Indo Blog Net

Inspirasi

Mereka yang Tak Libur di Malam Tahun Baru

Berlibur memang kebutuhan bagi semua orang. Meski tak harus jalan-jalan ke obyek wisata atau makan di restoran mewah mengambil jeda sejenak dari rutinitas memang diperlukan sebagai penyeimbang. Namun tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan hari libur di malam libur nasional. Malam tahun baru misalnya.
Meski tanggal 1 januari adalah libur nasional tetapi tidak semua pekerja menikmati libur terutama mereka yang mendapatkan tugas shift atau piket.

Siapa saja mereka yang tetap bertugas dan bekerja di malam tahun baru? Beberapa profesi ini mengharuskan siap siaga selalu tanpa sempat meluangkan waktu di malam tahun baru dan kadang tetap bertugas pula di tanggal 1 Januari:

1. Polisi dan petugas keamanan

Bisa dibayangkan jika polisi dan petugas keamanan bareng-bareng berlibur di malam tahun baru. Dirayakan secara resmi atau tidak malam tahun baru biasanya menarik perhatian massa dalam jumlah besar entah untuk konvoi, sekedar kongkow atau kumpul-kumpul di suatu lokasi. Kondisi seperti ini rawan menyebabkan kemacetan dan gangguan keamanan. Bukan rahasia lagi kalau ada keramaian berpotensi terjadi tawuran, pertikaian, perkelahian atau tindakan kriminalitas pencopetan. Di sinilah peran petugas keamanan untuk turut menjaga stabilitas dan mengkondisikan suasana tertib. Polisi lalu lintas tak kalah sibuk. Pengaturan lalu lintas harus lebih optimal dan mewaspadai pengguna jalan raya agar tak melakukan pelanggaran yang berpotensi mengganggu ketertiban berlalu lintas. Selamat bertugas bapak polisi dan para petugas keamanan lain yang mendapatkan tugas piket di malam tahun baru. Semoga kondisi aman-aman saja tanpa huru hara

2. Petugas medis

Petugas medis ini meliputi dokter jaga, perawat dan juga petugas apotek. Adik bungsu saya semasa hidupnya bekerja sebagai asisten apoteker dan ia selalu mendapat tugas piket di malam tahun baru, saat lebaran dan hari-hari libur nasional lainnya. uniknya apotek semakin ramai pasien di malam tahun baru dan lebaran. Ada yang membutuhkan obat sakit pencernaan dan sebagian keluarga pasien dari rumah sakit yang dirawat karena terkena petasan. Nah ini lah dampak negatif dengan merayakan malam tahun baru dengan main petasan atau kembang api. Jika terjadi kecelakaan kerusakan yang ditimbulkan bisa sangat fatal, berupa luka bakar bahkan menelan korban jiwa. Salut buat para petugas medis yang siap siaga kapan saja.

3. Pengemudi transportasi publik

Coba bayangkan jika di malam tahun baru semua transportasi publik libur karena pengemudinya ingin liburan. Tidak ada bus, taxi, angkutan umum, pesawat, kereta api dan kapal ferry beroperasi. Wauw banyak orang yang mobilitasnya tergantung pada transportasi umum bakal kerepotan. Di kota yang tetap hidup 24 jam transportasi publik juga tak ada matinya.

people
4. Entertainer

Siapa yang paling senang bekerja di malam tahun baru? Jawabnya adalah para entertainer, artis, penyanyi, komedian, grup band konon memasang tarif beberapa kali lipat jika teken kontrak untuk acara tahun baru. Namun meski terhitung “kerja” para entertainer tentunya enjoy dengan pekerjaannya.

5. Pekerja media

Bisnis media boleh dibilang tak ada liburnya. Malam tahun baru reporter, jurnalis, wartawan, kamerawan berjibaku berburu berita. Termasuk di dalamnya para pekerja penerbitan koran pagi. Koran yang biasa dinikmati pagi hari harus naik cetak minimal tengah malam setelah itu melalui distribusi hingga sampai ke tangan konsumen. Leha-leha di malam tahun baru? emmm nggak ada waktu.

Tentunya masih banyak profesi lain yang kebetulan tetap harus akitf bekerja di malam tahun baru. Jangan-jangan tim Indoblognet juga masih harus kerja keras di malam tahun baru sebagai bagian dari awak media hehehe. Jadi andai kita tetap bekerja di malam tahun baru, tidak bisa kumpul keluarga rasanya nggak perlu sedih sebab banyak temannya. Percayalah kerja keras yang dilakukan demi keluarga dan masyarakat luas akan membawa balik kebahagiaan bagi kita.

Sumber gambar: Pixabay

 

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Why VIDEO CONTENT Needs to Be a Part of Your Content Marketing Strategy 😎
.
To stand out and to build trust among your audience, it’s incredibly important to get in front of a camera 😜
.
That’s why you see NEIL PATEL suddenly pumping out more and more videos!
.
Below we're going to outline exactly why so many marketers are choosing video and why you should consider it for your business or brand as well, Guys! 😉
.
1⃣ Youtube Can Drive Great TRAFFIC
.
Having your video on YouTube gives you a chance at ranking for those big keywords you’ve always dreamed of ranking for
.
2⃣ Social Media Makes Videos Easy to View
.
Unlike blog posts which require users to actively click through to your content, videos show up and are playable on Facebook, Twitter, LinkedIn, and even in your Gmail inbox 📧
.
3⃣ Videos Can Build a Crazy Amount of TRUST
.
When you’re selling anything you need to build trust, and video content is one of the best ways of doing that because it literally lets the user have a more personal experience 😍
.
They see you or your product and they hear your pitch. It is so much more personal than a blog post
.
4⃣ People Really LIKE Video Content
.
Not only does video content build trust and drive traffic, but people also really want you or your company to create videos 📽
.
A HubSpot sales statistic found that 43% of people want to see more video content from marketers
.
HubSpot also found 51.9% of marketing professionals worldwide name video as the type of content with the best ROI
.
Credit: influencive.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top