siang gini, kita pengin lunch dengan nyaman dong… Yang ada, sumuuuk pol, hahahah. Bolak-balik saya ngelap keringet, karena emang panasnya nggak sante. Ajaibnya Edo dan Mita (anak Xave temen saya itu) malah asyik lari-larian, main ayunan, lompat sana sini, dan wajahnya tetep seger aja! Duh, bocaaah, tante jadi malu sama kamyuu… Tante dari tadi komplain melulu. Eh, kalian malah asyik menikmati keindahan taman di O Jamur dan sama sekali nggak mengeluh kepanasan. Kalian emang warbiyasaaak!

img_2006

Nah, sekarang kita bahas menunya nih. Aneka makanan yang biasa kita temui di resto ada di sini semua! Ada bakso, mie ayam, sate, bahkan steak! Ulala. Hanya saja bedanya, lagi-lagi saya ingatkan nih, bahan-bahannya terbuat dari jamur dan gluten. Kalaupun pesan steak, ya harap maklum, ini bukan jenis yang tenderloin, sirloin, atau T-Bone, melainkan steak Kw Super hihi.

img_2007 img_2010 img_2016

Bakso juga gitu. Bukan yang terbuat dari daging dan tepung. Trus, bagaimana dengan rasanya?

Lagi-lagi ini yang super ajaib, kawan. Biarpun “hanya” dibikin dari aneka sayur mayur dan gluten, rasanya endeus poooolll! Enak pake banget! Chef di resto ini piawai dalam menaburkan bumbu ke sekujur masakan. Nggak pelit seasoning. Jadinya kita bisa makan tanpa kudu ngerasa “tersiksa”. Tahu sendiri kan, banyak metode diet yang “mengharamkan” tambahan garam ataupun bumbu lain.. Jadi, diet mungkin bikin berat badan turun, tapi kalau turunnya gegara stres (karena makanan nggak endeus) ya kan ini malah memunculkan masalah baru, bukaaaan? Hehehhe

img_2036 img_2038

Di O Jamur, prinsip “makan sehat dan enak” dijunjung dengan tinggi. Pokoke, semua menu yang kami pesan habis dengan tandas. O iya, yang perlu diacungi jempol nih, mereka benar-benar strict dengan prinsip cinta lingkungan. Saya kan pesen es kopi tuh, trus saya nanya “Sedotannya mana, Mas?”

“Maaf, kami di sini mengurangi limbah plastik, jadi tidak menyediakan sedotan.”

SUPER AWESOME, yes?

O Jamur Resto Sidoarjo

Jl. Brigjen Katamso No.270, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hai, haaai smart people 😍 Asyikkk ya weekend! Have fun ya, guys 😄
.
Guys, tau gak sih kamuuu, lebih dari 3,8 milyar orang di seluruh dunia menggunakan internet, dimana jumlahnya meningkat 38 juta orang sejak Januari 2017 😁
.
Kenaikan ini menandakan bahwa penetrasi internet di seluruh dunia mencapai 51%, atau bisa dibilang orang yang pakai internet udah lebih banyak daripada orang yang nggak pakai internet, hihi.. Memang sih, tahun 2017 ini sebenarnya peningkatan jumlah pengguna internet jauh lebih lambat daripada tahun 2016 😆
.
Daaan, dari 3,8 milyar orang pengguna internet di seluruh dunia, 2,9 milyarnya aktif menggunakan media sosial, lho! Wawww 😋 Pastinya kamu termasuk di dalamnya dong, heheee
.
Sumber: youthmanual.com
.
#indoblognet #mbcommunication #internet #survey #sosialmedia #socialnetworking #weekend #saturday #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top