Menulis Yuk

Multivitamin K-Kids Omega Solusi Hidup Sehat bagi Anak

Sebagai orang tua pasti mendambakan anak yang sehat, cerdas dan penuh keceriaan. Tetapi tidak sedikit kenyataan yang dihadapi orang tua, anak-anak sulit makan, tubuh lemas, tidak bergairah, rewel dan sering sakit-sakitan. Apa yang harus dilakuan orang tua agar anak mereka bisa selalu sehat dan berstamina kuat ? Solusinya, cukup klasik sebenarnya : jaga asupan nutrsisi gizi anak, dan terus melakukan pola hidup sehat sekeluarga.  Termasuk sudah benarkah selama ini orang tua mempersepsikan anak yang sehat. Apakah anak sehat itu yang gemuk ? Atau solusi praktisnya, tinggal berikan saja multivitamin anak. Kan, banyak tuh dijual di pasaran. Dengan mengonsumsi multivitamin, anak bisa cerdas ? Benarkah ?

 

Diskusi kesehatan dan kecerdasan yang bertajuk “Nutrisi Seimbang pada Masa Perkembangan Anak” cukup seru saya simak di salah satu aula luar ruang Resto Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo (17/12). Para orang tua dan tenaga pendidik, guru PAUD, TK dan SD se-provinsi Gorontalo tampak serius menyimak seminar santai yang dibawakan oleh medical consultant dari K-Link Indonesia, dr Arief Munandar.

Untuk pertama kalinya, K-Link area Gorontalo menyelenggarakan acara seminar kesehatan dan kecerdasan anak plus lomba mewarnai dan menggambar. K-Link Gorontalo bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka langsung acara ini. Beliau sangat mengapresiasi langkah K-Link yang peduli terhadap upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Hampir 200 anak PAUD, TK, SD kelas 1- 3 se-provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dalam lomba mewarnai dan menggambar yang memperebutkan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah, trophy dan bingkisan produk. Bahkan, yang lebih nyenengin lagi seluruh peserta mendapatkan goodie bag produk multivitamin K-Kids Omega, multivitamin anak yang lengkap nutrisi : mengandung cod liver oil, omega 3, vitamin A dan vitamin D. Multivitamin anak K-Kids Omega dihadirkan K-Link Indonesia untuk menjawab permasalahan yang sering dialami anak seperti masalah tumbuh kembang, membantu menjaga kesehatan tulang, membantu proses pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan syaraf pada anak.

 

Medical consultant dari K-Link Indonesia sedang menjelaskan gizi anak. Sumber foto : Rakhma

dr Arief dengan gayanya yang akrab banyak memberikan pencerahan tentang hal-hal yang mempengaruhi kesehatan dan kecerdasan anak. Ia banyak menyindir pola prilaku dan pola didik orang tua yang secara tidak langsung mempengaruhi prilaku dan gizi anak. Ya, kita mahfum dengan kemajuan teknologi gadjet sangat mempengaruhi gaya hidup.  “Saat anak rewel, banyak orang tua yang memberikan gadget agar anteng. Akibatnya anak jadi ketergantungan gadget. Jika berlebihan, tentu tidak baik bagi perkembangan anak,” papar dr.Arief yang direspon senyam-senyum oleh peserta. Perkembangan psikomotorik terganggu, anak-anak jadi enggan bersosialisasi, lebih senang dengan gawainya di dalam rumah. Tubuhnya juga bisa kurang sehat, karena kurang bergerak dan terpapar sinar matahari.

Selama ini disadari atau tidak, menurut dr Arief, tidak sedikit orang tua yang salah kaprah terhadap pengertian sehat. Anak yang gemuk itu adalah cerminan anak sehat. Ini diamini loh oleh sebagian besar masyarakat kita. Banggalah orang tua dengan penampakan anak-anak mereka yang berbobot lebih.   Padalah sesungguhnya anak sedang mengalami obesitas, yang bisa disebabkan oleh kandungan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak, tidak diimbangi dengan aktivitas luar ruang yang cukup, kurang bergerak. Atau ada nutrisi yang berlebih, seperti kebanyakan karbohidrat.

Yang kadang bikin miris lagi, anak-anak diminta makan sayur, tetapi orang tuanya malah tidak suka sayur.. Ayoo..siapa yang tidak suka sayur di sini ? tanya balik dr Arief. Peserta seminar yang kebanyakan kalangan ibu-ibu ini tampak malu-malu ditanya balik.

Dr. Arief juga mengedukasi para orang tua dalam mengolah makanan. Mengolah ikan misalnya, tidak bisa sembarangan. Ikan mengandung  protein yang tinggi dan lemak tak jenuh ganda atau Omega 3. Agar kandungan gizi tersebut tidak hilang dan tetap terjaga, dr Arief menyarankan  ikan diolah dengan cara dikukus atau dibakar. Minimalisasikan menggoreng. Wahh…saya juga baru tahu tentang ini. Biasanya biar rasanya gurih, ikan enaknya digoreng. Hmm..harus banyak belajar lagi.

