Indo Blog Net

Tips rumah

7+ Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Bisa Bikin Nyaman

motif wallpaper kamar tidur feminim

Pengen punya kamar tidur dengan nuansa yang membuat Anda nyaman dan tidur lebih nyenyak? Jika iya, maka Anda wajib menata kamar sebaik mungkin dengan dekorasi yang tepat agar kamar tak hanya terlihat lebih indah tapi juga nyaman ditempati.

Kebayang kan kalau kamar Anda berantakan dan salah dalam pendekorasiannya, pasti Anda tak nyaman dan malas berlama-lama di kamar. 

Salah satu solusinya adalah menggunakan wallpaper sebagai elemen dekorasi kamar tidur. Wallpaper dapat membuat ruang kamar terlihat lebih indah. Bahkan dengan pemilihan motif wallpaper kamar tidur yang tepat, dijamin deh Anda jadi lebih senang berada di kamar dan tidur lebih nyenyak. 

Tertarik mengaplikasikan wallpaper di kamar tidur Anda? Yuk, simak beberapa inspirasi motif wallpaper dinding kamar tidur di bawah ini yang siap membuat kamar jadi super nyaman.

Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Bisa Bikin Anda Merasa Nyaman

Saking banyaknya motif wallpaper dinding kamar tidur yang ada di pasaran, bisa-bisa Anda bingung menentukan pilihan, bukan? Nah, supaya Anda jangan sampai salah pilih motif wallpaper mana yang tepat untuk kamar tidur, Anda bisa jadikan beberapa inspirasi berikut ini sebagai referensi.

1. Motif wallpaper kamar tidur nuansa hitam

wallpaper kamar tidur nuansa hitam

Credit: decorahost.com

Motif wallpaper kamar tidur yang berwarna hitam merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin tidur lebih nyenyak. Sebab warna hitam dapat menimbulkan nuansa gelap yang membuat Anda lebih mudah terlelap.

Agar tidak terkesan suram, Anda dapat memilih wallpaper warna hitam yang tidak terlalu pekat. Misalnya, wallpaper warna hitam yang diberi sedikit motif berwarna terang. Atau bisa juga padukan dengan furnitur berwarna putih untuk menghilangkan kesan terlalu gelap. 

Selain membuat tidur lebih nyenyak dan nyaman, wallpaper warna hitam juga memiliki kesan elegan. Agar lebih serasi jangan lupa sesuaikan pula warna dan motif wallaper dengan barang-barang yang ada di kamar, mulai dari tempat tidur, lemari, meja, hingga warna sprei dan sarung bantal. 

2. Motif wallpaper kamar tidur nuansa biru

wallpaper kamar tidur nuansa biru

Credit: wallpapersafari.com

Warna biru identik dengan elemen air, sehingga menggunakan warna ini dapat menimbulkan atmosfer ruangan yang menenangkan. Dengan begitu Anda bisa lebih merasa nyaman di kamar. Anda bisa menambahkan elemen warna putih dan biru tua pada furnitur ataupun dekorasi kamar agar kamar terlihat lebih menarik.

Baca juga: 9 Cara Unik Menghias Ruangan dengan Dekorasi Kaktus

Dan bagi Anda yang memiliki masalah tidur, menghadirkan nuansa biru pada ruang kamar bisa jadi solusi, lho. Sebab, menurut seorang pakar tidur, Natalie Armstrong, biru dapat mengirim pesan ke otak untuk lebih tenang sehingga kualitas tidur akan meningkat. 

3. Motif wallpaper kamar tidur bergaya feminin

motif wallpaper kamar tidur feminim

Credit: iswallquality.blogspot.com

Nah, motif wallpaper kamar tidur yang satu ini pastinya jadi incaran para wanita. Wallpaper bergaya feminin biasanya didominasi oleh warna merah muda yang lembut serta motif bunga-bunga yang identik dengan kaum wanita.

Wallpaper bergaya feminin dapat menciptakan nuansa kamar yang nyaman.

Tak hanya itu saja, lho. Warna merah muda yang lembut juga bisa memengaruhi suasana hati Anda jadi lebih rileks dan happy. Wah, cocok nih bagi Anda yang ingin lebih tenang dan nyaman di kamar. Anda bisa memadukan warna merah muda lembut dengan warna putih, merah, atau ungu agar tempilan kamar tidak terlihat monoton. 

4. Motif wallpaper kamar tidur nuansa coklat

motif wallpaper kamar tidur cokelat

Credit: pinterest.com

Motif wallpaper kamar tidur yang nyaman selanjutnya adalah yang yang bernuansa coklat. Warna coklat tak hanya membuat ruang terlihat lebih manis, tapi juga mempunyai efek menghangatkan dan menenangkan suasana kamar. Ya, berdasarkan penelitian, warna coklat yang termasuk warna alam (earthy tone) ini mampu memberi kesan menenangkan. 

