Gaya Hidup

Ngobrol Seru Bareng Baby Jim Aditya Mengenai HIV/AIDS

WEEKEND kemarin, gue sedang menikmati lunch fun bareng Mbak Baby Jim Aditya. Seorang Seksolog, hypnoterapis, grafoterapis & Neuro-linguist. English-speaking Psychologist Professional. Sambil makan siang santai, kami pun asyik ngobrol ngalur ngidul keseluruh penjuru topik. Kapan lagi bisa ngobrol seru dengan seorang pakar dan aktivis yang sangat concern sama penderita HIV/AIDS. Tidak hanya penderita, beliau juga sangat gencar mengkampanyekan soal penyuluhan bahwa “Pentingnya” kita harus tahu tentang bahayanya Aids.

“Kita sering menganggap sepele soal HIV/AIDS. Padahal, kalau kita bisa lebih peka, setiap tahun jumlah penderita HIV/AIDS it uterus bertambah, bukan berkurang.” ujar Baby .

Agar obrolannya lebih seru, gue pun semakin getol bertanya layaknya anak kecil yang memiliki rasa ingin tahu yang begitu tinggi. Simak Obrolan gue dengan seorng ibu dua anak yang sangat suka traveling bersama suaminya, Jim Aditya.

 Sejak kapan sih mbak, Anda menjadi aktivis HIV/AIDS?

Sejak kapan ya? Kalau ditanya sejak kapan mungkin sudah lama banget ya. Yang jelas saya peduli dan ingin memberikan penyuluhan agar masyarakat kita bisa lebih tahu dan peduli akan bahayanya HIV/AIDS itu.

 Sudah pergi kemana saja Anda melakukan penyuluhan-penyuluhan HIV/AIDS?

Mungkin hampir ke seluruh pelosok negeri ini ya. Sekalin traveling, biasanya, saya dan suami serta beberapa tim melakukan penyuluhan.

 Daerah Mana yang Paling berkesan?

Hmm.. sepertinya di Papua.

 Kenapa?

Karena disana yang namanya seks bebas masih menjadi hal biasa. Padahal jauh dari peradaban, tapi disana ada tradisi yang namanya having sex dan bertukar-tukar pasangan. Tidak heran kalau tinggat terjangkitnya HIV/AIDS sangat tinggi disana.

 Bagaimana Memberi penyuluhannya?

Ya, biar bagaimanapun, saya harus tetap memberikan penyuluhan, memberi informasi-informasi akan bahayanya HIV/AIDS. mungkin selama ini mereka tidak faham apa itu Aids dan seperti apa bahayanya. Makanya having sex dengan pasangan yang berbeda-beda masih hal biasa.

 Oke Mbak, mungkin masih ada juga yang tidak faham akan AIDS. Bisa mbak jelaskan disini, apa itu AIDS?

AIDS adalah sekumpulan gejala penyakit yang timbul karena menurunnya kekebalan tubuh yang didapat lewat suatu perilaku tertentu (Acquired Immune Deficiency Syndrom)

Apa yang menyebabkan terjadinya AIDS?

AIDS disebabkan oleh adanya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh

Kalo gitu, virus HIV itu adanya dimana saja sih?

Virus HIV itu bisa hidup di dalam 4 carian yang ada di dalam tubuh manusia.

  1. Ada di cairan darah.
  2. Ada di cairan sperma
  3. Cairan vagina
  4. Air susu ibu.

Hmmm seram juga ya mbak. Trus, bagaiaman kita mengetahui orang tersebut tertular AIDS? YA, minimal tanda-tandanya.

Sebenarnya tidak ada tanda-tanda khusus yang bisa menandai apakah seseorang telah tertular HIV, karena keberadaan virus HIV sendiri membutuhkan waktu yang cukup panjang (5 sampai 10 tahun) hingga mencapai masa yang disebut fullblown AIDS.

Kenapa orang bisa tertular mbak?

Banyak faktor. Bisa dari seks bebas. Suka bertukar pasangan. Bisa juga karena Narkoba. Memakai jarum suntik bergantian itu snagat rentan sekali tertular. Kita tidak pernah tahu kalau orang yang telah memakai jarum tersebut tertular HIV. Sama halnya dengan gonta ganti pasangan.

 Bagaimana pencegahannya?

Sangat gampang kok. Hidup sehat dan setia dengan pasangan. Jauhi narkoba. Apapun yang berhubungan dengan narkoba hindari. Anda juga harus setia pada pasangan. Jika Anda selingkuh, pasangan Anda juga bisa kena imbasnya. BAnyak kasus dimana seorang istri tertular AIDS dari pasangannya yang doyan selingkuh. Kasihan kan?

Obrolan singkat masalah HIV/AIDS gue tuntaskan sampai disini, mungkin next artikel gue akan cerita petualangan Mbak Baby Jim dan suaminya saat traveling. Juga tentang bagaiaman dia mendidik kedua anaknya. dan banyakkkkk lagi.

To Mbak Baby, Thanks for the time and a very lovely lunch.

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hellooo, sahabat Indoblognet 😉 Kamis manis nih, yuk perbanyak optimis 😍
.
Bagi seorang pebisnis atau penjual, memiliki banyak konsumen tentunya adalah hal yang sangat penting, ya 😁 Masalahnya konsumen gak akan datang sendiri tanpa dijemput, artinya penjual perlu melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen 😄
.
Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh penjual adalah dengan menerapkan konten marketing. Dengan konten marketing, kamu menarik perhatian konsumen dengan konten-konten berkualitas, menarik, dan disukai konsumen 😍
.
#instagram #indoblognet #mbcommunication #thursday #instadaily #followme #business #tips #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top