Menurut informasi yang saya baca, multivitamin hanya menjadi sumber gizi tambahan saja. Tetap yang lebih penting adalah nutrisi yang berasal dari bahan alami seperti sayuran, buah-buahan, protein hewani dan nabati lainnya. Tapi ya itu, kita harus pandai mengolahnya sehingga kandungan gizi di dalamnya tidak rusak. Sambil terus belajar mengolah, pertumbuhan anak harus dijaga maksimal. Nah disinilah multivitamin tambahan dibutuhkan. K-Kids Omega bikin saya jadi penasaran nih. Soalnya produk-produk K-Link dikenal berkualitas. Yang sangat terkenal adalah Chlorophyl, Propolis yang terbukti manjur banget buat jaga kesehatan stamina tubuh.

K-Kids Omega berbentuk kapsul berwarna merah. Cukup menarik untuk anak-anak. Terlebih ada aroma permennya. Yang harus diingat sekali lagi, K-Kids Omega bukan obat ya. Bisa dikonsumsi anak, mulai dari usia 1 tahun hingga 12 tahun dengan dosis berbeda. Usia 1-6 tahun, dikonsumsi 1 kapsul per hari, sedangkan usia 6-12 tahun, dua kapsul per hari. Bagi anak yang bisa menelan, bisa langsung ditelan. Tetapi bagi yang tidak bisa, kapsul yang lembut ini bisa diteteskan atau dicampur ke dalam makanan/susu.

Oya,  sempet ada yang tanya di forum, apakah K-Kids Omega bisa dikonsumsi oleh anak berkebutuhan khusus dan autis ? dr Arief menegaskan, multivitamin ini bukan obat, tetapi bisa dikonsumsi. Fungsinya membantu proses pengeluaran  racun dalam tubuh. Agar kecerdasan anak berkebutuhan khusus tumbuh, tetap butuh obat yang diberikan dokter dan terapi.

 

Satu botol KKids Omega berisi 30 kapsul. Sumber foto : Naqiyyah syam (fouder Blogger Tapis Lampung)

Untuk harganya satu botol ditawarkan Rp 128 ribu (Wilayah A, Indonesia Bagian Barat). Wilayah timur (Wilayah B) lebih tinggi sedikit, Rp 136 ribu. Harga tersebut bisa lebih murah, jika teman-teman bergabung menjadi member K-Link. Lumayan lebih murah 20 %. Tertarik untuk gabung jadi member? tinggal klik di sini ya.

Produk-produk K-Link bisa dibeli melalui stokis terdekat, atau bisa secara online melalui ; www.k-net.co.id. Di sana tertera harga published, jika teman-teman sudah menjadi member, tinggal login saja, dan harga otomatis akan menyesuaikan dengan potongan 20 persen.

Teman-teman yang ingin menjalankan bisnisnya juga bisa nih. K-Link Indonesia sudah eksis berdiri sejak 15 tahun lalu dengan sistem bisnis MLM syariah. Tapi eits jangan negatif dulu ya terhadap MLM.  K-link Insya Allah dijamin bikin mantap hati deh bagi teman-teman yang serius ingin menjalankannya.

Ciri khas MLM syariah, kata Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh, setiap member diperhitungkan dan dinilai sesuai prestasi. “Jika kami mendapatkan untung banyak, kami berikan bonus kepada seluruh member sesuai usahanya. Di K-Link, leader tidak selalu mendapatkan hasil tertrnggi. Jika leader bekerja dengan baik dalam memimpin dan ada produk yang dia jual, kami akan berikan sesuai prestasinya, Ini juga berlaku untuk semua..” tandas Dato Radzi. Jadi member dan leadernya berkompetisi meraih prestasi.

Nah ini dia penampakan Presdir K-Link Indonesia

 

 

 

 

 

Supriadi Binolombangan

Alumni Sosiologi, Universitas Negeri Gorontalo

 

 

Supriadi Binolombangan
Supriadi Binolombangan

Latest posts by Supriadi Binolombangan (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yess...Inilah dia pemenang blogpost workshop branding dan food styling bersama Prime7 di Bekasi dan Bandung.

Selamat ya kepada pemenang dari Mitra Blogger Bandung  @eva.srirahayu @mariagsoemitro @adiraoktaroza 
dan Mitra Blogger Bekasi  @akunovitania @belindagosal @st_nurjanahh 
Spesial untuk Mbak Eva diberikan job liputan dari MB Communication.

Terima kasih atas partisipasi seluruh Mitra Blogger dan Netizen.

Sampai berjumpa lagi di event @polytron.communityid berikutnya ya ... #breakresistant #prime7 #smartphonepolytron #bloggerbekasi #bloggerbandung

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top