Ada beberapa pilihan warna coklat yang bisa Anda pilih, mulai dari coklat tua hingga coklat muda. Jika ingin nuansa yang lebih hangat, Anda bisa gunakan warna coklat yang lebih tua. Namun, sebaiknya padukan warna coklat tua dengan warna krem agar tidak terkesan suram.

Baca juga: 7 Inspirasi Lemari Kayu Minimalis untuk Rumah Minimalis & Tips Memilihnya

Sedangkan warna coklat muda bisa Anda pilih jika ingin nuansa yang lebih tenang. Anda juga bisa gunakan kedua warna ini sekaligus, misalnya gunakan wallpaper coklat tua dan warna coklat muda untuk furniturnya. 

5. Motif wallpaper kamar tidur nuansa hijau

motif wallpaper kamar tidur warna hijau

Credit: cococozy.com

Anda penggemar warna hijau? Anda bisa gunakan motif wallpaper kamar tidur bernuansa hijau untuk membuat kamar lebih nyaman. Sama halnya dengan warna coklat, hijau juga merupakan warna alam yang memberikan efek sejuk dan menenangkan.

Warna hijau yang menyerupai warna tanaman juga baik untuk mata, lho. 

Warna hijau bisa memberikan sensasi nyaman pada mata dan membuat mata jadi lebih rileks. Nah, bagi Anda yang seharian banyak melihat layar komputer, tidur di kamar dengan nuansa hijau tentunya akan sangat menyegarkan, bukan? Warna hijau ini cocok dipadukan dengan warna krem pada furnitur ataupun dekorasi lainnya agar terlihat lebih menarik. 

6. Motif wallpaper kamar tidur nuansa ungu muda

Nuansa ungu muda juga bisa dijadikan salah satu pilihan saat Anda memilih motif wallpaper kamar tidur. Warna ungu muda sendiri melambangkan ketenangan, elegan, dan menimbulkan kesan romantis. Apalagi jika warna ini digabungkan dengan warna merah muda yang lembut, nuansa manis dan romantis akan semakin kental.

Motif wallpaper kamar tidur nuansa ungu muda sangat pas diaplikasikan pada kamar anak perempuan. Namun perlu diingat, pastikan Anda memilih warna ungu yang lembut, sebab warna ungu tua dianggap kurang baik untuk dijadikan warna kamar tidur.

Menurut penelitian, orang yang menggunakan banyak elemen warna ungu tua pada kamar menjadi lebih sulit untuk tidur nyenyak.

7. Motif wallpaper kamar tidur bernuansa kayu

motif wallpaper kamar tidur kayu

Credit: fansshare.com

Ingin memasukkan unsur kayu ke dalam ruang kamar tidur Anda? Gunakanlah motif wallpaper kamar tidur bernuansa kayu. Elemen kayu dapat menimbulkan nuansa yang nyaman sekaligus menenangkan. Pilihlah wallpaper motif kayu yang warnanya menyerupai coklat kayu untuk memperoleh kesan lebih alami. 

Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi menggunakan dinding kayu atau lantai kayu untuk memperoleh nuansa kayu di kamar. Praktis dan mudah, bukan?

Wallpaper nuansa kayu juga lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan dinding kayu. 

8. Motif wallpaper kamar tidur gambar langit 

motif wallpaper kamar tidur gambar langit 

Credit: wallartstudios.com

Apa yang Anda rasakan saat melihat langit biru yang penuh dengan gumpalan awan putih? Tentunya rasa damai dan tenang. Nah, atmosfer seperti ini juga bisa lho Anda terapkan pada kamar tidur. Gunakan motif wallpaper kamar tidur gambar langit serta awan akan membuat kamarmu serasa berada di angkasa. Bayangkan betapa indahnya terlelap di tengah-tengah gumpalan awan. 

9. Motif wallpaper kamar tidur pemandangan alam

Inspirasi motif wallpaper kamar tidur yang terakhir adalah pemandangan alam. Menghadirkan nuansa alam akan membuat kamar terasa lebih sejuk dan nyaman karena kamar seolah menyatu dengan alam. Nuansa alam pada kamar juga bisa membuat pikiran lebih segar setelah seharian bekerja.

Anda bisa pilih wallpaper bermotif pemandangan alam berupa pohon-pohon, bunga-bunga, maupun gambar bernuansa air.

Itulah beberapa motif wallpaper kamar tidur yang dapat membuat Anda lebih nyaman berada di kamar. Silakan dicoba 🙂

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top